Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pindahankan Aplikasi Living By Mandiri Ke Hp Lain

Aplikasi living by Mandiri merupakan aplikasi berbasis Mobile banking yang dimiliki oleh salah satu Bank milik BUMN yang bernama Bank Mandiri tbk.

Dengan Layanan ini memungkinkan nasabah bisa melakukan transaksi perbankan dalam satu aplikasi secara real time online kapanpun dan dimanapun tanpa lagi bergantung pada jam layanan operasional kantor Bank.

Dengan semakin berkembangnya teknologi digitalisasi di jaman sekarang. Penggunaan aplikasi mobile banking semakin bertambah dari waktu ke waktu. Hal ini tidak terlepas dari segala kemudahan yang didapat oleh nasabah, karena transaksi menggunakan mobile banking dirasa lebih praktis dan aman dibandingkan transaksi secara offline dalam artian transaksi langsung melalui  kantor Bank maupun melalui mesin ATM/EDC.

Mobile banking tidak hanya melayani transaksi khusus perbankan saja tetapi, bisa juga melayani transaksi keuangan lainnya seperti, layanan dompet digital e-walet (lingAja, Go-pay, Ovo dana dll) untuk melakukan Top Up sejumlah dana kedalam layanan tersebut. Selain itu juga bisa melayani transaksi pembayaran maupun pembelian.

Bagi kamu yang ingin bertransaksi menggunakan aplikasi mobile banking, kamu bisa mendapatkan Layanan ini  secara gratis dengan menginstal aplikasi nya melalui play store/app store. Lalu melakukan aktivasi secara mandiri dengan menyiapkan kelengkapan berkas seperti buku tabungan, kartu ATM, KTP, nomor HP, alamat email, dan pulsa SMS. Tanpa perlu lagi datang ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat untuk melakukan aktivasi.

Aplikasi living by Mandiri

Tetapi kadang kala ada juga sebagian nasabah yang ingin memindahkan aplikasi living by Mandiri nya dari Hp lama ke Hp baru dikarenakan beberapa alasan.

Kejadian semacam ini bukan lagi hal baru bagi sebagian nasabah, perihal memindahkan aplikasi living by Mandiri ke HP lain/baru. Tetapi tidak sedikit pula nasabah yang bertanya-tanya tentang cara memindahkan aplikasi mobile banking dari HP lama ke HP baru.

Bagi kamu yang mengalami permasalahan seperti diatas dapat kami sampaikan bahwasanya semua permasalahan pasti ada jalan keluarnya. Maka dari itu kamu perhatikan dan pahami di setiap tulisan pada artikel ini.
Kebetulan sekali pada artikel kali ini saya akan membahas tentang cara memindahkan aplikasi living by Mandiri dari Hp lama ke Hp lain/baru.

Sebelum kamu ingin melakukan pemindahan aplikasi living by Mandiri ke hp lain, kamu terlebih dahulu menyimpan beberapa berkas seperti:

  1. KTP asli.
  2. Buku tabungan dan kartu ATM.
  3. Nomor hp dan alamat email yang terdaftar pada aplikasi living by Mandiri masih aktif.
  4. Kartu ATM masih dalam keadaan aktif, dan tidak dalam keadaan expired/kadaluwarsa serta kamu masih mengingat PIN ATM nya dan tidak dalam keadaan terblokir.
  5. Kartu SIM/nomor hp yang terdaftar pada aplikasi living by Mandiri harus ada di hp yang sama, tidak boleh beda hp serta memiliki pulsa SMS minimal Rp 2000.
  6. Rekening dalam keadaan aktif dan tidak dalam keadaan dormant.
  7. Jaringan internet dalam keadaan bagus.

Apabila persyaratan diatas sudah lengkap, maka kamu bisa melakukan pemindahan aplikasi living by Mandiri ke hp lain, dan apabila salah satu persyaratan diatas belum terpenuhi maka, pemindahan aplikasi living by Mandiri kamu akan gagal.

Cara memindahkan aplikasi living by Mandiri ke hp lain.

  1. Silahkan kamu install aplikasi living by Mandiri melalui play store/app store.
  2. Buka aplikasi living by Mandiri, lalu klik punya kartu debit/kredit Mandiri.
  3. Pada halaman syarat dan ketentuannya, kamu geser keatas, lalu klik saya setuju.
  4. Silahkan masukkan 16 digit angka nomor kartu ATM kamu.
  5. Silahkan masukkan bulan dan tahun expired/kadaluwarsa kartu ATM kamu.
  6. Silahkan masukkan tanggal lahir kamu, untuk tahun lahir, cukup kamu masukkan saja 2 (dua) angka terakhir, lalu klik lanjutkan.
  7. Kamu klik kirim SMS.
  8. Lalu kamu kirim kembali format SMS tersebut tanpa merubah format SMS nya.
  9. Lalu kamu kembali ke aplikasi new living by Mandiri.
  10. Setelah itu kamu klik buat password.
  11. Silahkan kamu buat password minimal 6 (enam) dan maksimal 8 (delapan) karakter kombinasi angka dan huruf, konfirmasi kembali password yang kamu buat barusan, lalu klik simpan.
  12. Setelah itu kamu klik buat PIN.
  13. Silahkan kamu buat PIN baru 6 digit angka, konfirmasi kembali PIN yang kamu buat barusan, Lalu Klik lanjutkan.
  14. Selanjutnya kamu masukkan PIN kartu ATM debit, bukan PIN aplikasi yang kamu buat barusan, kecuali kamu buat PIN yang sama antara PIN aplikasi living by Mandiri dengan PIN kartu ATM debit itu bisa.
  15. Lalu kamu klik transaksi sekarang.
  16. Silahkan kamu masukkan alamat email, lalu klik verifikasi.
  17. Setelah Itu kamu masukkan kode OTP yang telah dikirim oleh sistem Bank Mandiri melalui email yang kamu daftarkan tadi, yang berjumlah 6 digit angka.
  18. Silahkan kamu masukkan PIN aplikasi new living by Mandiri yang barusan kamu buat, untuk membuka aplikasi nya, apabila aplikasi living by Mandiri kamu sudah terbuka, maka aplikasi tersebut sudah bisa digunakan untuk bertransaksi finansial.
  19. Selesai.
Baca juga:
Sekarang aplikasi living by Mandiri kamu sudah bisa langsung digunakan untuk bertransaksi, cara Ini bisa kamu lakukan secara mandiri tanpa perlu lagi capek-capek ke kantor Bank mandiri terdekat.
Terimakasih...

Posting Komentar untuk "Cara Pindahankan Aplikasi Living By Mandiri Ke Hp Lain"