Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menonaktifkan SMS banking Bank BJB.

Cara menonaktifkan SMS banking Bank BJB | Di era jaman sekarang, perkembangan tehnologi yang digunakan oleh perbankan semakin maju dari waktu ke waktu. Serta memberikan dan menawarkan kemudahan bagi nasabah melalui prodak simpanan maupun melalui layanan oprasional yang sangat beragam, salah satu nya adalah layanan e-banking (electronic banking) atau biasa dikenal dengan nama SMS banking, internet banking dan mobile banking.

Hal ini sejalan dengan perkembangan tehnologi saat ini maupun kebijakan-kebijakn yang ada. Dengan demikian, perbankan dijaman Sekarang lebih mengedepankan/mengarahkan nasabah untuk transaksi secara online. Dengan begitu nasabah tidak perlu lagi mengeluarkan uang tunai untuk transaksi sesuai kebutuhan nasabah.

Oleh karena itu, sobat perlu mengetahui sederet layanan yang ditawarkan oleh perbankan, salah satunya adalah transaksi online menggunakan SMS banking Bank BJB

Bank BJB

SMS banking merupakan layanan e-banking yang digunakan oleh Bank BJB untuk memudahkan nasabanya dalam transaksi perbankan non tunai.

Cara kerja SMS banking sendiri adalah dengan memaafkan telpon seluler menggunakan media SMS ( short messenger service) melalui jaringan telpon.

Baca juga: cara menonaktifkan SMS Bank Sumsel Babel. 

SMS banking juga memiliki fitur-fitur transaksi transfer, pembelian, pembayaran dll, seperti yang dimiliki oleh layanan e-banking lainnya yaitu (internet banking dan mobile banking).

Keunggulan dari SMS banking ini yaitu nasabah tidak perlu harus memliki data kouta internet/wife atau smartphone android yang canggih seperti saat ini. cukup nasabah memiki smartphone jadul yang terhubung langsung dengan jaringan telpon serta tersedia pulsa telpon didalamnya. Nasabah tetap bisa melakukan transaksi pembelian, pembayaran, dan transfer uang untuk orang di kampung serta transaksi lainnya.

Untuk dapat menggunakan SMS banking ini sangat mudah sekali, nasabah cukup memiliki nomor handphone yang aktif tidak di ganti- ganti lalu mendaftarkannya melalui kantor cabang Bank BJB terdekat atau melalui call center Bank BJB dinomor 14049. Bertransaksi menggunakan SMS banking sangat lah mudah dan aman, nasabah cukup mengetik SMS dengan format yang sudah dirancang khusus oleh Bank BJB.

Contohnya. 
Transfer sesama rekening BJB.

  • Nasabah cukup mengetik SMS dengan Format TRANSFER/TRF spasi NOMOR REK TUJUAN spasi NOMINAL spasi PIN ( TRF 1254370098726 300000 555187) lalu kirim di nomor 3373.
Transfer antar Bank.
  • TRF spasi KODE BANK TUJUAN spasi NOMOR REK spasi NOMINAL spasi PIN (TRF 451 1045327865 200000 555187) lalu kirim dinomor 3373.
  • Jika transaksi sobat sukses, maka akan ditampilkan notifikasi transaksi melalui SMS.

Namun, pada pembahasan kali ini saya khususkan mengenai cara menonaktifkan SMS banking Bank BJB, bukan tentang cara registrasi SMS banking BJB/atau fitur-fitur didalamnya. Dengan cara melalui kantor cabang dan call center Bank BJB sebagai berikut:

Baca juga: cara menonaktifkan SMS banking BCA. 

Melalui kantor cabang Bank BJB.

  • Silahkan sobat berkunjung dikantor cabang Bank BJB terdekat, dengan membawa KTP, buku tabungan dan kartu ATM.
  • Ambil nomor antrian Customer service CS.
  • Sampaikan kepada CS, bahwa sobat ingin menonaktifkan SMS banking BJB.
  • Silahkan tunggu sampai CS selesai melakukan proses menonaktifkan SMS banking sobat.
  • Selesai.

Melalui call center Bank BJB.

  • Menyiapkan KTP, buku tabungan dan kartu ATM.
  • Silahkan Menghubungi Call center BJB dinomor 14049 dan pastikan tersedia pulsa telpon bukan data kouta/wife.
  • Jika sudah tersambung dengan petugas Bank BJB, silahkan sobat sampaikan bawah ingin menonaktifkan SMS banking BJB, maka petugas Bank BJB akan mengajukan beberapa pertanyaan seperti, nama lengkap, alamat, nama gadis ibu kandung dll, sobat tinggl jawab saja dengan jujur.
  • Silahkan tunggu sampai petugas Bank BJB selesai melakukan proses menonaktifkan SMS banking sobat.
  • Selesai.

Catatan: alangkah baiknya sobat melakukan pergantian PIN SMS, internet, mobile banking dan ATM BJB secara berkala.
jangan sekali sekali mencatat PIN sobat pada sarana apapun, cukup diingat saja.
Jangan membuat PIN menggunakan tanggal lahir sobat.
Jangan memberikan kode OTP (one time pasword) transaksi kepada orang lain, maupun pihak Bank sekalipun.

Itulah Tata cara menonaktifkan SMS banking Bank BJB yang dapat saya bagikan kepada sobat semua, Semoga bermanfaat. Terimakasih..

Posting Komentar untuk "Cara menonaktifkan SMS banking Bank BJB."