Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara ganti nomor handphone di aplikasi Livin by Mandiri 2021

Livin by Mandiri adalah sebuah nambaru dari aplikasi yang dulunya biasa disebut Mandiri online/Mobile banking merupakan sebuah aplikasi yang diterbitkan oleh PT Bank Mandiri tbk untuk memudahkan nasabahnya dalam melakukan transaksi perbankan secara online tanpa perlu meninggalkan meja kerja/rumah.

Namun, dengan segala kemudahan yang diberikan oleh aplikasi Livin by Mandiri kepada nasabah tentu ada peraturan yang wajib diketahui oleh nasabah maupun risiko dan konsekuensinya yang diberikan oleh
Bank Mandiri selaku pemilik aplikasi Livin by Mandiri agar tidak dilanggar oleh nasabah.

Contoh kecilnya yaitu, apabila sobat melakukan kesalahan memasukkan user ID Maupun password 3 x secara beruntun makan secara otomatis sistem Bank Mandiri akan melakukan pemblokiran atas Livin by Mandiri sobat. Secara otomatis pula sobat tidak bisa melakukan transaksi apapun dengan aplikasi Livin by Mandiri yang sudah diblokir tadi.
Hal lain juga yang perlu sobat ketahui sebagai nasabah pengguna aplikasi Livin by Mandiri adalah tentang nomor handphone yang terdaftar di aplikasi Livin by Mandiri agar selalu aktif.

Namun segala musibah bisa terjadi kapan saja Seperti nomor yang kita daftarkan di aplikasi Livin by Mandiri sudah hangus, terblokir, ataupun handphone kita hilang atau dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Jika hal ini menimpa sobat semua, maka langkah yang paling tepat adalah mengganti sesegera mungkin nomor handphone yang terdaftar di aplikasi Livin by Mandiri dengan nomor handphone yang baru.

Livin by Mandiri

Lalu bagaimana caranya mengaktifkan kembali Livin by Mandiri jika nomor handphone yang terdaftar sudah tidak aktif karena sudah tidak bisa menerima sms masuk dari sistem Mandiri? 

Untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah sobat harus melakukan perubahan data untuk mendaftar nomor handphone baru di aplikasi Livin by Mandiri pada kantor cabang pembuka/penerbit atau melalui call center Bank Mandiri di nomor 14000 untuk tata caranya sebagai berikut:

Melalui customer service CS Bank Mandiri

  1. Silahkan sobat berkunjung di kantor cabang Mandiri pertama kali mendaftarkan aplikasi Livin by Mandiri dengan membawa KTP, buku tabungan, kartu ATM.
  2. Sampaikan kepada security/satpam bahwa sobat ingin melakukan perubahan data.
  3. Ambil nomor antrian customer service CS.
  4. Sobat sampaikan maksud kedatangannya kepada customer service Bank.
  5. Silahkan jawab saja apa yang ditanyakan oleh CS Bank.
  6. Selanjutnya CS akan melakukan proses pergantian nomor handphone lama ke nomor baru jika sudah selesai.
  7. Selanjutnya sobat akan di pandu oleh CS untuk langkah-langkah berikutnya.
  8. Selesai.

Melalui call center Bank Mandiri

  1. Siapkan KTP asli, buku tabungan dan kartu ATM, nomor handphone baru serta pulsa telpon yang cukup.
  2. Silahkan sobat menghubungi Call Centre BCA di nomor 14000.
  3. Apabila sudah tersambung dengan petugas call center Mandiri, sobat sampaikan bahwa ingin melakukan perubahan nomor handphone yang terdaftar di aplikasi Livin by Mandiri.
  4. Untuk proses verifikasi data sobat akan ditanyakan beberapa pertanyaan
  5. seperti nama lengkap, alamat, nama ibu kandung, nomor ponsel, nomor rekening dll, sobat tinggal jawab saja dengan jelas.
  6. Apabila data sudah sesuai, tinggal Sobat tunggu sampai petugas Bank selesai melakukan memproses atas pengaduannya sobat tadi.
  7. Selesai.

Baca juga:
Cara mengatasi aplikasi living by Mandiri lupa user ID, pasword,  terblokir dan cara ganti MPIN.
Begini caranya update Mandiri Online ke living by Mandiri terbaru.
Limit kartu ATM Mandiri.

Mungkin itu dulu informasi awal yang bisa kami jelaskan kepada sobat sekalian tentang cara ganti nomor handphone yang terdaftar pada aplikasi Livin by Mandiri dan semoga tulisan di atas bisa membantu untuk menyelesaikan masalah yang sobat semua alalam.


Posting Komentar untuk "Cara ganti nomor handphone di aplikasi Livin by Mandiri 2021"