Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan kartu ATM berwarna silver/blue, gold dan platinum

Perbedaan kartu ATM berwarna silver/blue, gold dan platinum |Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang keuangan. Bank dituntut untuk mampu menjamin keamanan dana nasabah. Sebagai upaya untuk Mewujudkan hal tersebut, Bank telah memberikan sistem pengamanan yang ketat pada setiap produk dan jasa yang ditawarkannya. Salah satunya adalah fasilitas kartu ATM/ debit.

Kartu ATM/debit merupakan kartu berbahan plastik yang di disain khusus oleh Bank. Setiap kali nasabah yang melakukan pembukaan rekening pasti mendapatkan fasilitas buku tabungan dan kartu ATM. Dengan kartu ATM tersebut nasabah bisa melakukan transaksi dengan mudah, aman dan simpel secara real time online kapanpun dan di manapun seperti transaksi tarik tunai, pembelian, pembayaran dan lainnya.

Kartu ATM BNI

Tidak bisa dipungkiri Keberadaan kartu ATM memang menguntungkan dan memudahkan bagi nasabah dalam melakukan bertransaksi perbankan kapan saja dan di mana saja. Tanpa perlu lagi mengantri di Bank hanya untuk transaksi transfer, penarikan dan pembelian.

Dengan semakin tingginya pengguna kartu ATM dari waktu ke waktu oleh nasabah untuk bertransaksi sesuai kebutuhan, sekarang perbankan berlomba-lomba menawarkan berbagai jenis kartu ATM serta limit transaksi. namun pada dasar kartu ATM itu hanya ada 3 tiga jenis kartu yaitu silver/blue, gold dan platinum.

Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan perbedaan antara ketiga jenis kartu ATM yang berwarna silver/blue, gold dan platinum.

Bicara masalah kegunaan dari ketiga kartu ATM ini, saya rasa sama, sama-sama bisa melakukan transaksi terik tunai di ATM, pembelian dan pembayaran suatu transaksi yang dilakukan oleh nasabah.

Tetapi tahukah sobat semua bahwasanya dari ketiga jenis kartu ATM ini memiliki perbedaan yang mendasar, selain perbedaan warna kartu ATM nya, perbedaan lainnya adalah dari limit transaksi yang ditawarkan oleh masing-masing kartu ATM silver/blue, gold dan platinum.

Setiap perbankan yang ada di Indonesia pasti memiliki ketiga jenis kartu ATM ini. Seperti Bank BRI, BNI, BCA, BSI, Danamon, Bank Mega dan Bank lainnya. Dan setiap kali nasabah yang datang untuk membuka rekening di Bank pasti customer service CS akan menawarkan berbagai macam jenis produk tabungan dan jenis kartu ATM seperti kartu ATM silver/blue, gold. sobat tinggal pilih produk tabungan dan jenis kartu ATM mana yang sesuai dengan kebutuhan sobat

Dibawah ini merupakan perbedaan  kartu ATM warna silver/blue, gold dan platinum. serta kelebihan dan kekurangannya masing-masing kartu ATM ini.

1. Kartu ATM silver/blue.
Jenis kartu ATM yang paling banyak digunakan oleh nasabah, kelebihan kartu ATM ini iyalah dari segi biaya administrasi bulanan, setoran awal pembukaan rekening yang ringan, kekurangan dari kartu ATM ini iyalah dari segi transaksi penarikan, transfer, pembelian dan pembayaran yang nominalnya terbatas.

2.  ATM gold.
Merupakan Jenis kartu ATM satu tingkat di atas kartu ATM silver/blue, kelebihan dari kartu ATM gold iyalah dari segi limit transaksi seperti penarikan tunai, transfer sesama rekening atau antara rekening lain, pembayaran dan pembelian yang cukup tinggi, kekurangannya adalah dari segi biaya administrasi bulanan  dan setoran awal pembukaan rekening yang cukup tinggi.

3. Kartu ATM platinum.
Merupakan jenis kartu ATM satu tingkat di atas kartu ATM gold dan kelebihan ATM jenis ini sangat cocok buat sobat yang sering bertransaksi dalam jumlah besar. Kekurangan dari kartu ATM platinum iyalah dari segi setoran awal pembukaan rekening dan biaya administrasi bulanan yang cukup besar.

Baca juga: 

Bisa disimpulkan bahwa perbedaan antara ketiga kartu ATM berwarna silver/blue, gold dan platinum terletak pada limit transaksi, biaya administrasi bulanan dan setoran awal pembukaan rekening dari masing-masing kartu ATM ini. Untuk nominalnya kami belum Bisa jelaskan secara rinci. Sebab, setiap perbankan memiliki peraturan/kebijakan masing-masing.

Mungkin itu dulu yang bisa saya jelaskan kepada sobat sekalian mengenai perbedaan kartu ATM berwarna silver/blue, gold dan platinum.
Terimakasih...

Posting Komentar untuk "Perbedaan kartu ATM berwarna silver/blue, gold dan platinum"