Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia Cara Mengatasi Kartu ATM Disable Atau Terblokir Dengan Mudah

Permasalah kartu ATM terblokir, kartu ATM disable hingga kartu ATM hilang/tertahan di mesin ATM, bukan hal yang baru yang dialami oleh nasabah perbankan.

Untuk artikel ini, kami akan coba menjelaskan tentang masalah kartu ATM yang disable, untuk ciri-ciri dan dan gejala kartu ATM disable hampir sama dengan kartu ATM yang terblokir karna lupa/salah memasukkan PIN ATM.

Cuman, yang membedakan antara keduanya ini adalah dari segi pemberitahuan di layar mesin ATM. Seperti pemberitahuannya kartu ATM Anda tidak terdaftar mohon hubungi Bank Anda. hal ini tergantung dari pemberitahuan jenis mesin ATM atau Bank penerbit kartu ATM, hal ini dikarenakan setiap perbankan memiliki peraturan yang berbeda-beda.

Untuk permasalah kartu ATM disable kami sebagai penulis telah melakukan percobaan dengan menggunakan kartu ATM BRI, BNI, BCA, Mandiri, dan menanyakan langsung kepada pihak Bank, semata-mata hanya untuk memastikan kebenarannya. Alhasil gejala dan cara mengatasinya hampir sama semua.

Kartu ATM

Atas dasar informasi tersebut, kami sebagai penulis akan mencoba menjelaskan step by step tentang masalah kartu ATM disable ini. Nah, berikut ini berbagai pertanyaan- pertanyaan yang sering muncul atau di alami oleh nasabah, mungkin termasuk sobat.

  • Apa kartu ATM disable masih bisa melakukan transaksi transfer antar Bank?
Jawabnya iyalah tidak bisa. Untuk melakukan transaksi transfer ke sesama bank maupun antar Bank.

  • Apa kartu ATM disable masih bisa melakukan transaksi transfer sesama Bank maupun antar Bank menggunakan mobile banking, internet banking, dan SMS banking?
Jawabnya tetap bisa sobat melakukan transaksi transfer atau penarikan tunai tanpa kartu melalui mesin ATM dengan memanfaatkan mobile banking. Sebab, sistem/ PIN yang digunakan oleh mobile banking, SMS banking dan internet banking berbeda dengan sistem/PIN yang digunakan oleh kartu ATM. Walaupun sobat membuat PIN yang sama antara kartu ATM dan mobile banking.

  • Apa kartu ATM disable masih bisa melakukan transaksi penarikan, transfer uang melalui Via teller?
Jawabnya bisa, sobat tetap bisa melakukan transaksi seperti biasanya melalui counter teller Bank. Sebab,
Yang disable/blokir itu fasilitas kartu ATM bukan nomor rekeningnya.

  • Apa kartu ATM disable masih bisa menerima transferan masuk?
Jawabnya bisa, sobat tetap bisa menerima transferan masuk sesama Bank maupun antar Bank. Sebab, yang disable/blokir itu fasilitas kartu ATM bukan nomor rekeningnya.

  • Apa kartu ATM disable masih bisa melakukan transaksi transfer tanpa kartu?
Jawabnya bisa, sobat tetap bisa melakukan transaksi seperti biasanya dengan menggunakan mobile banking, internet banking, dan SMS banking. Sebab, yang disable itu fasilitas kartu ATM bukan fasilitas mobile banking, internet banking dan SMS banking. Selain transaksi non tunai, sobat juga bisa melakukan transaksi tarik tunai tanpa kartu menggunakan aplikasi mobile banking.

Mungkin Sampai disini sobat sudah bisa tebak Kesimpulannya dari pembahasan diatas, bahwasanya sobat masih bisa melakukan transaksi seperti biasa non finansial dan finansial melalui counter teller, mobile banking, internet banking dan SMS banking, dan penarikan tunai tanpa kartu menggunakan aplikasi mobile banking. yang tidak bisa sobat lakukan adalah melakukan transaksi transfer dan tarik tunai menggunakan kartu ATM pada EDC maupun mesin ATM.

Baca juga:

Pertanyaan adalah bagaimana cara mengatasi kartu ATM disable agar kartu ATM tersebut dapat digunakan kembali seperti biasa?
Cara mengatasinnya cukup mudah kok, tinggal sobat melapor kepada pihak Bank terkait. Bisa melalui call center Bank dan kantor cabang Bank terkait, dengan menyiapkan buku tabungan, kartu ATM disable dan KTP asli.

Semoga tulisan diatas dapat memecahkan permasalahan sobat semua, tentang cara mengatasi kartu ATM disable. Terimakasih.....

Posting Komentar untuk "Ini Dia Cara Mengatasi Kartu ATM Disable Atau Terblokir Dengan Mudah"