Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menonaktifkan SMS Banking/SMS Notifikasi Bank BSI

Sejalan dengan kemajuan tehnologi yang digunakan oleh perbankan pada saat ini yang semakin maju dari waktu ke waktu. Sejalan juga dengan kemudahan yang didapat oleh nasabah melalui prodak simpanan, pembiayaan maupun layanan oprasional yang sangat beragam, salah satu nya adalah layanan e-banking (electronic banking) atau biasa dikenal dengan nama SMS banking, internet banking dan mobile banking yang bisa di akses secara online kapan saja.

Hal ini sejalan dengan kebijakan-kebijakn yang ada. Dengan demikian, perbankan dijaman Sekarang lebih mengarahkan nasabah untuk transaksi secara online.

Oleh karena itu, sobat Syariah perlu mengetahui sederet layanan yang ditawarkan oleh perbankan, salah satu perbankan yang menawarkan layanan transaksi online, seperti layanan SMS banking/SMS notifikasi adalah Bank Syariah Indonesia (BSI).

SMS banking/SMS notifikasi merupakan salah satu dari layanan yang digunakan oleh Bank BSI untuk memudahkan nasabanya dalam mengetahui atau memberikan informasi mengenai aktivitas transaksi debit atau kredit dari setiap transaksinya. Dengan begitu, sobat Syariah tidak perlu lagi ke ATM atau kekantor Bank BSI untuk mendapatkan informasi tersebut.

SMS banking/SMS notifikasi BSI

Perlu sobat Syariah ketahui bahwa SMS banking dari Bank BSI tidak memiliki fitur-fitur seperti, transaksi pembelian, pembayaran, dan transaksi transfer yang dimiliki oleh layanan SMS banking pada umumnya.

Layanan SMS banking/SMS notifikasi BSI hanya bisa melayani atau memberikan informasi mengenai dana yang masuk maupun yang keluar dari setiap transaksi.

Dengan layanan SMS banking/SMS notifikasi BSI sobat bisa memilih sendiri nominal uang yang ingin dimunculkan notifikasi nya melalui SMS. Serta sobat bisa memilih transaksi mana yang ingin di munculkan notifikasinya, uang masuk dan uang keluar atau keduanya.

Untuk biayanya berkisar Rp 500 rupiah per transaksi, dan biaya tersebut dipotong dari saldo rekening dan terakumulasi per bulan.

Keunggulan dari layanan SMS banking iyalah sobat syariah tidak harus terkoneksi pada jaringan internet/wife serta tidak membutuhkan HP android yang canggih. cukup memiki HP jadul yang terhubung langsung dengan jaringan telpon.

Cara kerja SMS banking/SMS notifikasi BSI sendiri adalah dengan memaafkan telpon seluler menggunakan media SMS ( short messenger service) melalui jaringan telpon.

Bagi sobat Syariah yang ingin menggunakan layanan SMS banking/SMS notifikasi dari Bank BSI ini sangat mudah. Cukup memiliki nomor HP yang aktif yang tidak di ganti-ganti, lalu mendaftarkannya melalui CS (customer service) Bank BSI terdekat atau mendaftarkannya secara mandiri melalui aplikasi BSI mobile banking.

Dengan segala kemudahan yang didapat tidak sedikit juga sebagian nasabah ingin menonaktifkan layanan SMS banking/SMS notifikasi karena berbagai alasan tertentu.

Nah, bagi sobat syariah yang ingin menonaktifkan SMS banking/SMS notifikasi dari Bank BSI hanya dapat dilakukan melalui kantor cabang Bank BSI terdekat dengan membawa buku tabungan dan KTP. Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut:

Cara menonaktifkan SMS banking/SMS notifikasi BSI melalui kantor cabang BSI

  1. Berkunjunglah ke kantor cabang Bank terdekat, dengan membawa KTP, buku tabungan.
  2. Ambil nomor antrian CS.
  3. Sampaikan bahwa sobat ingin menonaktifkan SMS notifikasi BSI.
  4. Tunggu, sampai CS selesai melakukan proses menonaktifkan SMS notifikasi sobat.
  5. Selesai.
Baca juga:
Catatan:
  1. Alangkah baiknya sobat melakukan pergantian PIN net banking, mobile banking dan ATM  secara berkala.
  2. jangan mencatat PIN/kata sandi pada sarana apapun, cukup diingat saja.
  3. Hindari membuat PIN pake tanggal lahir sobat.
  4. Jangan memberikan PIN atau kode OTP (one time pasword) kepada orang lain, maupun pihak Bank sekalipun.

Itulah cara menonaktifkan SMS banking/SMS notifikasi BSI yang dapat saya bagikan kepada sobat semua, Semoga bermanfaat.
Terimakasih....

Posting Komentar untuk "Cara Menonaktifkan SMS Banking/SMS Notifikasi Bank BSI"