Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara menonaktifkan SMS banking Sumsel Babel.

SMS banking merupakan fasilitas layanan yang digunakan oleh semua perbankan dah lembaga keuangan lainnya. Untuk mengirim pesan suatu transaksi yang dilakukan oleh nasabah/customer melalui ponsel/nomor yang telah terdaftar sebagai SMS banking.

Kelebihan dari SMS banking ini adalah sobat bisa menggunakan untuk transaksi kapanpun dan dimanapun.
Dari segi keamanan sobat tidak perlu kwatir sebab, SMS banking menggunakan jaringan telpon bukan jaringan internet yang gampang di hacker atau biasa di bilang kejahatan skiming (pencuri data nasabah) sama orang lain. Dan juga untuk menjalankan suatu transaksi dengan SMS banking bisa dibilang susa-susah gampang.

Namu memiliki aplikasi SMS banking  tentu bukan hal yang tanpa resiko sebab, musibah bisa datang kapan saja. seperti kehilangan HP, hal itu tentu saja tidak ada seorang pun yang menginginkan hal seperti itu terjadi.

Banyak orang berkata kehilangan sebuah HP tidak menjadi masalah tetapi yang menjadi masalah adalah
File-file/dokumen penting yang ada didalam HP tersebut salah satu nya adalah aplikasi SMS banking Sumsel Babel yang bisa saja disalahgunakan oleh orang-orang yang menemukan HP tersebut.

SMS banking Sumsel Babel.

Untuk menghindari hal diatas alangkah baiknya sobat cepat-cepat menonaktifkan SMS banking.
Nah pada kesempatan kali jurnalbakn akan menjelaskan bagaimana sih cara menonaktifkan SMS banking Sumsel Babel? Untuk menonaktifkan SMS banking Sumsel Babel ada 2 (dua) cara yaitu melalui:

  1. Call center bank Sumsel Babel
  2. Dan kantor cabang Bank Sumsel Babel terdekat.

Metode menonaktifkan SMS banking Sumsel Babel melalui kantor cabang.

  • Mengunjungi kantor cabang Bank Sumsel Babel terdekat, dengan membawa KTP buku tabungan, kartu ATM dan nomor HP.
  • Ambil nomor antria customer service sama security.
  • Tunggu sampai nomor antrian sobat di panggil oleh customer service.
  • Sampaikan maksud kenangan sobat kepada customer service, bahwa sobat ingin menonaktifkan SMS banking Sumsel Babel.
  • Serahkan semua berkas yang dibutuhkan oleh customer service untuk keperluan verifikasi data sobat.
  • Jika data data sobat sesuai, maka customer service akan segera memproses menonaktifkan SMS banking Sumsel Babel sobat.
  • Selanjutnya sobat akan menerima notifikasi via SMS di nomor yang terdaftar di SMS banking Sumsel Babel, yang memuat SMS banking Sumsel Babel sobat berhasil di nonaktifkan.
  • Selesai.

Metode menonaktifkan SMS banking Sumsel Babel melalui call center bank Sumsel Babel di nomor ( 1500711) .


Hal pertama yang harus disiapkan oleh sobat sebelum menghubungi Call Centre Sumsel Babel adalah mempunyai pulsa telpon yang cukup (bukan data telpon), menyiapkan KTP asli, buku tabungan dan kartu ATM.

  • jika semua berkas sudah lengkap, Silahkan sobat menghubungi Call Centre Sumsel Babeldi nomor 1500711
  • Jika sudah tersambung dengan petugas call center, silahkan sobat sampaikan kepada petugas call center Sumsel Babel, bahwasanya mau menonaktifkan SMS banking Sumsel Babel sobat.
  • Selanjutnya petugas Bank Sumsel Babel akan menanyakan beberapa Pertayaan kepada sobat, seperti nama lengkap, nama ibu kandung, nomor ponsel, dan nomor rekening dll. Untuk keperluan verifikasi data, maka sobat tinggal jawab saja dengan jujur dan jelas apa yang di tanyakan kepada sobat.
  • Jikalau data sudah sesuai, maka petugas call center akan memproses menonaktifkan SMS banking sobat.
  • Selanjutnya sobat akan menerima notifikasi via SMS di nomor yang terdaftar di SMS banking Sumsel Babel, yang memuat SMS banking Sumsel Babel sobat berhasil di nonaktifkan.
  • Selesai.

Dengan begitu sobat tidak bisa lagi menggunakan SMS banking untuk bertransaksi, apabila sobat ingin mengaktifkan kembali SMS banking Sumsel Babel dapat dilakukan melalui kantor cabang Bank Sumsel Babel dan call center.

Baca juga: 

Apabila sobat ingin mengganti nomor yang terdaftar di SMS banking atau perubahan data lainnya sobat harus datang kekantor cabang Sumsel Babel pertama kali buka rekening.

Untuk perubahan data sebenarnya bisa dilakukan dikantor cabang Sumsel Babel di mana saja tetapi membutuhkan waktu agar sedikit lama dan juga sobat akan mengantri lama. Dikarenakan pihak Bank akan meminta terlebih dahulu data-data sobat dikantor cabang pembukaan rekening sobat. Untuk keperluan verifikasi data.

Mungkin itu dulu ulasan yang bisa saya sampaikan kepada sobat semua tentang cara menonaktifkan SMS banking Sumsel Babel.
Terimakasih....

Posting Komentar untuk "2 Cara menonaktifkan SMS banking Sumsel Babel."