Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara buka rekening online melalui BSI mobile banking Bank syariah Indonesia.

BSI mobile banking merupakan aplikasi layanan melalui distribusi saluran elektronik Bank untuk mengakses semua transaksi perbankan dengan memaafkan telpon seluler yang terhubung dengan jaringan internet, dan peruntukan bagi nasabah perorangan.

Dengan adanya aplikasi ini, nasabah akan lebih mudah melakukan pembukaan rekening online tampa harus datang mengantri lama-lama dikantor BSI dan mengakses semua transaksi perbankan.

BSI mobile banking

Perlu anda ketahui bersama, untuk melakukan pembukaan rekening online melalui BSI mobile ada persyaratan yang wajib disiapkan seperti:

Baca juga: cara lain buka rekening online BSI. 

  • Ponsel android versi 0.6 yang terhubung dengan jaringan internet dan hedset.
  • Sudah menginstall aplikasi BSI mobile.
  • Pulsa telpon yang cukup.
  • KTP asli dan NPWP (jika ada).

Dengan cara sebagai berikut:

  1. Silakan anda install aplikasi BSI mobile banking melalui Google play store atau app store di HP Anda.
  2. Silakan bukan aplikasi BSI mobile.
  3. Pilih buka rekening.
  4. Pilih jenis tabungan sesuai kebutuhan Anda (seperti tabungan easy wadiah dan easy Mudharabah) Tabungan easy dilengkapi dengan 3 jenis kartu ATM ( silver, gold dan platinum) silakan anda centang Lalu pilih selanjutnya.
  5. Masuk email dan nomor HP Anda yang aktif pilih selanjutnya.
  6. Masuk kode OTP yang telah dikirim melalui via SMS dinomor HP yang anda daftar tadi, di kopy/salin kode OTP tersebut pilih selanjutnya.
  7. Mohon anda siapkan KTP asli dan NPWP (bila ada) dan contoh tanda tangan diatas kertas putih sesuai tanda tangan di KTP anda.
  8. Silakan foto KTP Anda dengan jelas.
  9. Silakan diisi nomor Nik KTP, provinsi, kota/kabupaten, kelurahan, RT/RW, kode pos, dan lain-lain sesuai KTP anda pilih selanjutnya.
  10. Silakan foto selfie dengan KTP anda dengan jelas pilih selanjutnya.
  11. Silakan anda foto NPWP (bila ada), jika tidak ada pilih belum memiliki NPWP dan berikan alasannya pilih selanjutnya.
  12. Silakan foto contoh tanda tangan anda diatas kertas putih tadi (sesuai KTP) pilih selanjutnya.
  13. Silakan isi semua (sesuai) data pekerjaan anda dan lainnya, dan
  14. Pilih kantor cabang BSI terdekat dari tempat anda (untuk pengambilan buku tabungan dan kartu ATM anda nantinya) Pilih selanjutnya.
  15. Konfirmasi ulang data yang anda masukan tadi, jika sesuai silakan dicentang Pilih selanjutnya.
  16. Tekan saya setuju.
  17. Selanjutnya anda akan diminta melakukan video call dengan customer service BSI, mohon anda siapkan KTP, contoh tanda tangan anda diatas kertas tadi, memiliki pulsa telpon yang cukup, dan hedset supaya jelas terdengar apa yang ditayangkan oleh customer service nanti, pilih video call.
  18. Silakan anda ikuti saja arahan dan penjelasan dari customer service BSI tersebut, selesai.
  19. Rekening anda berhasil dibuat, dan secara otomatis anda menerima kode aktivasi dan dapat melakukan transaksi melalui BSI mobile seperti transaksi tarik tunai tampa kartu ATM.
  20. Untuk setoran awal minimal 100 ribu bisa melalui transfer bank/setor tunai di bank BSI langsung, untuk pengambilan buka tabungan dan kartu ATM, silakan anda datang kekantor BSI terdekat dengan membawa KTP asli.
  21. Ambil nomor antrian CS.
  22. Sampaikan maksud kedatangan, bahwa Anda sudah melakukan pembukaan rekening online melalui BSI mobile dan Serahkan KTP anda.
  23. Selanjutnya customer service akan menerbitkan buku tabungan dan kartu ATM anda.
  24. Silakan anda buat PIN ATM baru yang berjumlah 6 digit kombinasi angka selesai.

Baca juga: limit transaksi tabungan easy wadiah dan Mudharabah BSI. 

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan kepada Anda semua tentang cara buka rekening online melalui BSI mobile yang dimiliki oleh Bank syariah Indonesia, dengan cara ini anda bisa melakukan pembukaan rekening dimana saja dan kapan saja tampa harus datang kekantor BSI terdekat.

Posting Komentar untuk "Cara buka rekening online melalui BSI mobile banking Bank syariah Indonesia."