Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara mengatasi BSI mobile terblokir.

BSI mobile merupakan aplikasi digital yang diluncurkan oleh Bank syariah Indonesia yang bisa diakses melalui Smarfhon yang terkoneksi dengan jaringan internet. Dengan begitu, anda bisa melakukan transaksi kapan saja dan dimanapun. Sehingga membuat hidup anda akan lebih mudah, simple dalam urusan perbankan.

BSI Bank syariah Indonesia sendiri merupakan Bank hasil gabungan dari ke-tiga bank syariah.
Bapak Presiden joko widodo telah meresmikan Bank syariah Indonesia BSI sebagai Bank entitas baru dari hasil penggabungan dari tiga Bank syariah, Bris Bank BRI syariah, BSM Bank Mandiri syariah, dan Bnis Bank BNI syariah. Pada tanggal 1 februari 2021 kemarin. Dan menjadi Bank syariah pertama milik BUMN.
Diharapkan Bank syariah Indonesia   BSI bisa semaksimal mungkin memanfaatkan kemajuan tehnologi  digital saat ini. salah satunya adalah layanan e-Channel BSI mobile banking itu wajib agar bisa menjangkau semua masyrakat yang selama ini belum terjangkau oleh layanan perbankan. Sehingga nasabah dapat melakukan transaksi kapanpun dan dimanapun tanpa harus datang kekantor cabang Bank syariah Indonesia/ATM terdekat untuk sebuah transaksi seperti transfer pembelian, pembayaran serta transaksi non tunai lainnya.

BSI mobile

Sedikit informasi, aplikasi mobile banking (BSI mobile) yang digunakn oleh Bank syariah Indonesia sekarang adalah aplikasi mandiri syariah online yang dimiliki oleh salah satu Bank syariah hasil penggabungan yaitu Bank Mandiri syariah atau biasa disingkat BSM.

Cara update Mandiri syariah online > BSI mobile.
Bagi anda pengguna setia aplikasi Mandiri syariah online Bank Mandiri syariah BSM. Anda bisa langsung update aplikasi Mandiri syariah online ke aplikasi BSI mobile dengan cara mudah dibawa ini. 

Buka play store/app store > ketikan Mandiri syariah online/BSI mobile > pilih update > maka aplikasi Mandiri syariah online Anda akan otomatis berubah menjadi BSI mobile.

Untuk bisa menggunakan semua fitur-fitur dari BSI mobile, anda harus melakukan aktivasi ulang BSI mobile.

Pada pembahasan kali ini penulis ingin membagikan tips cara mengatasi BSI mobile yang terblokir bukan tentang cara aktivasi atau fitur-fitur yang ada didalam BSI mobile. Kejadian seperti ini bukan hal yang lumrah yang dialami oleh nasabah pengguna setia BSI mobile. BSI mobile terblokir biasa terjadi dikarenakan nasabah salah atau lupa username/pasword sehingga BSI mobile bertuliskan terblokir. perlu anda ketahui bersama bahwa jika anda salah memasukkan pasword/username 3 kali berturut-turut maka secara otomatis BSI mobile Anda diblokir oleh sistem Bank syariah Indonesia BSI disebabkan sistem BSI mendeteksi adanya tidak keamanan dari akun BSI mobile Anda.

Jika BSI mobile Anda terblokir yahhh secara otomatis Anda tidak bisa menggunakannya untuk bertransaksi seperti biasanya. Tetapi Anda jangan berkecil hati atau kecewa atas BSI mobile Anda yang terblokir tadi, intinya semua permasalahan pasti ada jalan keluarnya.

2 Cara mengatasi BSI mobile terblokir.

Setiap perbankan di Indonesia memiliki peraturan yang berbeda-beda mengenai cara pengurusan mobile banking yang terblokir. Kalau untuk pengurusan BSI mobile terblokir Bank syariah Indonesia sendiri cukup mudah kok dengan melakukan aktivasi ulang melalui customer service dengan mengunjungi kantor cabang Bank syariah Indonesia terdekat atau bisa menghubungi langsung call center BSI di nomor 14040 untuk melakukan pembukaan blokir BSI mobile Anda. Dengan menyiapkan beberapa dokumen seperti, buku tabungan, kartu ATM/debit dan KTP asli serta pulsa telpon minimal 5-10 ribu. Caranya sebagai berikut:

Melalui customer service pada kantor cabang BSI terdekat.
Silakan Anda berkunjung kekantor BSI terdekat dengan membawa dokumen seperti diatas.

  • Ambil nomor antrian customer service dan sampaikan maksud kedatangan Anda, bahwa BSI mobile Anda terblokir.
  • Maka customer service akan meminta kelengkapan berkas seperti diatas.
  • Selanjutnya customer service akan membantu Anda untuk melakukan pembukaan pemblokiran BSI mobile Anda.
  • Selesai.

Melalui call center Bank syariah Indonesia.
Sebelum Anda menghubungi Call center BSI Silahkan Anda pastikan tersedia pulsa yang cukup dan menyiapkan kelengkapan berkas seperti diatas.

  • Silakan Anda hubungi Call center BSI di nomor 14040.
  • Jika sudah tersambung, silakan sampaikan keluhan Anda kepada customer service BSI tersebut bahwa BSI mobile Anda terblokir.
  • Selanjutnya customer service akan menayangkan beberapa pertanyaan kepada Anda, seperti nama gadis Ibu kandung dan lain-lain dan silakan Anda jawab saja dengan jujur apa yang ditanyakan oleh customer service tersebut.
  • Maka customer service dengan senang hati akan membantu Anda untuk melakukan pembukaan pemblokiran BSI mobile Anda.
  • Selesai.

Jadi diharapkan kepada Anda agar membuat pasword/PIN yang gampang diingat atau bisa juga Anda samakan pasword BSI mobile dengan PIN kartu ATM Anda supaya gampang diingat.

Itulah sedikit penjelasan yang bisa penulis bagikan kepada Anda semua mengenai cara mengatasi BSI mobile terblokir, jika artikel ini bermanfaat bagi anda silahkan Anda bagikan artikel ini kepada teman-teman Anda semua.

Posting Komentar untuk "2 Cara mengatasi BSI mobile terblokir."