Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resmi bergabung menjadi Bank syariah Indonesia (BSI), kenali cara bertransaksi dari Bank syariah hasil merger BRIS, BSM, DAN BNIS.

Tepat pada tanggal 1 februari 2021 kemarin presiden Republik Indonesia bapak Ir. H. Joko widodo telah meresmikan Bank syariah Indonesia. yaitu Bank hasil penggabungan atau merger antara tiga Bank syariah milik Bank plat merah BUMN yaitu Bank BRI syariah, mandiri syariah dan BNI syariah).

Kini ketika bank syariah tersebut telah resmi berganti nama menjadi  Bank syariah Indonesia BSI.

Sebelum diresmikan oleh Presiden joko widodo, tepatnya tanggal 27 Januari BSI telah melewati tahap pengajuan izin kepada OJK Otoritas jasa keuangan, OJK sendiri telah menerbitkan izinnya kepada Bank syariah Indonesia BSI sebagai entitas baru dari hasil merger tiga Bank syariah menjadi Bank syariah Indonesia BSI.

Logo BSIDalam sambutan nya presiden joko widodo juga menyampaikan, dengan adanya Bank syariah Indonesia BSI ini akan semakin memantapkan posisi dari Indonesia sebagai penduduk muslim terbesar didunia serta dapat menunjukkan perkembangan ekonomi syariah diindonesia.

Selain itu juga, prediksi joko widodo menyampaikan pesan kepada BSI agar menjadi Bank yang terbuka serta melayani para nasabah yang datang sehingga bisa menjangkau masyarakat di pelosok pelosok daerah yang ada di Indonesia. BSI juga harus semaksimal mungkin penggunaan tehnologi digital itu wajib agar bisa menjangkau mereka yang selama ini belum terjangkau oleh layanan perbankan.

Walaupun sudah diresmikan oleh Presiden joko widodo BSI masih harus melalui 4 empat tahap integrasi secara total. 4 empat tahap integrasi tersebut akan ditargetkan selesai pada 31 bulan Oktober 2021 nanti dan akan melalui roll out integrasi dari sistem oprasional maupun layanan serta penambahan kantor cabang BSI dari merger 3 tiga Bank tersebut.

Dan juga nasabah akan masuk dalam integrasi secara bertahap atau integrasi BSI dengan kurun waktu tersebut.

Pasti salah satu dari Anda semua memiliki banyak pertanyaan dibenaknya apakah nasabah dari ketiga Bank ini sudah bisa melayani transaksi seperti penerimaan setoran mau itu di bank mandiri syariah, BRI syariah maupun BNI syariah?

Untuk menjawab pertanyaan Anda semua silakan baca sampai selesai pembahasan dalam artikel ini.

Surat pengumuman dari BRI syariah

Selama proses roll uot tersebut dari tanggal 1 februari 2021 sampai tanggal 31 Oktober 2021  diharapkan kepada nasabah BRI Syariah, Mandiri Syariah maupun BNI Syariah agar melakukan suatu transaksi kepada Bank Anda masing-masing dulu. Sebab, aktivitas sistem oprasional maupun layanan dari ketiga Bank tersebut blum sepenuhnya bersatu total.

Sedangkan untuk layanan e chenel seperti Mobile banking, internet banking, dan SMS banking dari ketiga Bank syariah hasil merger tersebut tetap bisa Anda gunakan seperti biasanya. Selamat retang waktu masa roll out tersebut selesai.

Untuk nomor rekening maupun kartu ATM BRI syariah, mandiri syariah dan BNI syariah dari hasil merger ketiga Bank syariah tersebut  menjadi Bank syariah Indonesia BSI tetap bisa Anda gunakan seperti biasanya.

Tetapi jika nasabah BRI syariah, Mandiri Syariah dan BNI Syariah yang ingin menyetor atau pengaduan diharapkan untuk datang kekantor Bank syariah Anda masing-masing dulu, Selama masa toll out tersebut selesai.

Mungkin itu dulu informasi awal yang bisa saya jelaskan kepada Anda semua tentang 3 ketiga bank syariah hasil penggabungan atau merger menjadi Bank syariah Indonesia BSI milik BUMN. Untuk informasi masih lebih lanjut silakan Anda hubungi Call Centre Bank syariah Anda masing-masing.

Posting Komentar untuk "Resmi bergabung menjadi Bank syariah Indonesia (BSI), kenali cara bertransaksi dari Bank syariah hasil merger BRIS, BSM, DAN BNIS."