Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengatasi Mobile banking yang error.

Sebagai perusahaan keuangan terbesar di dunia. Bank Bank kini mengedepankan pengguna tehnologi digital bebasis aplikasi mobile banking dalam melayani transaksi nasabah yang cukup tinggi. Karna kenapa, pengguna tehnologi berbasiskan aplikasi mobile banking akan lebih efisien dan bisa menjangkau semua nasabah yang jauh dari layanan kantor Bank. dengan adanya aplikasi mobile banking diharapkan bisa memangkas waktu/jarak tempuh. serta, nasabah tidak perlu lagi datang bertransaksi langsung di kantor Bank, hanya untuk transaksi pembelian, tranfer, pembayaran dan transaksi non tunai lainya.

Bahkan sekarang mobile banking sudah bisa melayani transaksi penarikan tunai tanpa kartu melalui ATM yang dekat dari tempat nasabah dengan memanfaatkan aplikasi mobile banking nya.

Mobile banking

Makanya Sekarang, Bank-bank seperti, BNI, BCA, BRI, Mandiri, BSI dan perbankan lainya berlomba-lomba meluncurkan vitur/menu transaksi baru mobile banking. Bahkan, perbankan sekarang tidak Tanggung-tanggung mengupgrade aplikasi mobile banking, semata-mata untuk memanjakan para nasabah nya, contohnya seperti Bank berikut ini:

Bank BRI.
Semula mempunyai aplikasi mobile banking yang bernama mobile banking BRI dan sekarang berubah menjadi BRImo.

Bank Mandiri.
Semula mempunyai aplikasi mobile banking yang bernama Mandiri Online dan sekarang berubah menjadi living by Mandiri.

Bank Mandiri syariah BSM.
Semula mempunyai aplikasi mobile banking yang bernama Mandiri syariah online dan sekarang berubah menjadi BSI mobile.

Karna disebabkan tingginya pengguna jasa perbankan saat ini, khususnya transaksi menggunakan mobile banking. Dan juga yang dibutuhkan nasabah saat ini yaitu percepatan akan transaksi.

Baca juga: cara mengatasi BSI mobile yang error. 

Maka dari itu, transaksi menggunakan mobile banking lah yang dipilih nasabah untuk memudahkan mereka dalam bertransaksi sesuai kebutuhan hanya dalam satu aplikasi, serta lebih mudah, simpel dan aman.

Cara menjalankan nya juga lebih mudah dipahami untuk bertransaksi. Karna menu/fitur yang ada didalam mobile banking sudah di rancangan sedemikian rupa agar mudah dipahami oleh nasabah. Serta memiliki kemanan yang cukup tinggi, karena dilengkapi dengan pasword yang dibuat sesuatu keinginan nasabah, jadi sangat kecil kemungkinan orang lain bisa mengetahui nya ( kenyamanan dan keamanan nasabah merupakan proariatas Bank).

Baca juga: cara update aplikasi mandiri Online ke living by mandiri. 

Namun tidak sedikit pula aplikasi mobile banking ini mengalami error yang Disebabkan beberapa hal. Seperti gagal tranfer, aplikasi tidak bisa diakses, loadingnya lama, aplikasi tertutup secara otomatis dll.

Jika sobat mengalami hal seperti diatas terhadap aplikasi mobile banking, hal pertama yang perlu sobat perhatikan adalah.

  • Pastikan jaringan internet sobat dalam keadaan bagus.
  • Bisa jadi juga sistem aplikasi mobile banking lagi terganggu jika sudah demikian sobat dapat melakukan transaksi kembali 10-15 menit kedepan.
  • Aplikasi mobile banking sobat mungkin belum di update, cara update nya sangat mudah kok, sobat tinggal login di google play store/app store > ketikan (contoh BSI mobile > lalu pilih update > tunggu sampai update selesai.
  • Dan pastikan iOS/kompatibel android sobat 7 keatas, Caranya masuk di pengaturan/setelan > pilih telpon > maka akan ditampilkan versi android sobat.
  • Diharapkan kepada sobat semua agar menghindari transaksi pada akhir bulan, biasanya lalulintas sistem jaringan agak terganggu disebabkan
  • adanya peningkatan transaksi yang dilakukan oleh perbankan di akhir bulan.

Apa bila cara cara diatas sudah di lakukan maka sobat bisa datang langsung ke kantor Bank terkait atau menghubungi langsung call center bank terkait. Untuk menayangkan langsung kepada petugas Bank perihal mobile banking yang error.

Baca juga: cara mengatasi mobile brilink terblokir. 

Itulah sedikit informasi awal yang bisa saya sampaikan kepada sobat semuanya tentang cara mengatasi mobile banking yang error.

Posting Komentar untuk "Cara mengatasi Mobile banking yang error."