Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengatasi kartu ATM BSI terblokir.

Cara mengatasi kartu ATM BSI terblokir|Bank syariah Indonesia (BSI) merupakan perbankan syariah pertama yang di bawah naungan langsung oleh pemerintah Indonesia (BUMN).

BSI sendiri tidak kalah bagusnya dengan perbankan lainnya. Seperti, Bank Mandiri, BNI, Bri dalam prodak simpanan yang ditawarkannya kepada nasabah. untuk memudahkan dalam hal melakukan transaksi perbankan.

Bank syariah Indonesia sendiri memiliki salah satu prodak simpanan yang dinamakan tabungan Easy, tabungan Easy dari BSI  di fasilitas layanan e-channel e-banking (mobile banking, internet banking, SMS banking dan kartu ATM).

Jenis Kartu ATM yang ditawarkan oleh BSI sendiri ada 3 jenis warna kartu yaitu Silver, Gold dan Platinum, untuk  perbedaan dari ketiga jenis kartu ini iyalah dari segi setoran awal pembukaan rekening, biaya dan limit transaksi. selain itu Tabungan Easy dari BSI memiliki 2 jenis pendanaan/akad yaitu  akad Wadiah dan akad Mudharabah.

Kartu ATM BSI telah menggunakan tehnologi berbasiskan Chip. Dengan begitu diharapkan dapat meminimalisir kasus skiming yang marak terjadi saat ini. Serta dilengkapi dengan PIN yang dibuat sesuai keinginan nasabah.

Kartu ATM BSI

Apabila sobat salah memasukkan PIN 3 kali berturut-turut, maka ATM tersebut secara otomatis di blokir oleh sistem BSI itu sendiri.

Untuk ATM BSI yang terblokir bukan hal baru yang dialami oleh nasabah BSI, dikarenakan beberapa faktor antara lain:

Penyebab ATM BSI terblokir.

1. Lupa PIN.

Lupa PIN merupakan salah satu faktor yang sering dialami oleh nasabah. Penyebabnya yaitu salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali berturut-turut maka secara otomatis  kartu ATM BSI terblokir.

2. Kartu ATM BSI diblokir dengan sengaja.

Hal ini dilakukan karena kartu ATM BSI hilang atau tertahan di dalam mesin ATM. untuk mengamankan dana yang ada didalam kartu ATM BSI tersebut, maka perlu dilakukan pemblokiran. agar orang lain tidak bisa menggunakan kartu ATM tersebut.

3. Ciri-ciri ATM BSI yang terblokir.

Ciri-ciri ATM BSI yang terblokir adalah ketika sobat memasukkan kartu ATM BSI pada mesin ATM makan kartu ATM BSI tersebut langsung keluar sendiri dan layar ATM menampilkan keterangan (kartu Anda telah diblok, silahkan menghubungi pihak Bank Anda).

Apabila sobat mengalami masalah  seperti diatas, sobat dapat  melaporkan kepada kantor cabang Bank BSI terdekat Untuk membuka kembali kartu ATM BSI yang terblokir tadi.

Baca juga: 

  1. Ini Dia Kelebihan Kartu kredit BSI Hasanah Card.
  2. Cara bayar kartu kredit BSI khasanah card melalui BSI mobile.
  3. 4 Cara transfer dari Bank BNI ke Bank syariah Indonesia.
  4. Cara transfer dari Bank BRI ke Bank syariah Indonesia.

Terkait berkas yang perlu disiapkan oleh sobat sebelum mendatangi kantor cabang BSI adalah sebagai berikut:

Persyaratan. 

  • KTP asli.
  • Buku Tabungan.
  • Fisik Kartu ATM BSI (jika salah PIN 3 kali berturut-turut) dengan dikenakan biaya sebesar Rp 5000.
  • Surat keterangan hilang dari kepolisian (jika kartu ATM BSI di blok karena hilang) dengan dikenakan biaya sebesar Rp. 25.000 untuk pergantian kartu.

Prosedur. 

  • Jika semua berkas/dokumen sudah lengkap. Langkah pertama yang sobat lakukan adalah.
  • Mendatangi kantor cabang BSI terdekat dari tempat sobat.
  • Ambil nomor antrian customer service pada satpam/security dan tunggu sampai nomor antrian sobat dipanggil oleh customer service.
  • Silahkan sobat sampaikan maksud kedatangan sobat kepada CS, bahwasanya sobat ingin membuka kembali atas kartu ATM nya yang terblokir dikarenakan salah memasukkan PIN.
  • Setelah itu, customer service akan meminta kelengkapan berkas seperti diatas, silahkan sobat berikan semua.
  • Silahkan sobat tunggu sampai customer service selesai melakukan verifikasi data sobat dan membuka kembali pemblokiran kartu ATM sobat tadi.
  • Jika sudah selesai, maka customer service akan mengarahkan sobat ke counter teller untuk membuat PIN ATM baru.
  • Jika sobat selesai Buat PIN baru, dengan demikian kartu ATM BSI sobat sudah dapat digunakan kembali seperti biasanya dalam 10 menit kedepan.
  • Selesai.

Sekedar informasi: harap sobat menjaga kerahasiaan PIN kartu ATM nya agar tidak memberitahu kepada siapapun termasuk pihak Bank BSI sekalipun serta sobat lakukanlah
pergantian PIN secara berkala untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Mungkin itu saja ulasan yang bisa saya jelaskan kepada sobat semua perihal cara mengatasi ATM BSI terblokir.

Posting Komentar untuk "Cara mengatasi kartu ATM BSI terblokir."