Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Syarat dan ketentuan menjadi agen BSI smart dari Bank Syariah Indonesia

Bank Syariah Indonesia tidak henti-hentinya menghadirkan inovasi-inovasi terbaru. Dan Baru-baru ini Bank BSI telah meluncurkan salah satu layanan yang dinamakan BSI smart.

BSI smart adalah layanan laku pandai yang merupakan layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif yang di luncurkan oleh Bank Syariah Indonesia untuk menyediakan layanan perbankan dan keuangan lainnya yang dilakukan tidak melalui kantor cabang KCP/KC. Melainkan  kerjasama dengan pihak lain. Dengan didukung sarana tekhnologi informasi. serta difasilitasi dengan mesin EDC, aplikasi mobile apps menggunakan smartphone dan aplikasi berbasis website yang menggunakan PC, laptop.

BSI smart

Layanan BSI smart ini sama seperti layanan agen BRI link yang dimiliki oleh Bank BRI yang diperuntukkan bagi nasabah perorangan maupun badan usaha.

Baca juga:
Cara menonaktifkan BSI mobile.

Manfaat bagi nasabah yang mau menjadi agen BSI smart sendiri yaitu mendapatkan fee/bagi hasil dari setiap transaksinya serta mendapatkan penghasilan tambahan di luar usaha utama agen.

Sedangkan keuntungan bagi nasabah BSA yaitu mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi keuangan maupun menyimpan dana dengan aman dan nyaman.
BSA merupakan sebuah rekening tabungan BSI yang dibuat melalui agen BSI smart, bagi sobat yang tertarik untuk membuat rekening BSA, cukup melampirkan KTP, NPWP bila ada dan nomor HP yang aktif, sedangkan untuk pelajar bisa melampirkan kartu tanda pelajar dan kartu KK serta surat persetujuan dari orang tua atau wali.

Keuntungan bagi BSI sendiri iyalah mendapatkan fee base income, meningkatkan Noa dan produk tabungan serta mendukung program regulator.

Baca juga:
Cara bayar setoran awal haji melalui BSI mobile.

Bagi sobat yang mau menjadi agen BSI smart gampang kok untuk berkas yang harus di siapkan seperti:

  1. Memiliki tempat usaha seperti toko kelontong/sembako, warung makan, toko pulsa, warkop dll.
  2. Telah menjadi nasabah BSI atau nasabah pembiayaan mikro BSI.
  3. Wajib menempatkan deposit sebesar Rp 1.000.000 bagi agen yang menggunakan perangkat aplikasi mobile BSI smart/web, sedangkan bagi agen yang mau menggunakan perangkat EDC sebesar Rp 3.000.000.
  4. Belum menjadi agen dari Bank Syariah/BPRS lain.
  5. Berjarak minimal 500 M dari agen laku pandai lain dan 30 km dari kantor cabang BSI terdekat.
  6. Melengkapi dokumen KTP/SIUP/TDP/NPWP bagi agen berbadan hukum.
  7. Tidak termasuk daftar hitam nasional Bank Indonesia, (cacat nama).
  8. Calon agen memahami penggunaan perangkat seperti smartphone, komputer/laptop.

Untuk alur proses registrasi/verifikasi menjadi agen BSI smart sangat cepat kok sobat.

  1. Sobat datang ke kantor cabang BSI terdekat.
  2. Sampaikan kepada petugas Bank BSI bahwasanya sobat ingin menjadi agen BSI smart
  3. lalu mengisi formulir keagenan, memiliki rekening/melakukan pembukaan rekening baru.
  4. Selanjutnya petugas Bank akan melakukan validasi dokumen persyaratan, melakukan wawancara dan melakukan survei lokasi tempat usaha calon agen.
  5. Setelah itu petugas Bank akan melakukan proses pembukaan rekening keagenan sekalian mendaftarkan nomor HP, rekening untuk didaftarkan pada aplikasi BSI smart/web, yang mana nanti aplikasi tersebut digunakan oleh agen untuk menjalankan transaksi melalui handphone.
  6. Setelah Itu calon agen akan diminta untuk menginstal aplikasi BSI smart melalui play store/app store.
  7. Setelah selesai semua maka pihak Bank akan datang lagi ke tempat lokasi usaha calon agen untuk pemasangan spanduk/benner, dan menyerahkan mesin EDC sebagai alat transaksi selain melalui aplikasi BSI smart/web, Dengan catatan transaksi minimal 1.000 transaksi per bulan dan akan diblokir dana pada saldo tabungan sebesar Rp 3.000.000.

Baca juga:
Cara transfer menggunakan BI Fast.

Mungkin itu dulu yang bisa saya jelaskan kepada sobat semua, tentang syarat dan ketentuan menjadi agen BSI smart dari Bank Syariah Indonesia, apabila penjelasan diatas kurang jelas dapat saya sampaikan sobat menanyakan langsung kepada pihak Bank BSI langsung, bisa melalui kantor cabang BSI terdekat atau menghubungi langsung call center BSI dinomor 14040.
Terimakasih......

Posting Komentar untuk "Syarat dan ketentuan menjadi agen BSI smart dari Bank Syariah Indonesia"