Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pindahkan Aplikasi BRImo ke HP Lain tanpa ke Bank

Apakah kamu sedang mencari informasi mengenai cara pindahkan akun BRImo dari HP lama ke HP baru tanpa ke Bank? Ini caranya. 

BRImo

Pada artikel kali ini, jurnalbank kembali akan memberikan penjelasan mengenai cara pindahkan akun BRImo dari HP lama ke HP baru. Cara ini bisa kamu lakukan secara mandiri tanpa perlu lagi ke kantor Bank BRI.

BRImo adalah sebuah aplikasi yang umumnya dikenal dengan nama Mobile Banking, BRImo sendiri adalah aplikasi Mobile Banking yang dimiliki oleh salah satu perbankan terbesar di Indonesia yang bernama Bank BRI (Bank rakyat Indonesia). Untuk kamu nasabah setia Bank BRI, pastinya kamu wajib memiliki aplikasi BRImo ini, karena dengan aplikasi ini kamu bisa dengan mudah melakukan transaksi finansial secara online kapan saja dan dimana saja. Artinya, semua jenis transaksi perbankan maupun keuangan lainnya bisa dilakukan hanya dengan aplikasi BRImo. 

Syarat dan Ketentuan

Sebelum kamu melakukan pemindahan akun BRImo dari HP lama ke HP baru, berikut ini merupakan syarat dan ketentuan yang perlu diperhatikan:

  • Pastikan jaringan internet kamu dalam keadaan lancar.
  • Pastikan kamu sudah men-download aplikasi Brimo di HP yang baru. 
  • Pastikan nomor HP yang terdaftar di akun BRImo masih aktif. 
  • Pastikan nomor SIM Card sudah kamu pindahkan ke dalam HP yang baru. 
  • Pastikan nomor HP yang terdaftar di akun BRImo tersedia pulsa minimal 1.000 rupiah. 

Pastikan kamu masih ingat dengan Username, Password/PIN akun BRImo yang lama.

Baca juga: cara bayar panjar perkara melalui Bank BSI. 

Cara pindahkan BRImo dari HP lama ke HP baru

Berikut adalah tutorial atau cara pindahkan akun BRImo dari HP lama ke HP baru yang bisa kamu ikutin:

  1. Silahkan kamu buka aplikasi BRImo. 
  2. Pilih sudah punya Akun. 
  3. Masukkan Username dan Password yang lama, lalu Klik login. 
  4. Selanjutnya akan ditampilkan notifikasi (Safety Mode), lalu Pilih Ya. 
  5. Masukkan PIN BRImo yang lama.
  6. Selanjutnya kamu akan menerima SMS dari BRI OTP berisi link/website khusus yang dikirim oleh sistem Bank BRI ke nomor HP yang terdaftar di akun BRImo kamu. 
  7. Silahkan kamu buka SMS BRI OTP tersebut, lalu Klik linknya yang berwarna biru. 
  8. Pilih opsi buka BRImo, lalu Klik Ok. 
  9. Jika muncul notifikasi, kamu klik saja tanda X (close) untuk pergi ke halaman utama aplikasi BRImo. 
  10. Selesai. 

Untuk memastikan akun BRImo kamu sudah aktif kembali, silahkan logout terlebih dahulu, lalu Login kembali untuk mencoba melakukan salah satu transaksi yang ingin kamu coba. Apabila berhasil, maka akun BRImo kamu berhasil dipindahkan dari HP lama ke HP baru.

Baca juga: cara pindahkan aplikasi BSI ke HP lain. 

Pada halaman utama aplikasi BRImo di HP baru, nantinya akan ditampilkan notifikasi berlogo tanda (!) yang bertuliskan Safety Mode yang berlangsung selama 24 jam. Notifikasi ini akan hilang dengan sendirinya setelah masa Safety Mode berakhir.

Apa itu Safety Mode? 

Safety Mode merupakan sebuah mode pengamanan dari BRImo dengan menurunkan beberapa jenis limit transaksi dari BRImo selama 1x24 jam, terhitung pada saat kamu melakukan pemindahan akun BRImo dari HP lama ke HP baru. 

Safety Mode ini hanya berlaku bagi kamu yang terdeteksi melakukan perpindahan akun BRImo dari HP lama ke HP baru. Hal ini dilakukan semata-mata demi keamanan akun BRImo maupun rekening nasabah. 

Baca juga: cara mengajukan pinjaman online di Bank Mandiri. 

Pengurangan limit ini hanya bersifat sementara, berlaku untuk akun BRImo saja, dan tidak berlaku untuk transaksi via ATM, CRM, atau Internet Banking. 

Setelah masa Safety Mode berakhir secara otomatis limit transaksi akun BRImo kamu akan kembali normal. 

Bagaimana kalau nasabah dalam keadaan mendesak ingin melakukan transaksi dengan limit besar, tetapi masa safety Mode belum berakhir? 

Kamu bisa mengajukan pelepasan safety Mode dengan menghubungi nomor call center Bank BRI di 14017/1500017 dan kantor cabang BRI terdekat dengan membawa buku tabungan beserta KTP asli. 

Itulah cara pindahkan akun BRImo dari HP lama ke HP baru, cara ini bisa kamu lakukan secara mandiri tanpa perlu lagi datang ke kantor cabang Bank BRI. 

Posting Komentar untuk "Cara Pindahkan Aplikasi BRImo ke HP Lain tanpa ke Bank"