Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Buka Deposito Melalui BSI Mobile

Pada jaman dulu pembukaan rekening maupun pembukaan Deposito hanya dapat dilakukan melalui costumer service (CS) pada kantor cabang BSI, namun seiring dengan perkembangan teknologi digital pada jaman sekarang, pembukaan rekening maupun pembukaan Deposito dapat dilakukan secara online dengan memanfaatkan layanan aplikasi BSI Mobile.

BSI Mobile merupakan sebuah layanan yang berbasis aplikasi yang diberikan oleh Bank untuk menfasilitasi Nasabah, dengan aplikasi ini Nasabah dapat melakukan semua jenis transaksi perbankan dan keuangan lainnya secara real time online kapanpun dan di manapun. Bagi kalian yang berminat dengan aplikasi ini, kalian tinggal Mendownload/Install aplikasi BSI Mobile Banking secara gratis melalui play store/app store, lalu melakukan aktivasi BSI Mobile bisa secara mandiri atau online.

BSI Mobile

Bagi sobat syariah yang ingin melakukan pembukaan Deposito kini sudah gampang dan praktisi yang Pastinya sangat Aman dan Amanah melalui aplikasi BSI Mobile dan caranya pun sangat gampang, sebagai berikut:

  1. Bukan aplikasi BSI Mobile.
  2. pilih fitur bukan rekening.
  3. Pilih Deposito
  4. Pilih pembukaan Deposito
  5. Pilih nomor rekening (jika lebih dari satu).
  6. Silahkan di centang untuk syarat dan ketentuannya, lalu klik selanjutnya.
  7. Paha halaman keperluan/peruntukan Deposito, kalian pilih Investasi.
  8. Masukan nominal Deposito yang kalian mau Deposito kan, minimal Rp 10.000.000 dan maksimal Rp 50.000.000 juta.
  9. Pilih jangan waktu penempatan Deposito 1, 3, dan 6 bulan silahkan di pilih sesuai kebutuhan kalian.
  10. Pilih jenis Deposito yang sesuai kebutuhan kalian, lalu klik Selanjutnya.
  11. Masuk Pin, lalu klik Selanjutnya.
  12. Selanjutnya cek kembali data yang kalian isikan tadi, apabila sudah sesuai, lalu klik Selanjutnya.
  13. Selanjutnya kalian akan mendapatkan resi sebagai tanda bukti sah atas Deposito yang kalian buat tadi dan resi tersebut merupakan pengganti bilyet Deposito.

Kelebihan membuat Deposito melalui aplikasi BSI Mobile antara lain:

  • Kemudahan pengelolaan dana secara aman, terjamin, dan secara syariah melalui BSI Mobile.
  • Minimal penempatan dana minimal Rp 10.000.000 dan maksimal Rp 50.000.000 juta.
  • Jangka waktu penempatan deposito hingga 1, 3, dan 6 bulan dengan nisbah/bagi hasil yang diberikan adalah nisbah/bagi hasil yang berlaku pada cabang/counter BSI.
  • Terdapat fitur rubah jenis ARO (Automatic Roll Over) pada Deposito BSI Mobile, rubah jenis ARO dapat dilakukan dari Deposito ARO (ARO atau ARO+bagi hasil menjadi non ARO atau non ARO menjadi ARO (ARO atau ARO+bagi hasil).
  • Pembukaan Deposito melalui Mobile hanya dapat ditutup dan merubah jenis ARO hanya bisa dilakukan melalui aplikasi BSI Mobile.
  • Paperless, Nasabah tidak mendapatkan bilyet Deposito seperti pada pembukaan di cabang, namun Nasabah akan mendapatkan resi sebagai bukti pembukaan Deposito Mobile yang akan dikirim melalui email Nasabah yang terdaftar pada BSI dan tersimpan di fitur inbox BSI Mobile Banking Nasabah.
  • Perubahan jenis Automatic Roll Over (ARO) hanya dapat dilakukan apabila Deposito belum berjalan > 1 bulan pertama disetiap jangka waktu, dan maksimal H-3 sebelum tanggal jatuh tempo Deposito Mobile.
Sebagai contoh: Nasabah melakukan pembukaan Deposito Mobile jenis ARO dengan jangka waktu selama 3 bulan pada tanggal 11 Januari 2023, maka perubahan jenis ARO pada tanggal 12 Januari s/d 8 Februari 2023, atau 12 April s/d 8 Maret 2023.

Biaya

  • Biaya administrasi penutup Deposito sebelum jatuh tempo Rp 25.000.
  • Biaya administrasi perubahan jenis ARO Rp 10.000.

Syarat dan ketentuan pembukaan Deposito melalui aplikasi BSI Mobile

  • Nasabah wajib memiliki tabungan/rekening di BSI dan tersedia dana minimal Rp 10.000.000 juta.
  • Nasabah sudah melakukan aktivasi atau mengaktifkan aplikasi BSI Mobile.
  • Nisbah atau bagi hasil yang diberikan kepada Nasabah sebesar 25℅ dan 75℅ untuk Bank, untuk penempatan Deposito selama 1 bulan dan berlaku juga untuk penempatan Deposito 3 bulan. Sedangkan untuk penempatan Deposito 6 bulan sebesar 26℅ untuk Nasabah dan 74℅ untuk Bank.
  • Pencairan Deposito Mobile hanya dapat dilakukan melalui aplikasi BSI Mobile.
  • Bila Deposito diperpanjang, maka Nisbah bagi hasil Deposito tersebut ditetapkan sesuai dengan nisbah bagi hasil pada saat perpanjangan.

Baca juga: cara pengaduan via bsi mobile

Catatan: Nisbah/bagi hasil yang tercantum dalam artikel ini merupakan Nisbah Deposito Mobile yang berlaku pada saat artikel ini di terbitkan.

Untuk informasi lebih lanjut kalian dapat mengunjungi website resmi Bank syariah Indonesia atau menanyakan langsung kepada Customer service pada kantor cabang terdekat.

Posting Komentar untuk "Cara Buka Deposito Melalui BSI Mobile"