Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memindahkan BSI Mobile ke HP Lain Tanpa ke Bank

Apakah kamu saat ini sedang mencari informasi tentang cara memindahkan akun BSI Mobile dari lama ke HP baru tanpa perlu ke Bank BSI dikarenakan tidak punya banyak waktu untuk mengurusnya?

BSI mobile

Kebetulan sekali, pada kesempatan kali ini kami sedang membahas mengenai cara memindahkan akun BSI Mobile dari HP lama ke HP baru tanpa perlu datang ke kantor Bank BSI. 

Topik pembahasan ini sangat cocok buat kamu yang malas keluar rumah atau tidak punya banyak waktu untuk mengantri di CS (customer service) Bank BSI.

Baca juga: Cara top-up diamonds game ML/MLBB.

Sebagai nasabah setia Bank BSI, pastinya kamu tidak asing lagi dengan nama BSI Mobile, hadirnya aplikasi BSI Mobile sangat membantu sekali bagi sebagian nasabah yang membutuhkan percepatan transaksi (Real time online). 

Adanya BSI Mobile memungkinkan kamu bisa melakukan transaksi finansial kapan saja tanpa perlu lagi tergantung pada jam operasional kantor cabang Bank BSI. 

Baca juga: cara buat pengaduan via BSI Mobile.

1. Syarat dan Ketentuan

Sebelum kita masuk ke dalam pembahasan tentang bagaimana cara memindahkan akun BSI Mobile dari HP lama ke HP baru, pastinya ada beberapa syarat dan ketetuan yang telah dibuat oleh pihak Bank BSI dalam melakukan sebuah pemindahan perangkat (BSI Mobile) dari HP lama ke HP baru, yaitu sebagai berikut:

  • Pastikan jaringan internet kamu dalam keadaan stabil.
  • Pastikan sudah tersedia aplikasi BSI Mobile di HP baru kamu.
  • Nomor HP yang terdaftar di sistem Bank BSI masih aktif.
  • Tersedia pulsa minimal 1.000-5.000 rupiah pada nomor HP yang terdaftar di sistem Bank BSI.
  • SIM Card untuk nomor HP yang terdaftar sudah kamu pindahkan ke HP baru.
  • Pastikan PIN BSI Mobile dari HP lama, kamu masih mengingatnya. 

Baca juga: Cara buat tabungan autosave melalui BSI mobile.

2. Cara memindahkan akun BSI Mobile dari HP lama ke HP baru

Apabila syarat dan ketentuan diatas sudah kamu siapkan, tinggal kamu ikutin saja step by step mengenai cara memindahkan akun BSI Mobile dari HP lama ke HP baru di bawah ini:

  1. Buka aplikasi BSI Mobile.
  2. Pilih sudah memiliki rekening.
  3. Pilih aktivasi.
  4. Di centang untuk syarat dan ketentuan > klik setuju.
  5. Masukkan nomor HP > nomor NIK KTP > tanggal lahir > nomor rekening > untuk kode promo dan nomor NIP petugas/pegawai (opsional) > klik selanjutnya.
  6. Masukkan kode OTP (One Time Password) yang dikirim oleh sistem BSI melalui SMS di nomor HP yang terdaftar.
  7. Masukkan PIN BSI Mobile > klik selanjutnya.
  8. Klik Mulai Mengambil Gambar untuk proses verifikasi wajah.
  9. Hadapkan wajah ke kamera, ikutin instruksi (kedipkan mata > senyum dengan sesekali memperlihatkan giginya), pastikan wajah tidak tertutup aksesoris apapun (masker, topi dad hat atau sejenis, dan kaca mata), pastikan gambar terlihat jelas (tidak berada di tempat yang gelap).
  10. Pada halaman ini > klik Ok.
  11. Buat kata Sandi baru yang mudah di ingat, kombinasi angka dengan huruf/sebaliknya berjumlah minimal 6 (enam) dan maksimal 8 (delapan) karakter > klik selanjutnya.
  12. Selesai. 

Baca juga: cara bayar kuliah Universitas Negeri Makassar (UNM) melalui Bank BSI. 

Untuk memastikan akun BSI Mobile kamu sudah kembali normal, silahkan coba melakukan salah satu transaksi seperti cek saldo, melalui menu info rekening. 

Itulah cara memindahkan akun BSI Mobile dari HP lama ke HP baru tanpa perlu datang ke kantor cabang Bank BSI yang bisa kamu coba. Semoga artikel ini bisa membantu kamu yang lagi mencari informasi mengenai cara memindahkan akun BSI mobile dari HP lama ke HP baru. 

Baca juga: Cara buat rekening tambahan melalui BSI Mobile.

Apabila kamu ingin mencari informasi seputar produk tabungan maupun layanan E-channel Bank Syariah Indonesia, kalian Berkunjung saja di blog ini atau ketik saja di halaman pencarian Google dengan kata kunci jurnalbank.com. Disini kami tidak hanya membahas seputar produk tabungan dan layanan E-channel saja, tetapi kami juga membahas mengenai cara mengatasi masalah seputar BSI Mobile maupun mesin ATM/CRM Bank BSI.

Posting Komentar untuk "Cara Memindahkan BSI Mobile ke HP Lain Tanpa ke Bank"