Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pembayaran Setoran Awal Haji Secara Online Melalui BSI Mobile Dan Net Banking

Menunaikan ibadah Haji merupakan salah satu rukun Islam ke 5 (lima) yang amat diinginkan oleh seluruh umat muslim di dunia ini. Akan tetapi tidak semua orang bisa mewujudkannya. Sebab, menunaikan ibadah Haji membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Selain dari itu semua calon jemaah Haji harus memiliki fisik  yang kuat dan kesehatan yang baik serta berakal atau waras.

BSI mobile

Dibalik Itu semua, kementerian agama (kemenag) baru-baru ini telah meluncurkan inovasi terbaru dan melakukan kerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) mengenai pembayaran setoran awal Haji secara online melalui aplikasi BSI Mobile dan Net banking dari Bank Syariah Indonesia. dengan begitu calon jemaah Haji tidak perlu repot-repot datang ke Bank untuk membawa uang tunai. Cukup di transfer saja dari Bank lain ke BSI Rp 25.100.000.

Baca juga: ketentuan baru pendaftaran Haji reguler 2022.

Bagi calon jemaah Haji yang belum memiliki tabungan Haji, bisa langsung membuka tabungan Haji melalui BSI mobile secara online tanpa harus datang ke kantor BSI. Apabila nomor rekening tabungan Haji sudah terbentuk maka calon jemaah Haji tinggal transfer dari Bank lain sebesar Rp 25.100.000. bisa melalui mobile banking, internet banking, SMS banking dan teller Bank.

Berikut ini cara pembayaran setoran awal Haji reguler melalui aplikasi BSI Mobile dan Net banking.

Melalui BSI mobile.

  1. Silahkan sobat buka aplikasi BSI mobile.
  2. Pilih menu bayar.
  3. Pilih Haji dan Umrah.
  4. Pilih pembayaran setoran awal Haji.
  5. Pilih BSI TAB Haji Indonesia.
  6. Silahkan sobat isi semua pada kolom yang tersedia.
  7. Di centang lalu klik selanjutnya.
  8. Maka akan di tampilkan Surat kuasa wakalah.
  9. Di centang lalu klik selanjutnya.
  10. Masukkan PIN BSI mobile.
  11. Lalu klik selanjutnya.
  12. Maka akan di tampilkan halaman konfirmasi, silahkan sobat cek kembali data yang sobat input tadi apakah sudah sesuai, jika sudah benar lalu klik selanjutnya.
  13. Untuk bukti pembayaran BPIH dan surat kuasa wakalah akan di kirimkan melalui email yang didaftarkan tadi, dalam bentuk file PDF.
  14. Selesai.
  15. Selanjutnya tinggal sobat download Surat kuasa wakalah dan BPIH nya melalui email lalu di cetak/print.
  16. Selanjutnya sobat melapor ke kemenag bisa langsung mendatangi kemenag kab/kota setempat atau secara online melalui aplikasi haji pintar yang bisa di download secara gratis melalui play store/app store.
  17. Apabila sobat telah mendapatkan nomor porsi Haji, silahkan sobat simpan baik-baik nomor porsi tersebut, sebagai berkas yang wajib ada pada saat pelunasan haji nantinya.

Baca juga: keunggulan tabungan Haji Indonesia dari BSI.

Melalui BSI Net.

  1. Buka aplikasi BSI Net.
  2. Pilih menu pembayaran.
  3. Pilih rekening sumber dan jenis pembayaran, ( pembayaran setoran awal Haji) Lalu pilih pembayaran setoran awal.
  4. Lalu klik verifikasi aplikasi pembayaran.
  5. Maka secara otomatis data akan terisi dari core banking, selanjutnya sobat melakukan verifikasi dan sesuai KTP
  6. Silahkan di centang lalu klik submit.
  7. Pada layar ini akan ditampilkan  verifikasi pembayaran pendaftaran Haji.
  8. Lalu klik submit.
  9. Pembayaran sudah berhasil maka akan terbentuk resi yang memunculkan no validasi.
  10. Secara otomatis pula bukti setoran awal dan akad wakalah akan masuk ke email yang sobat daftarkan tadi dalam bentuk file PDF.
  11. Selanjutnya tinggal sobat download Surat kuasa wakalah dan BPIH nya melalui email lalu di cetak/print.
  12. Selanjutnya sobat melapor ke kemenag bisa langsung mendatangi kemenag kab/kota setempat atau secara online melalui aplikasi haji pintar yang bisa di download secara gratis melalui play store/app store.
  13. Apabila sobat telah mendapatkan nomor porsi Haji, silahkan sobat simpan baik-baik nomor porsi tersebut, sebagai berkas yang wajib ada pada saat pelunasan haji nantinya.

Catatan:
Pada saat penginputan data pembayaran setoran awal Haji melalui aplikasi BSI Mobile maupun Net banking mohon menyiapkan alamat Email yang aktif dan tidak diganti-ganti. Sebab, bukti setoran awal BPIH dan surat akad wakalah akan dikirim melalui email yang sobat daftarkan tadi.

Baca juga: cara pendaftaran Haji pada aplikasi Haji pintar.

Mungkin itu dulu penjelasan yang dapat saya bagikan kepada sobat semua mengenai cara pembayaran setoran awal Haji reguler melalui aplikasi BSI mobile dan Net banking, untuk informasi lebih lengkap silahkan sobat semua menanyakan langsung kepada pihak terkait.
Terimakasih...

Posting Komentar untuk "Cara Pembayaran Setoran Awal Haji Secara Online Melalui BSI Mobile Dan Net Banking"