Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengatasi aplikasi BSI mobile yang error.

Mobile banking merupakan sebuah aplikasi digitalisasi yang hampir semua perbankan menggunakan aplikasi yang satu ini. Sebab, aplikasi ini sangat membantu nasabah dalam melakukan semua transaksi perbankan kapan saja hanya menggunakan ponsel yang sudah terkoneksi langsung dengan jaringan internet. Seperti halnya Bank syariah Indonesia BSI.

BSI merupakan Bank hasil penggabungan antara 3 Bank syariah yaitu, Bank syariah mandiri BSM, Bank BRI syariah Bris, dan Bank BNI syariah Bnis. Dan menjadi satu-satunya Bank syariah milik BUMN.
Pada tanggal 01 februari 2021 kemarin ketiga Bank ini resmi menjadi Bank syariah Indonesia BSI.

Tetapi Mulai dari tanggal 01 Februari 2021 sampai dengan tanggal 31 Oktober 2021 ketiga Bank ini melakukan integrasi secara sistem oprasional maupun layanan, salah satunya adalah proses perubahan Aplikasi mobile Banking yang dimiliki oleh ketiga Bank syariah ini.

Dilansir dari halaman situs resmi Bank syariah Indonesia BSI, bahwa aplikasi mobile banking yang dipilih menjadi aplikasi mobile  banking Bank syariah Indonesia BSI adalah Mobile banking yang dimiliki oleh Bank Mandiri syariah BSM.

BSI mobile bankingUntuk membenarkan hal diatas penulis mencoba melakukan penelusuran melalui google play store. Alhasil bahwa Aplikasi Mobile banking Mandiri Syariah telah berubah menjadi BSI Mobile, perubahan yang menonjol  adalah mulai dari Logo dan nama, tetapi untuk nama Bank Syariah Mandiri tetap ada.

Lalu bagaimana nasib aplikasi mobile banking Bank BNI syariah dan BRI syariah?

Seperti Sudah saya bahas sebelum, walaupun sudah resmi bergabung menjadi Bank syariah Indonesia BSI. Tetapi Bank hasil penggabungan ini masih melalui tahap integrasi secara total. Dan akan ditargetkan selesai pada 31 bulan Oktober 2021 nanti dan akan melalui roll out integrasi dari sistem oprasional maupun layanan e-Channel mobile banking serta penambahan kantor cabang BSI.

Baca juga: cara registrasi dan aktivasi BSI mobile. 

Sedangkan untuk layanan e chenel Bank BNI syariah dan Bank BRI syariah seperti Mobile banking, tetap bisa gunakan seperti biasanya. Selamat retang waktu masa roll out selesai.

Bagi nasabah ex Bank Mandiri syariah BSM yang sudah memiliki aplikasi Mandiri syariah online, anda cukup mengupdate dengan alur sebagai berikut:

  • Buka aplikasi play store di HP Anda.
  • Pada halaman pencarian ketikan BSI mobile.
  • Pilih update dan tunggu sampai selesai.
  • Maka secara otomatis aplikasi mandiri syariah online akan berubah menjadi BSI mobile.

Berikut ini beberapa permasalahan yang biasa terjadi pada BSI mobile Bank syariah Indonesia. Dan cara mengatasinya.

Terkadang musibah bisa datang kapan saja tanpa kita tahu sebelumnya. Seperti halnya BSI mobile mengalami error. Yang disebabkan oleh beberapa hal yaitu:

Tidak bisa login sesudah melakukan update dari aplikasi mandiri syariah online ke BSI mobile.
Solusinya adalah, silahkan anda lakukan login secara berkala.
Hal ini disebabkan oleh adanya efek peningkatan layanan dan integrasi sistem jaringan yang dilakukan oleh ke-tiga Bank hasil penggabungan ini.

Aplikasi BSI mobile tertutup secara otomatis maupun loading lama.
Hal ini disebabkan oleh adanya  peningkatan layanan transaksi yang dilakukan oleh ke-tiga Bank hasil penggabungan ini. Sehingga lalulintas jaringan BSI mobile agak sedikit sibuk.
Hal seperti ini biasa terjadi pada akhir bulan. Diharapkan kepada nasabah penggguna BSI mobile agar menghindari transaksi diakhir bulan.

Baca juga: cara buka rekening online di BSI mobile. 

Jika terjadi hal seperti diatas pada awal bulan, maka besar kemungkinan jaringan internet nasabah tidak terlalu stabil. Solusinya, diharapkan kepada nasabah agar mengecek kekuatan jaringan internet nya dan lakukan login secara berkala.

Itulah beberapa permasalahan yang biasa terjadi pada aplikasi BSI mobile yang bisa saya jelaskan kepada nasabah pengguna aplikasi BSI mobile, untuk informasi lebih jelasnya silahkan anda hubungi langsung call center Bank syariah Indonesia maupun melalui media sosial resmi BSI.

Posting Komentar untuk "Cara mengatasi aplikasi BSI mobile yang error."