Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Cara Mengatasi M-BCA Yang Error

Tips Cara Mengatasi M-BCA Yang Error | Bicara masalah aplikasi mobile tidak akan ada habisnya. Sebab, aplikasi yang satu ini cukup trending Dimata nasabah perbankan. Tidak bisa dipungkiri bahwasanya kehadiran mobile banking memang menguntungkan bagi nasabah. Dengan hadirnya mobile banking nasabah akan mudah dalam melakukan transaksi perbankan tanpa harus datang ke mesin ATM atau ke Bank lagi Cukup nasabah diruma saja.

Kemudahan dalam bertransaksi menggunakan mobil banking bukan tanpa alasan terjadinya suatu problem (maintenance). Gangguanini kemungkinan bersumber dari perangkat ataupun sistem mobile banking yang sedang error. Tidak bisa di pungkiri juga bahwa Nasabah  pastinya mengeluhkan apabila terjadi gangguan seperti ini, namun permasalahan ini bukan lagi hal baru yang dialami oleh nasabah. Setiap nasabah sebagai pengguna aplikasi perbankan ini pasti mengalami hal yang serupa.

Bukan tanpa alasan pula permasalahan seperti ini tidak ada jalan keluar, intinya semua permasalahan pasti ada jalan keluarnya. Nah pada penjelasan kali ini jurnalbank.com akan memberikan tips cara mengatasi aplikasi mobile banking BCA (M-BCA).

BCA mobile

Permasalah yang sering terjadi adalah BCA mobile tidak bisa dibuka, aplikasi tertutup dengan sendirinya, loadingnya lama. Problem-problem seperti ini Bisa saja terjadi kapanpun. Besar Kemungkinannya adalah terletak pada sistem operasi maupun aplikasi BCA Mobile itu sendiri. Atau tidak menutup kemungkinan terletak pada smartphone yang sobat digunakan.

Perlu sobat ketahui bersama bahwa  operasi sistem yang digunakan oleh BCA mobile mencakup Android, iOS, Windows Phone bahkan Blackberry OS. Apabila masih terjadi gangguan/error pada BCA mobile besar kemungkinan bersumber dari operasi sistem yang sobat gunakan.

Penyebab BCA Mobile Error

  1. Sering melakukan Gonta ganti slor SIM Card yang dipakai yang terdaftar di BCA Mobile.
  2. Jaringan internet kurang bagus.
  3. Terjadi karena gangguan sistem secara keseluruhan.
  4. Kemungkinan sobat belum mengupdate BCA Mobile ke versi terbaru.
  5. Adanya (maintenance) pada aplikasi BCA Mobile.
  6. Nomor yang terdaftar di BCA dalam masa tenggang atau terblokir.

Cara mengatasi BCA mobile yang Error.
Berikut ini beberapa tips yang bisa sobat coba untuk mengatasi BCA mobile yang error tanpa perlu kekantor cabang Bank BCA.

  1. Sebelum melakukan transaksi menggunakan BCA mobile sobat pastikan dulu jaringan internet dalam keadaan bagus.
  2. Silahkan sobat coba Update BCA Mobile melalui google play store atau app store dengan cara> bukan google play/app store> pada halaman google ketika BCA mobile> lalu pilih update> tunggu sampai proses update selesai.
  3. Silahkan sobat coba melakukan Restart ulang Smartphone yang digunakan hal ini perlu dilakukan supaya sistem operasi smartphone yang digunakan oleh sobat dapat optimal kembali.
  4. Pastikan smartphone yang sobat gunakan sudah di-update, ke versi terbaru, hal ini perlu dilakukan supaya perangkat pada sistem smartphone bekerja secara maksimal kembali.
  5. Tutup paksa aplikasi BCA mobile, lalu login kembali secara berkala hal ini perlu dilakukan supaya sistem pada BCA mobile atau smartphone sobat dapat optimal kembali.

Sebagai informasi: diharapkan agar menghindari transaksi pada akhir bulan, sebab Lalu lintas jaringan perbankan sedikit sibuk pada saat itu.

Apabila cara-cara di atas masih Belum bisa mengatasi tentang aplikasi BCA mobile yang error, kiranya Sobat langsung melaporkan hal tersebut kepada pihak Bank BCA. Bisa mengunjungi langsung kantor cabang BCA atau menghubungi langsung layanan call center BCA di 1500888.

Baca juga:

Nah, itulah sedikit tips dan penjelasan lengkap dari jurnalbank.com tentang cara mengatasi dan penyebab terjadinya BCA mobile yang error.
Terimakasih...

Posting Komentar untuk "Tips Cara Mengatasi M-BCA Yang Error"