Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Transfer Dari Bank Mandiri Ke Bank Syariah Indonesia BSI

4 Cara Transfer Dari Bank Mandiri Ke Bank Syariah Indonesia BSI | Transfer, mendengar kata yang satu ini pasti tidak asing lagi bagi sebagian orang khususnya nasabah perbankan. Transfer merupakan sebuah salah satu fasilitas layanan transaksi yang diberikan oleh bank kepada nasabah dalam pengiriman (transfer) uang atau jasa baik sesama rekening bank maupun antar bank dengan minimal transfer Rp 10-20 ribu tergantung kebijakan Bank yang anda punya, karena setiap perbankan di Indonesia memiliki peraturan masih-masih dalam hal ini.

Seperti halnya dengan Bank pada umumnya, Bank Syariah Indonesia (BSI) pun memiliki fasilitas tersebut untuk memudahkan nasabahnya dalam bentuk pengiriman (transfer) sejumlah uang kepada teman atau keluarga dikampung.

Mungkin bagi sebagian orang/nasabah Belum terlalu asing dengan Bank yang satu ini. Sebab Bank Syariah Indonesia (BSI) merupakan Bank baru dari hasil merger antara Bank BRI Syariah, Mandiri Syariah dan BNI Syariah yang diresmikan oleh bapak presiden RI ke 7 Ir. H. Joko Widodo pada tanggal 1 februari 2021 dan menjadi Bank Syariah pertama yang dibawa naungan langsung oleh kementerian badan usaha milik negara (BUMN).

Untuk penggabungan antara tiga Bank ini terdapat perubahan dari segi tabungan simpanan dana individu maupun non individu yang semula rekening Bank legacy BRI Syariah dan BNI Syariah harus migrasi ke sistem/rekening BSI.

Jadi, nasabah Bank Ex BRI syariah dan Ex BNI syariah harus migrasi ke sistem BSI, hal tersebut wajib dilakukan.
sedangkan untuk nasabah Mandiri Syariah tidak perlu melakukan migrasi rekening ke BSI. Sebab, sistem yang digunakan oleh BSI sekarang, yah bisa dibilang sistem yang dimiliki oleh Bank Mandiri Syariah (BSM).

Dari penggabungan ini juga tidak terdapat perubahan dari segi nomor rekening dari 3 (tiga) Bank ini. artinya hanya berpindah sistem ke Bank syariah Indonesia (BSI).

Bank mandiri dan Bank Syariah Indonesia

Tetapi perubahan yang paling banyak diketahui oleh nasabah Mandiri maupun Bank lain adalah kode tranfer yang digunakan oleh BSI sekarang itu berapa???
Perlu sobat ketahui untuk kode Bank yang di gunakan oleh bank Syariah Indonesia ( BSI) sekarang adalah 451 yang merupakan kode Bank Mandiri syariah (BSM).

Maka dari itu bagi sebagian nasabah Mandiri masih bingung apabila ingin melakukan transfer ke Ex BRI Syariah maupun Ex BNI Syariah mengalami error dengan keterangan kode Bank salah atau nomor rekening tidak ditemukan pada hal kode Bank tujuan sudah benar.

Oleh sebab itu kode Bank BSI 451 + nomor rekening tersebut wajib di isi pada saat melakukan transfer dari Bank mandiri ke BSI apabila kode bank salah maka transaksi sobat akan gagal.

Kenapa kode Bang tersebut wajib di isi dan tidak boleh salah? supaya transaksi sobat tetap pada titik tujuan.
Selain itu juga kode Bank sendiri merupakan sebuah identitas suatu Bank oleh karena itu, setiap Bank di indonesia memiliki kode Bank yang berbeda-beda.

Nah berikut ini 4 cara transfer dari Bank Mandiri ke Bank Syariah Indonesia (BSI) yank bisa menjadi referensi bagi sobat yang masih bingung.

Menggunakan Mesin ATM Mandiri

  1. Silahkan berkunjung di mesin ATM Mandiri terdekat.
  2. Masukan kartu ATM.
  3. Pilih bahasa Indonesia/Inggris.
  4. Masukan PIN ATM.
  5. Pilih transaksi lainnya.
  6. Pilih transfer.
  7. Pilih antar Bank online.
  8. Masukkan langsung kode Bank BSI 451+ nomor rekening lalu klik benar.
  9. nomor referensi boleh di kosongkan lalu klik benar.
  10. Masukan nomonal lalu klik benar.
  11. Maka Secara otomatis layar ATM akan menampilkan halaman konfirmasi jika sudah benar lalu klik ya.
  12. Maka secara otomatis pula mesin ATM akan mengeluarkan struk tanda bukti transaksi, silahkan diambil beserta kartu ATM nya.
  13. Selesai.

Menggunakan livin by Mandiri (mobile banking)

  1. Buka aplikasi livin by mandiri.
  2. Masukan user ID dan pasword.
  3. Pilih menu transfer.
  4. Pilih transfer Bank lain dalam negeri.
  5. Pilih Bank tujuan BSI, apabila tidak ada, pilih Ex BSM (Bank Mandiri syariah) dan nomor rekening tujuan tanpa perlu memasukan lagi kode Bank lagi lalu klik tambah sebagai tujuan baru.
  6. Pada halaman konfirmasi tujuan, masukkan nama alias dan nama Bank tujuan lalu klik lanjut.
  7. Masukan nominal uang lalu klik lanjut.
  8. Maka akan menampilkan halaman konfirmasi data yank sobat masukan tadi jika sudah benar lalu klik kirim.
  9. masukan MPIN/pasword transaksi livin by mandiri.
  10. Selesai, untuk bukti transaksinya boleh di skrinsood, dowload atau dibagikan langsung via WhatsApp, Messenger dll.
  11. untuk biaya administrasinya Rp 6.500.
Menggunakan SMS banking Mandiri
  • buka kotak telpon lalu ketikan *141*6#.
  • Pilih nomor 3 transfer.
  • Pilih nomor 2 antar Bank.
  • masukkan kode Bank BSI 451+nomor rekening+nominal+PIN.
  • selesai.
  • Maka struk tanda bukti transaksi akan dikirim melalui SMS.

Catatan: pastikan sobat memiliki pulsa yang cukup.

Menggunakan Internet banking Mandiri

  1. Silahkan login di google chrome dan lainnya, lalu ketika https://www.bankmandiri.co.id.
  2. silahkan masukan User ID dan pasword lalu klik login.
  3. Silahkan pilih menu transfer Bank antar online.
  4. Silahkan pilih jenis rekening/tabungan (jika lebih dari satu).
  5. Masukkan nominal dan Pilih Bank tujuan Bank Syariah Indonesia BSI, apabila tidak ada, pilih Ex BSM (Bank Mandiri syariah) Lalu klik lanjut.
  6. Pada halaman konfirmasi data, silahkan sobat cek kembali, apabila sudah sesuai, silahkan masukan PIN lalu klik kirim.
  7. Apabila transaksi sobat berhasil maka akan ditampilkan nomor transaksi/struk, silahkan sobat cetak atau simpan bukti transaksi tersebut.
  8. Selesai.

Baca juga:

Itulah cara transfer dari Bank Mandiri ke Bank syariah Indonesia dengan menggunakan 4 (empat) Cara yaitu menggunakan mesin ATM, Livin by mandiri banking, internet banking dan SMS banking, semoga cara diatas bisa mengatasi permasalah yang sobat alami.
Terimakasih........

Posting Komentar untuk "4 Cara Transfer Dari Bank Mandiri Ke Bank Syariah Indonesia BSI"