Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menonaktifkan BSI Mobile Banking

Bank Syariah Indonesia terdengar sangat familiar akhir-akhir ini. Bank ini merupakan Bank hasil merger dari 3 (tiga) Bank Syariah yang dulu dikenal dengan Bank BSM (Mandiri Syariah), Bank Bnis (BNI Syariah), Bank Bris (BRI Syariah).

Dari hasil merger tersebut masih banyak masyarakat maupun nasabah dari ke tiga Bank tersebut yang kurang mendapat informasi terkait perubahan-perubahan yang terjadi setelah merger dari ke tiga Bank tersebut. Termasuk salah satunya adalah perubahan aplikasi mobile banking yang digunakan oleh Bank BSI sekarang ini.

Setelah resmi digabung menjadi Bank Syariah Indonesia BSI pada tahun 2021 kemarin. Bank BSI telah memperkenalkan aplikasi baru berbasis mobile yang dinamakan BSI mobile banking yang mana aplikasi tersebut merupakan aplikasi mobile yang digunakan oleh Bank BSI sekarang ini, untuk memenuhi kebutuhan transaksi nasabah secara online melalui smartphone yang terkoneksi langsung dengan jaringan internet. Dengan adanya aplikasi BSI mobile ini memungkinkan nasabah dapat melakukan semua transaksi perbankan maupun keuangan lainnya dalam genggaman kapan saja tanpa perlu datang ke kantor cabang BSI.

BSI mobile

BSI mobile sendiri hadir dengan tampilan yang elegan serta memiliki fitur-fitur transaksi yang cukup lengkap untuk memenuhi transaksi sesuai kebutuhan nasabah. Seperti fitur buka rekening online, penarikan tanpa kartu, transfer, pembelian, pembayaran, top up dan masih banyak yang lainnya.

Bagi nasabah yang ingin mendapatkan atau ingin merasakan transaksi menggunakan aplikasi BSI mobile sangat gampang. Tinggal nasabah mendownload secara garis melalui aplikasi play store/app store langsung di handphone Lalu mengaktifkan transaksi finansialnya melalui customer service CS pada kantor cabang BSI terdekat.

Dari segala kemudahan yang diberikan oleh BSI mobile. Akan tetapi itu semua bukan tanpa resiko, seperti kita ketahui bersama bahwasanya musibah bisa datang kapan saja tanpa kita tau. Seperti halnya BSI mobile terblokir dikarenakan lupa atau salah memasukkan PIN maupun kata sandi serta resiko lainnya.

Baca juga:
Cara ganti kata sandi maupun PIN pada BSI mobile.

Terlepas dari Itu semua tidak sedikit juga nasabah tidak ingin lagi menggunakan aplikasi BSI mobile untuk dipakai bertransaksi dikarenakan berbagai alasan, salah satunya adalah gampangnya keluar uang dan lainnya.

Oleh sebab itu, tidak sedikit juga nasabah yang mau menonaktifkan aplikasi BSI mobile nya untuk waktu yang tidak di tentukan dan memilih bertransaksi melalui ATM maupun langsung di counter teller Bank BSI.

Lalu bagaimana sih cara dan ketentuan yang perlu diketahui oleh nasabah agar bisa menonaktifkan aplikasi BSI mobile secara permanen maupun non permanen.

Baca juga:
Cara transfer menggunakan BI Fast.

Pada pembahasan di artikel kali ini saya akan memberikan penjelasan mengenai cara menonaktifkan aplikasi BSI mobile yang kalian gunakan sekarang dengan 2 (dua) metode yaitu secara permanen dan non permanen sebagai berikut.

Menonaktifkan aplikasi BSI mobile secara permanen.
Untuk menonaktifkan aplikasi BSI mobile secara permanen ada 2 (dua) cara yang bisa kalian pilih yaitu melalui call center BSI di nomor 14040 dan customer service kantor cabang BSI terdekat. Berikut langkah-langkah nya:

Melalui call center BSI.

  1. Siapkan terlebih dahulu KTP, buku tabungan dan kartu ATM dan pulsa telpon yang cukup.
  2. Silahkan sobat hubungi nomor 14040.
  3. Sampaikan bahwasanya sobat ingin menonaktifkan aplikasi BSI mobile.
  4. Tinggal sobat ikutin saja arahan selanjutnya dari petugas tersebut.
  5. Apabila proses penonaktifan aplikasi BSI mobile selesai, tinggal sobat uninstall aplikasi BSI mobile dari handphone nya.
  6. Selesai.

Melalui kantor cabang BSI terdekat.

  1. Silahkan sobat berkunjung ke kantor cabang BSI terdekat dengan membawa KTP, buku tabungan dan kartu ATM.
  2. Ambil nomor antrian CS.
  3. Sampaikan bahwasanya sobat ingin menonaktifkan aplikasi BSI mobile.
  4. Tinggal sobat tunggu sampai petugas selesai dilakukan penonaktifan aplikasi BSI mobile.
  5. Apabila proses penonaktifan aplikasi BSI mobile selesai, tinggal sobat uninstall aplikasi BSI mobile dari handphone nya.
  6. Selesai.

Menonaktifkan aplikasi BSI mobile secara Non permanen.
Untuk menonaktifkan aplikasi BSI mobile secara Non permanen bisa dilakukan secara mandiri tanpa harus datang ke kantor BSI atau melalui call center yaitu dengan cara menghapus/uninstall langsung aplikasi BSI mobile, bisa melalui play store/app store dari handphone kalian.

Dengan demikian aplikasi BSI mobile kalian otomatis sudah tidak bisa digunakan bertransaksi untuk sementara waktu.

Apabila kalian mau mengaktifkan kembali aplikasi BSI mobile-nya, tinggal di install ulang aplikasi BSI mobile melalui play store/app store pada handphone kalian, dengan catatan nomor handphone yang terdaftar pada aplikasi BSI mobile masih aktif dan ada di handphone yang sama serta tersedia pulsa minimal Rp 2.000.

Cara mengaktifkan kembali BSI mobile.

  1. Install aplikasi BSI mobile.
  2. Buka aplikasi BSI mobile Lalu Pilih izinkan semua.
  3. Masukkan nomor handphone yang terdaftar pada BSI mobile.
  4. Silahkan di dasukkan kode OTP yang telah dikirim melalui SMS.
  5. Silahkan buat PIN dan konfirmasi PIN baru.
  6. Pilih lanjut transaksi.
  7. Silahkan buat kata sandi baru, kombinasi angka dan huruf minimal 6 dan maksimal 8 karakter, lalu konfirmasi kata sandi.
  8. Selesai.

Baca juga:
Cara bayar uang semester melalui BSI mobile.

Catatan:
Apabila kalian sudah menonaktifkan aplikasi BSI secara permanen dan kalian ingin mengaktifkan kembali aplikasi BSI mobile maka harus diproses kembali ke kantor cabang BSI terdekat dan melalui call center BSI untuk meminta kode aktivasi yang baru. Kecuali menonaktifkan aplikasi BSI Mobile secara Non permanen Itu bisa dilakukan secara mandiri tanpa harus datang ke kantor cabang BSI. Dan itu gratis tidak dikenakan biaya administrasi.

Itulah pemaparan singkat mengenai ketentuan dan cara menonaktifkan aplikasi BSI mobile secara permanen maupun Non permanen. Untuk lebih jelasnya silahkan kalian tanyakan langsung kepada pihak Bank BSI.
Terimakasih...

Posting Komentar untuk "Cara Menonaktifkan BSI Mobile Banking"