Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terblokir, Solusi mengatasi lupa pasword BTN mobile.

Mobile banking merupakan sebuah fasilitas yang dimiliki oleh perbankan melalui komunikasi bergerak seperti ponsel dengan penyedia fasilitas yang cara kerjanya hampir sama dengan ATM kecuali pengambilan/penarikan uang tunai.

Dengan aplikasi mobile banking ini nasabah akan dimudahkan untuk melakukan transaksi non tunai seperti, cek saldo,  penarikan tunai tampa kartu, tranfer, pembelian, pembayaran dan lain-lain. Sehingga nasabah bisa melakukan transaksi kapan saja dan dimana saja dengan memaafkan mobile seperti ponsel yang sudah terkoneksi langsung dengan jaringan internet.

Semua Bank Saat ini sudah menggunakan aplikasi Mobile banking. Seperti Bank BTN (Bank tabungan negara) dengan memanfaatkan perkembangan teknologi dan Berbagai macam teknologi baru yang telah diciptakan saat ini, yang dapat digunakan oleh bank BTN dalam  meningkatkan kualitas layanan kepada nasabah. Sehingga dari situlah Bank BTN membuat suatu inovasi baru dengan meluncurkan BTN mobile banking.

BTN mobile banking

Tetapi sering kali, aplikasi BTN mobile ini mengalami sedikit gangguan/problem entah itu ganguan jaringan maupun kesalahan nasabah itu sendiri, dalam artian lupa mengupdate aplikasi BTN mobile melalui Google Play store/app store, lupa pasword atau salah memasukan pasword BTN mobile. Sehingga BTN mobile terkunci/terblokir.

Perlu diketahui  jika anda salah memasukan pasword BTN mobile 3 kali berturut-turut maka BTN mobile secara otomatis terblokir oleh sistem Bank BTN, dikarenakan sistem Bank BTN mendeteksi adanya ketidakamanan dari akun BTN mobile Anda.

Baca juga: ini solusinya, Cara mengatasi BTN mobile yang error

Jika terjadi hal seperti diatas, otomatis Anda tidak bisa menggunakan BTN mobile Anda untuk bertransaksi seperti biasanya. Dan anda tidak usah khawatir tentang hal itu, masalah diatas bukan hal yang baru bagi nasabah yang menggunakan mobile banking, khususnya nasabah Bank BTN, intinya semua permasalahan pasti ada jalan keluarganya.

Pada artikel kali ini saya akan memberikan tips cara mengatasi BTN mobile terblokir lupa/salah pasword tampan harus datang ke kantor cabang Bank BTN terdekat.

  • BTN mobile lupa pasword.
  • Buka aplikasi BTN mobile Anda.
  • Pilih aktivasi.
  • Pada halaman syarat dan ketentuan BTN mobile, pilih setuju.
  • Secara otomatis anda akan dibawah ke SMS Kota masuk, yang berisi SMS dari BTN mobile, pilih kirim saja (jangan di ubah SMS tersebut).
  • Silakan kembali ke aplikasi BTN mobile anda untuk membuat pasword baru.
  • Masuk pasword baru Anda yang berjumlah 8 karakter kombinasi angka dan huruf, konfirmasi ulang pasword pilih aktivasi.
  • Silakan buat PIN untuk transaksi yang berjumlah 6 karakter kombinasi angka lalu pilih aktivasi.
  • Selesai.

Silakan Anda coba login di aplikasi BTN mobile dengan pasword dan PIN yang baru saja dibuat.

Catatan:
sebelum melakukan aktivasi ulang BTN mobile Anda, pastikan terlebih dahulu tersedia pulsa minimal 5 ribu di nomor yang terdaftar di BTN mobile Anda.

Jika Anda ingin mengganti nomor di BTN mobile silahkan datang kekantor Bank BTN terdekat untuk melakukan perubahan data melalui customer service.

Kecuali Anda ingin mengganti ponsel tetapi nomor ponsel yang terdaftar di BTN mobile masih aktif, Anda tinggal menginstall ulang aplikasi BTN mobile melalui play store/app store dengan cara melakukan aktivasi ulang seperti pertama kali anda mendaftarkan BTN mobile dulu.

Posting Komentar untuk "Terblokir, Solusi mengatasi lupa pasword BTN mobile."