Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara buka rekening secara online dari bank syariah Indonesia BSI.

Pada tanggal 1 februari 2021 kemarin bapak Presiden joko widodo telah meresmikan Bank syariah Indonesia BSI sebagai bank entitas baru yaitu Bank hasil gabungan/merger dari tiga Bank syariah, bri syariah, BNI syariah dan mandiri syariah.

Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan cara buka rekening secara online melalui website dari Bank syariah Indonesia. Tampa harus lama lama mengantri dikantor Bank syariah Indonesia.

Sebelum masuk kedalam pembahasan inti alangkah baiknya anda siapkan ponsel  anda yang sudah terkoneksi dengan jaringan internet.

ATM BSI

Silakan anda login melalui Google Chrome atau sejenis nya. Pada halaman pencarian Google ketikan
https://webform.bsm.co.id

  1. silahkan anda pilih prodak tabungan yang anda inginkan seperti tabungan easy, TabunganKu, BSI Giro, tabungan pensiun, tabungan mabrur/haji,
  2. Tapi disini saya akan memilih tabungan easy dari BSI.
  3. Silakan anda baca dan pahami syarat dan ketentuan dari tabungan easy tersebut lalu pilih selanjutnya.
  4. silahkan Anda baca dan pahami dari kedua akad yang gunakan oleh BSI yaitu akad wadiah dan Mudharabah  lalu pilih selanjutnya.
  5. pilih tabungan dengan menggunakan akad wadiah atau Mudharabah.
  6. Silakan dibaca, jenis kartu ATM dan limit transaksi beserta setor awal pembukaan rekening seperti kartu ATM berlogo GPN silver, gold, platinum, dan visa silver, visa gold, visa platinum,
  7. Lalu pilih selanjutnya.
  8. pilih kartu ATM yang sesuai kebutuhan Anda.
  9. Silakan dibaca, limit transaksi penarikan dan tranfer kesesama bank BSI maupun antar Bank dari kartu ATM yang anda pilih tadi, lalu pilih selanjutnya.
  10. Silakan pilih fasilitas e-channel BSI seperti, mobile, BSI Net banking, BSI notifikasi, (jika berminat) lalu pilih selanjutnya.
  11. pilih ya, saya berminat.
  12. Silakan di isi semua formulir seperti, produk akad wadiah/Mudharabah, jenis kartu ATM, nomor NIK KTP asli, tanggal lahir, nama ibu kandung, jenis kelamin, penduduk, status, agama, alamat sesuai domisili atau tidak, negara, propinsi, kabupaten/kota, kecamatan, kelurahan, RT/RW, kode pos, nomor NPWP ( jika tidak mempunyai NPWP isikan 0 sampai 15 digit), nama panggilan, nama alias, gelar depan nama dan dibelakang nama (tidak wajib), email aktif, nomor ponsel aktif, pekerjaan, sember dana/pendapatan, perkirakan saja pendapatan anda dalam 1 tahun, tujuan pembukaan rekening (bisnis, Haji dan lainnya), silakan di centang e-channel yang Anda inginkan, silahkan dicentang Media sosial yang paling sering anda gunakan, silakan anda centang semua persetujuan nasabah bahwa data-data yang di berikan kepada Bank adalah benar, lalu pilih daftar.
  13. Kemudian anda akan menerima kode kode reservasi kombinasi huruf dan angka dari BSI (Kode reservasi juga akan dikirim melalui email yang anda daftarin tadi).
  14. mohon disimpan baik-baik kode reservasi tersebut, Sebab kode reservasi itu nanti akan anda perlihatkan kepada customer service Bank syariah Indonesia BSI pada saat pengambilan buku tabungan dan kartu ATM.

selanjutnya anda datang ke kantor BSI terdekat dengan membawa KTP asli dan uang tunai untuk penyetor awal dan kode reservasi tadi.

  1. Ambil nomor customer service.
  2. Silakan tunggu nomor antrian anda dipanggil oleh customer service.
  3. sampaikan maksud kedatangan Anda, bahwa Anda sudah melakukan pembukaan rekening melalui Online di website nya BSI.
  4. perlihatkan kode reservasinya kepada customer service.
  5. Maka customer service akan menerbitkan buku tabungan beserta kartu ATM nya, Selesai.

Catatan: kode reservasi yang dikirim oleh Bank syariah Indonesia untuk pembukaan rekening Anda hanya berlaku 19 hari dari diterbitkan Kode reservasi tersebut. Jika sudah lewat dari jangka waktu tersebut, maka Kode reservasi itu akan secara otomatis diblokir oleh sistem dari BSI itu sendiri.

Sebagai informasi, Walaupun sudah resmi berganti nama menjadi bank syariah Indonesia BSI.
Tetapi bank hasil gabungan ini masih harus melalui 4 empat tahap integrasi secara total dan akan ditargetkan selesai pada 31 Oktober 2021 nanti dan akan melalui roll out integrasi dari sistem oprasional maupun layanan serta penambahan kantor cabang BSI dari hasil merger 3 tiga Bank tersebut.
Dan juga nasabah akan masuk dalam integrasi secara bertahap.

Jadi bagi Anda nasabah baru yang ingin mendapatkan kartu ATM bertuliskan Bank syariah Indonesia BSI belum tersedia dibeberapa kantor Bank syariah Indonesia yang ada di wilayah/tempat Anda masing-masing.

Kalau untuk Anda yang sudah menjadi nasabah bank BRI syariah, mandiri syariah dan BNI syariah, untuk Kartu ATM nya akan di upgrade ke Kartu ATM yang bertuliskan BSI Secara bertahap sampai massa roll uot dari 3 tiga sistem bank hasil merger tersebut menjadi satu.

Mungkin itu saja ulasan mengenai cara buka rekening tabungan melalui online dari Bank syariah Indonesia yang bisa saya jelaskan. untuk informasi lebih jelas silahkan Anda hubungi langsung call center bank syariah Indonesia di nomor (14040).

Posting Komentar untuk "Cara buka rekening secara online dari bank syariah Indonesia BSI."