Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Kadaluwarsa (expired) Kartu ATM BCA.

Kembali lagi dengan jurnalbank, Kali ini saya akan memberikan penjelasan lengkap kepada Anda tentang Cara mengetahui tanggal Expired kartu ATM BCA, 

jarang sekali customer service menjelaskan kepada anda tentang mengetahui massa expired kartu ATM anda, ketika Anda pertama kali buka rekening di Bank BCA, Yang paling banyak dijelaskan oleh Customer Service Bank BCA adalah tentang, biaya ganti kartu ATM rusak, ATM hilang, biaya transfer antar Bank, penarikan di ATM Bersama, prima.
Mungkin juga sudah dijelaskan oleh customer service tetapi Anda kurang memperhatikan apa yang di jelaskan oleh customer service tersebut, namanya juga manusia pasti tidak ada yang sempurna hhh.

Klo kartu ATM BCA yang rusak, bisa digantikan dengan ATM yang baru,  datang ke kantor bank BCA terdekat dengan membawa buku tabungan, kartu ATM anda yang rusak dan KTP asli.

Biaya Ganti ATM BCA, sebagai berikut:

  • kartu ATM BCA silver Rp. 10.000
  • kartu ATM BCA gold Rp. 15.000
  • kartu ATM BCA platinum Rp. 20.000

kartu ATM/buku tabungan BCA yang hilang, anda harus datang kekantor Bank BCA terdekat  supaya di gantikan ATM baru, dengan membawa surat keterangan hilang dari kepolisian, KTP asli.

Kartu ATM BCA
Pada dasarnya bukan hanya roti tawar dari minimarket saja yang memiliki massa kadaluwarsa, kartu ATM BCA juga memiliki massa kadaluwarsa.

Untuk persyaratan ganti kartu ATM BCA Yang expired tentu saja ada syaratnya, Sebagai berikut:

  • membawa KTP asli. 
  • buku tabungan. 
  • Dan kartu ATM BCA anda yang kadaluwarsa. 

Untuk kartu ATM BCA yang kadaluwarsa, jelas tidak bisa anda gunakan, seperti transaksi tranfer, penarikan, cek saldo di mesin ATM/EDC, melakukan pembayaran suatu barang yang anda beli.

untuk kartu ATM BCA yang kadaluwarsa hanya membutuhkan pergantian kartu ATM baru yang memiliki tanggal yang aktifaktif serta membawa persyaratan diatas. 

Pada Setiap masing-masing perbankan mempunyai kebijakn atau peraturan yang berbeda-beda, mengenai kasus ATM  terblokir, hangus dari layanan Bank terkait.

Untuk peraturan dari bank BCA sendiri, apabila ATM anda tidak ada transaksi selamat 6 enam bulan berturut-turut, maka status rekening akan menjadi pasif (tidak aktif). Kalo sudah demikian anda harus datang ke kantor bank BCA terdekat untuk mengaktifkan kembali kartu ATM anda.

Cara mudah untuk mengetahui tanggal kadaluwarsa kartu ATM BCA itu sangat mudah sekali. 

cukup perhatikan bagian depan kartu ATM BCA anda, terdapat tulisan dengan kata (Valid THRU), setelah itu terdapat 4 Digit angka yang menjadi indikasi massa aktif kartu ATM BCA selama tidak diblokir atau hangus/tertelan.

Contoh:
Valid THRU, 02/25 berarti massa aktif kartu ATM BCA anda sampai akhir bulan Februari pada tahun 2025.
Jadi pada saat memasuki tanggal 01 di bulan Maret 2025, maka kartu ATM BCA anda sudah tidak bisa digunakan lagi alias (expired).
Klo sudah begitu anda segera melakukan pergantian kartu ATM BCA dengan yang baru. Dengan datang ke kantor bank BCA terdekat.
Dan jangan lupa bawah persyaratan diatas supaya kartu ATM anda dapat digantikan dengan yang baru.

Baca juga: cara mengetahui kadaluwarsa kartu ATM BNI

Itulah cara mengetahui massa tanggal kadaluwarsa kartu ATM BCA Anda, semoga ulasan di atas bisa menambah wawasan anda semua semua. Untuk informasi lebih lanjut silakan anda menghubungi Call Centre bank BCA (1500888)

Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui Kadaluwarsa (expired) Kartu ATM BCA."