Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ganti Nomor HP Dan Email Pada Aplikasi BSI Mobile

BSI mobile banking iyalah salah satu aplikasi digital yang menjadi penunjang didalam layanan sebuah perbankan. Dengan aplikasi ini memungkinkan nasabah bisa melakukan sebuah transaksi keuangan secara online kapanpun dan dimanapun tanpa perlu mendatangi mesin ATM maupun kantor bank BSI terdekat.

Bicara mengenai keamanan dari BSI mobile banking sendiri kalian tidak diragukan lagi sebab, BSI mobile banking sudah dilengkapi dengan keamanan yang biasa disebut kata sandi/password yaitu kombinasi angka dengan huruf serta dilengkapi juga dengan PIN (Personal Identification Number) yaitu 6 digit kombinasi angka yang dibuat sesuai keinginan kalian. Jadi, sangat tidak mungkin orang lain bisa mengetahui dan mengakses aplikasi BSI mobile banking pada smartphone kalian dan apalagi smartphone di jaman sekarang sudah dilengkapi juga dengan password yang beragam seperti sidik jari dan lainnya.

Bicara mengenai kegunaan dari kata sandi/password maupun PIN ini sendiri, iyalah kata sandi memiliki peran sebagai akses untuk membuka aplikasi BSI mobile banking sedangkan untuk PIN memiliki peran sebagai akses untuk menjalankan sebuah transaksi.

Aplikasi BSI mobile banking

Baca juga: cara ganti PIN dan kata sandi pada BSI mobile.

Dengan ke 2 (dua) keamanan tersebut tentu bukan tanpa resiko. sebab, kalian dituntut untuk selalu mengingat kata sandi maupun PIN yang kalian buat sendiri. Apabila kalian lupa atau salah memasukkan kata sandi maupun PIN 3 x beruntun, maka secara otomatis aplikasi BSI mobile banking akan terblokir. Secara otomatis kalian tidak bisa lagi mengakses atau menggunakan aplikasi BSI mobile banking untuk bertransaksi non finansial maupun finansial.

Selain itu kalian dituntut agar tidak sembarang menggota ganti nomor handphone maupun alamat email yang terdaftar pada aplikasi BSI mobile banking serta dilarang menghapus/uninstall aplikasi BSI mobile dari handphone kalian. Alasannya adalah aplikasi BSI mobile banking bisa mengalami Error atau terblokir otomatis.

Apabila aplikasi BSI mobile banking kalian mengalami error atau terblokir karena salah satu alasan diatas mungkin pihak bank BSI membutuhkan nomor handphone atau alamat email maupun buku tabungan dan KTP kalian untuk keperluan verifikasi data.

Baca juga: cara mengisi webform transaksi BSI.

Apabila kalian ingin mengganti nomor handphone atau alamat email yang terdaftar pada aplikasi BSI mobile banking dikarenakan berbagai alasan, dan itu bisa saja dengan cara melalui kantor cabang Bank BSI pembuat rekening kalian  dan biasanya nama kantor cabang BSI pembuat rekening tertera dipojok kanan atas pada cover depan buku tabungan kalian. dan melalui layanan call center Bank BSI di nomor 14040, dengan menyiapkan kelengkapan berkas seperti buku tabungan, KTP, pulsa SMS minimal Rp 2,000, Untuk langkah-langkahnya bisa kalian simak dibawah ini:

Melalui kantor cabang Bank BSI

  1. Silahkan datang kekantor cabang BSI pembuat rekening kalian.
  2. Ambil nomor antria CS.                       
  3. Tunggu sampai nomor antrian kalian di panggil oleh CS.                                      Sampaikan kepada CS, bahwasanya kalian ingin mengganti nomor handphone maupun email baru pada aplikasi BSI mobile banking dan serahkan semua berkas yang dibutuhkan oleh CS untuk keperluan verifikasi data.      
  4. Selanjutnya kalian ikuti saja apa yang diarahkan oleh CS tersebut. 
  5. Selesai.

Melalui call center Bank BSI 

  1. Sebelum menghubungi call center BSI, pasti kalian memiliki pulsa telpon yang cukup, dan mempersiapkan KTP asli, buku tabungan, nomor handphone maupun email baru.              
  2. Selanjutnya langsung saja menghubungi Call Centre Bank BSIdi nomor 14040.
  3. Silahkan sampaikan saja kepada petugas call center Bank BSI bahwasanya kalian ingin mengganti nomor handphone maupun email yang terdaftar pada aplikasi BSI mobile banking.
  4. Selanjutnya petugas call center BSI akan mengajukan beberapa Pertanyaan kepada kalian, seperti nama lengkap, nama ibu kandung, nomor rekening, nomor handphone maupun email baru yang mau kalian ganti dan lainnya, untuk keperluan verifikasi data, tinggal kalian jawab saja Apa yang ditanyakan petugas call center BSI tersebut.
  5. Apabila data kalian sesuai, maka petugas call center Bank BSI akan memproses atas permintaan kalian.
  6. Selanjutnya petugas call center BSI akan mengirimkan kode aktivasi 6 (enam) digit kombinasi angka melalui SMS dinomor yang kalian daftarkan tadi.
  7. Selanjutnya kalian tinggal aktivasi ulang aplikasi BSI mobile banking secara mandiri dengan cara: menghapus terlebih dahulu aplikasi BSI mobile dan menginstal kembali aplikasi BSI mobile melalui app store/play store > buka aplikasi BSI mobile banking > pilih sudah memiliki rekening > pilih aktivasi > masukkan nomor handphone dan kode aktivasi yang telah dikirim oleh petugas call center BSI melalui SMS dinomor yang kalian daftarkan tadi, lalu klik selanjutnya > kirim kembali format SMS yang telah dikirim oleh sistem BSI, Tampa merubah format SMS tersebut > Buat PIN 6 (enam) digit kombinasi angka, konfirmasi PIN, Lalu Klik selanjutnya > Buat kata sandi, kombinasi angka dengan huruf minimal 6 (enam) dan maksimal 8 (depan) karakter, Lalu Klik selanjutnya > Selesai.

Baca juga: Cara Transfer dengan biaya murah menggunakan Fitur BI Fast Melalui BSI Mobile.

Mungkin itu dulu informasi yang bisa kami sampaikan, apabila informasi diatas kurang memuaskan buat kalian semua dapat kami informasikan untuk menanyakan langsung kepada pihak Bank BSI melalui kantor cabang Bank BSI terdekat dari tempat kalian semua.

Terimakasih.......

Posting Komentar untuk "Cara Ganti Nomor HP Dan Email Pada Aplikasi BSI Mobile"