Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pembayaran Uang Semester/UKT Kampus Melalui BSI Mobile

Duduk di bangku kuliah merupakan sebuah impian bagi semua orang khususnya di Indonesia. Tetapi menjadi seorang mahasiswa/mahasiswi buka hal yang muda dikarenakan membutuhkan waktu maupun biaya yang tidak sedikit serta harus memiliki tekat yang kuat.

Seiring berjalannya waktu serta perkembangan teknologi yang semakin maju dari waktu ke waktu dan ini menjadi hal yang positif bagi 
Mahasiswa/mahasiswi. Sebab,
Di jaman sekarang metode pembayaran uang semester, baik itu dari universitas Negeri maupun swasta sudah menggunakan metode pembayaran uang semester secara online atau biasa disebut metode transfer Bank. Dengan begitu mahasiswa tidak perlu repot-repot datang ke kampus langsung.

Semua universitas negeri maupun swasta yang ada di Indonesia sekarang sudah banyak melakukan kerja sama dengan perbankan. Hal ini
Lebih mudah, aman dan praktis bagi universitas dalam artian penerimaan pembayaran uang semester dari mahasiswa/mahasiswi dan keuangan lain yang terkait dengan universitas secara online menggunakan fasilitas layanan perbankan. seperti mobile banking, ATM, internet banking dan teller.

BSI KCP Tamalanrea 3

Salah satu Bank yang menerima pembayaran universitas atau uang semester Ini adalah Bank Syariah Indonesia atau yang biasa disebut Bank BSI.

Saat ini Bank BSI sendiri sudah banyak melakukan kerja sama dengan pihak universitas, dan sekolah lainnya maupun instansi pemerintah  yang ada di Indonesia.

Pada artikel kali ini saya akan memberikan informasi lagi tentang cara bayar uang semester menggunakan virtual account melalui BSI mobile.

Dan kali ini saya akan memberikan  contoh pembayaran uang semester dari salah satu universitas yang sudah bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia yaitu universitas Bosowa (Unibos) Makassar menggunakan virtual account dengan nomor (9422-689086543) melalui aplikasi BSI mobile.

Pertama tama sobat sudah memiliki rekening tabungan easy Wadiah maupun Mudharabah dan sudah melakukan aktivasi/mengaktifkan aplikasi BSI mobile.

  1. Buka aplikasi BSI mobile.
  2. Pilih menu bayar.
  3. Masukkan kata sandi.
  4. Pilih akademik.
  5. Pilih jenis rekening (jika lebih dari satu).
  6. Pada kolom nama akademik ketikan UNIBOS dan cari fakultas kalian dan
  7. Pada kolom ID pelanggan/kode bayar masukkan nomor virtual account, dengan mengurangi 4 (empat) angka didepan nomor virtual account kalian
  8. lalu klik selanjutnya.
  9. Masukkan nominal yang mau dibayar dan pada kolom keterangan isikan pembayaran uang semester genap,ganjil atau lainnya, lalu klik selanjutnya.
  10. Maka akan muncul halaman konfirmasi, apabila sudah sesuai lalu klik selanjutnya.
  11. Masukkan PIN lalu klik selanjutnya.
  12. Secara otomatis akan dimunculkan struk/resi dari hasil transaksi kalian tadi, bisa kalian bagikan langsung melalui whatsapp, email atau di skrin sood untuk diperhatikan kepada pihak kampus.
  13. Selesai.

Contoh cara pembayarannya.

  1. Buka aplikasi BSI.
  2. Pilih menu bayar.
  3. Pilih akademik.
  4. Masukkan kata sandi, lalu klik selanjutnya
  5. Ketika UNIBOS lalu pilih fakultas kalian.
  6. Masukkan nomor virtual account 689086543 Lalu klik selanjutnya.
  7. Masukkan nominal Rp 2.000.000 juta dan Isikan keterangan (pembayaran semester genap, ganjil atau lainnya, lalu klik selanjutnya.
  8. Maka akan di tampilkan halaman konfirmasi, apabila sudah sesuai, lalu klik selanjutnya.
  9. Masukkan PIN lalu klik selanjutnya.
  10. Selesai.

Catatan:
Apabila nomor virtual account tidak terbaca atau gagal melakukan pembayaran, kemungkinan ada beberapa hal yaitu:

  • Nomor virtual account perlu di update kembali.
  • Jaringan/sistem BSI mobile lagi gangguan atau aplikasi BSI mobile kalian perlu di update kembali melalui play store/app store.
  • Jaringan internet yang tidak bagus.

Baca juga:

Kurang lebih seperti itu cara pembayaran uang semester menggunakan virtual account dari kampus maupun sekolah-sekolah lain yang sudah bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia melalui aplikasi BSI mobile.
Terimakasih...

Posting Komentar untuk "Cara Pembayaran Uang Semester/UKT Kampus Melalui BSI Mobile"