Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara bayar di Alibaba menggunakan kartu kredit/debit dan Teller Bank.

Bosan belanja online di dalam negeri, yuk kita coba belanja online di luar negeri melalui alibaba.com

Alibaba merupakan salah satu situs belanja online/marketplace terbesar didunia yang didirikan oleh Jack Ma pada 4 april 1999 dinegara tirai bambu tepatnya di Hangzhou Tiongkok Cina.

Layanan Alibaba.com sendiri berfokus pada B2B e-commerce/bisnis to bisnis yang menghubungkan berbagai jenis usaha dari yang kecil, menengah sampai yang besar. Jadi, sangat cocok buat sobat yang ingin berbelanja dalam jumlah banyak. Sebab, pembelian di situs Alibaba ada minimum order dari setiap transaksinya.

Metode belanja di situs Alibaba.com agak sedikit berbeda walaupun ada beberapa produk yang memang menggunakan metode ready to ship. seperti hanya sobat beli suatu produk, masukan ke keranjang dan langsung melakukan transaksi pembayaran.
Tetapi, disitus Alibaba sobat bisa melakukan penawaran/nego harga terlebih dulu dengan penjual produk tersebut.

Aplikasi AlibabaSebelum sobat melakukan pembayaran di Alibaba, sebaiknya perhatian hal-hal berikut ini:

  1. Pastikan sobat melakukan pembelian di trada assurance Alibaba.
  2. Pastikan bahwa sobat sudah mendapatkan link pembayaran dari seller/penjual di trada assurance Alibaba.
  3. Pastikan kembali halaman link pembayaran nya, apa sudah sesuai dengan yang sobat Oder di trada assurance Alibaba.

Jika sudah sesuai. Maka kita masuk di pembahasan berikutnya, yaitu metode/cara pembayarannya. Untuk cara pembayaran yang saya bahas kali adalah menggunakan 2 cara yaitu:

  1. Menggunakan kartu kredit/debit.
  2. Menggunakan wire transfer/Western Union melalui teller Bank.

Ok, kita masuk di metode pertama, yaitu cara pembayaran di Alibaba menggunakan kartu kredit/debit.
Jika sobat tidak memiliki kartu kredit, sobat bisa pake kartu debit. Caranya sama kok.

Pembayaran Alibaba menggunakan kartu kredit/debit.

Alibaba. Com

  • Pastikan sobat sudah mendapatkan link pembayaran nya dari seller/penjual di trada assurance Alibaba.
  • Pilih pembayaran menggunakan kartu kredit/debit.
  • Silahkan sobat isikan semua nomor Kartu kredit/debit, tanggal kadaluwarsa kartu kredit/debit untuk mengetahui tanggal kadaluwarsa kartu kredit/debit, perhatikan di bagian depan kartu yang bertuliskan valid THRU setelah tulisan valid THRU ada angka (contoh valid THRU 23/25) yang menjadi indikasi tanggal expired kartu sobat, nama lengkap, DLL.
  • Jika sudah selesai mengisi, sobat klik pay now.
  • setelah sobat klik pay now, secara otomatis sistem Alibaba akan mendebet langsung sesuai tagihan sobat tadi. Dan seller/penjual akan menerima dana tersebut dalam waktu kurang lebih 1-2 jam kedepan.

Lalu berapa biaya administrasinya menggunakan kartu kredit/debit ?biayanya kurang lebih 2,99℅.
Perlu sobat ketahui bahwasanya pembayaran di Alibaba itu menggunakan mata uang US dollar. Lalu di convers ke rupiah.

Baca juga:  transfer ke aplikasi dana melalui SMS banking BRI dan BNI.

Contoh, pada tanggal 3 april 2021 sobat melakukan pembayaran sebesar 1336.12 US dollar dengan Kurs pada saat itu Rp 13,500. Lalu berapa tagihan yang harus kita bayar? Sobat tinggal kalikan saja 1336,12x13, 500 = 18.037,620 juta. Jadi tagihan yang harus sobat bayar adalah Rp 18.037,620.

Lalu bagaimana dengan data data pada kartu kredit/debit saya apa aman? Karna sepengetahuan saya dilarang memberikan nomor kartu kredit/debit kepada orang lain.
Untuk data-data sobat aman kok tidak ada yang hilang, karena sistem Alibaba memiliki keamanan yang kuat dan terpercaya (kemana data customer adalah proariatas utama Alibaba).

Catatan: tidak semua Kartu bisa dipakai untuk bertransaksi di Alibaba. Hanya kartu bertuliskan Visa GPN, mastercard, intinya kartu yang bisa dipakai di luar negeri.

Baca juga: cara bayar tagihan megavision di internet banking. 

Lanjut, kita masuk di metode ke 2 dua yaitu cara pembayaran Alibaba menggunakan wire transfer melalui teller Bank/ Western Union

Pembayaran Alibaba teller Bank.

Alibaba. Com

  • Pastikan sobat sudah mendapatkan link pembayaran nya dari seller/penjual di trada assurance Alibaba.
  • Pilih pembayaran melalui wire transfer.
  • lalu klik view account Information, maka akan ditampilkan halaman konfirmasi pembayaran yang memuat (nomor virtual account Bank, nama Bank tujuan, nominal dll) silakan sobat skrinshoot dan simpan baik-baik.
  • Silakan sobat datang ke kantor Bank BNI, BRI, BCA, Mandiri (Bank yang memiliki sistem Western Union) dengan membawa data yang sobat skrinshoot tadi.
  • Ambil nomor antrian teller, lalu isi slip tranfer, jika sobat mengalami kesulitan dalam pengisiannya sobat dapat meminta bantuan kepada security/teller Bank.
  • Untuk biaya administrasinya berkisar 25-33 US dollar (Setiap perbankan di Indonesia memiliki kebijakan masing-masing).
  • Selesai.

Sebagai informasi: sebaiknya sobat melakukan pembayaran dengan metode wire transfer sebelum jam 12:00 siang di teller Bank supaya penjual bisa menerima dananya pada saat Sore hari dan segera memproses pengiriman atas barang yang sobat pesan tadi.

Posting Komentar untuk "Cara bayar di Alibaba menggunakan kartu kredit/debit dan Teller Bank."