Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara hapus mutasi rekening dan riwayat transaksi pada M-BCA

Cara hapus mutasi rekening dan riwayat transaksi pada M-BCA | Sehubungan dengan banyaknya pertanyaan/komentar orang-orang dari berbagai situs bloggers maupun youtube di internet yang pernah saya baca tentang seputar M BCA ( mobile banking BCA) perihal bagaimana sih cara menghapus mutasi rekening dan riwayat transaksi di M BCA.

Ok, sebelum kita masuk di pembahasan inti alangkah baiknya sobat perlu ketahui dulu, apasih itu riwayat transaksi dan mutasi rekening atau biasa disebut dibeberapa Bank history transaksi Pada aplikasi mobile banking. serta apa sih perbedaan dari keduanya ini, kalau dilihat dari kegunaannya hampir sama yaitu sama-sama menyimpan data di setiap transaksi nasabah.

Nah, pada pembahasan mengenai topik ini, kita bahas secara santai dan step by step supaya biar lebih jelas dan mudah dipahami oleh sobat sekalian.

Bca Mobile

Riwayat transaksi.
riwayat transaksi adalah sebuah catatan kecil yang hanya bisa menyimpan transaksi yang pernah dilakukan oleh nasabah dalam aliran dana yang keluar, seperti transaksi transfer ke Bank lain maupun sesama rekening, pembelian, pembayaran.

Mutasi rekening.
mutasi rekening/history transaksi adalah sebuah catatan yang terjadi dalam sebuah rekening bank/atau transaksi yang dilakukan oleh nasabah dalam aliran dana keluar maupun yang masuk Dari semua transaksi.

Jadi, perbedaan dari keduanya ini adalah terletak pada data transaksi yang bisa disimpan/terbaca oleh keduanya ini. Riwayat transaksi hanya bisa menyimpan/membaca transaksi dana yang keluar. Sedangkan mutasi rekening/history transaksi bisa menyimpan/membaca semua transaksi dana keluar dan yang masuk.

Mungkin Sampai disini sobat semua mulai paham tentang perbedaan antara mutasi rekening/history transaksi dan riwayat transaksi pada aplikasi M BCA.

Nah, Mari kita masuk di pembahasan inti. Yaitu cara menghapus riwayat transaksi dan mutasi/history transaksi pada aplikasi M BCA. Bisa atau tidak? Lalu bagaimana caranya?

Setelah saya telusuri di situs resmi Bank BCA di www.bca.ci.id dan ber bertanya langsung kepada petugas bank perihal masalah diatas. alhasil, Untuk menghapus data mutasi transaksi rekening tidak dapat dilakukan di semua fasilitas e-Channel BCA termasuk fasilitas m-BCA SIM Toolkit.

Alasannya apa?
Sebab, mutasi transaksi rekening adalah data yang harus dipegang
oleh bank sebagai tanda bukti atas semua transaksi yang dilakukan oleh nasabah. Dan bisa diberikan kembali, apabila suatu saat nasabah meminta laporan tentang informasi transaksi yang dilakukannya, Dalam kurun waktu tertentu.

Baca juga: 

  1. Cara bayar tagihan megavision melalui M BCA. 
  2. Cara isi ulang pulsa di SMS banking BCA. 
  3. Cara menonaktifkan SMS banking BCA. 

Mutasi rekening itu, bisa dibilang sejarah atau peristiwa dimasa lampau yang benar-benar terjadi. Sedangkan riwayat transaksi cuma menceritakan. kayak, flm FTV dalam satu episode.

Sampai disini sobat sudah paham kan kenapa mutasi rekening di M BCA itu tidak bisa dihapus. Kecuali sobat ingin melakukan penghapusan riwayat transaksi di M BCA itu bisa. Dengan Tata cara sebagai berikut:

Cara hapus riwayat transaksi pada M BCA.

  • Buka aplikasi mobile banking BCA sobat.
  • Pilih M BCA.
  • Masukan kode akses.
  • Pilih M-admin.
  • Skrol kebawah, lalu cari hapus daftar.
  • Pada fitur hapus daftar, terdapat berbagai data transaksi transfer seperti, transfer sesama rekening, antar Bank, virtual account, sakuku, pembayaran dan pembelian.
  • Silakan sobat pilih riwayat transaksi apa yang mau dihapus.
  • Silakan dibuka, ceklis, lalu klik delete.
  • Selesai.

Mungkin itu dulu untuk informasi awal yang bisa saya sampai kepada sobat.
Tentang Bagaimana cara menghapus mutasi rekening dan riwayat transaksi di M BCA, Jika sobat semua belum merasa puas dengan penjelasan diatas dapat saya informasikan agar sobat menghubungi langsung pihak Bank BCA bisa melalui Call Center BCA 1500888 atau langsung datang dikantor cabang BCA terdekat.

Posting Komentar untuk "Cara hapus mutasi rekening dan riwayat transaksi pada M-BCA"