Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengatasi BCA mobile banking terblokir dikarenakan lupa pasword dan kode akses tampa harus kekantor BCA.

Pada artikel kali ini penulis akan memberi tips cara mengatasi BCA Mobile lupa kode akses dan pasword pada BCA Mobile.

BCA Mobile merupakan salah satu aplikasi yang dimiliki oleh bank BCA dengan adanya aplikasi ini nasabah semakin mudah untuk menjalankan suatu transaksi perbankan secara aman, cepat dan simpel, dengan mengandalkan smartphone yang sudah terkoneksi dengan jaringan internet.

BCA Mobile sendiri menawarkan fitur-fitur yang beragam mulai dari tranfer sesama bank dan juga antar bank, top up GO-PAY, linkAja dan lain-lain, sehingga nasabah tidak perlu lagi datang ke galeri ATM BCA maupun melakukan top up GO-PAY melalui indomaret maupun alfamart.

BCA Mobile banking

BCA mobile banking memiliki keamanan yang tidak bisa diragukan lagi, sebab BCA mobile dilengkapi dengan 2 tipe keamanan yaitu:
Kode akses (user ID) menggunakan kombinasi huruf dan angka berjumlah 6 digit sedang pasword (PIN), menggunakan kombinasi angka berjumlah 6 digit,  karna disetiap transaksi diharuskan memasukkan pasword/pin, saya rasa sangat tidak mungkin bisa di akses oleh orang lain.

Baca juga: cara registrasi dan aktivasi BCA Mobile banking. 

Tapi apa jadinya jika anda lupa salah satu dari dua kemana tersebut yaitu kode akses/user ID dan pasword/PIN.

Jika anda lupa salah satu nya sangat jelas anda tidak bisa menggunakan aplikasi BCA mobile tersebut melakukan sebuah transaksi.

Untuk menjawab kebingungan anda, saya akan mencoba berbagi pengalaman cara mengatasi lupa kode akses dan pasword melaui BCA mobile banking dengan langkah langkah di bawah ini:

Cara mengatasi lupa kode akses BCA mobile banking.

PastikanTersedia pulsa minimal 5.000 di nomor yang anda daftarkan di BCA Mobile anda.

  • Silakan buka aplikasi BCA mobile banking Anda. 
  • Klik menu about yang berbentuk lingkaran⭕ pojok kanan atas.
  • Selanjutnya klik verifikasi ulang.
  • Pada halaman ini pilih simpan.
  • Silakan anda masukan nomor kartu ATM BCA anda yang berjumlah 16 angka, klik Ok.
  • Selanjutnya anda akan di bawah ke menu SMS, yang berisi kode verifikasi, lalu anda pilih kirim saja melalui nomor 69888.
  • Maka nanti akan ada balasan bahwa pesan anda sudah diterima.
  • Selanjutnya anda kembali di BCA mobile Anda, untuk membuat kode akses yang baru kombinasi huruf dan angka berjumlah 6 digit kemudian konfirmasi ulang kode akses lalu klik Ok.
  • Jika sudah muncul beranda dari BCA mobile berarti anda sukses melakukan pergantian kode akses di BCA mobile.
  • Selesai.

Cara mengatasi lupa pasword di BCA mobile banking.

Jika anda 3 kali berturut-turut salah memasukkan pasword BCA mobile maka akan secara otomatis di blokir oleh sistem BCA itu sendiri, sebab sistem telah mendeteksi adanya ancam penyalahgunaan dari akun BCA mobile Anda.

Baca juga: cara mengetahui kadaluwarsa kartu ATM BCA

Kalo sudah demikian, langkah yang harus anda lakukan adalah menghubungi Call centre bank BCA (1500888) dan untuk membuka kembali pemblokiran atas BCA mobile banking Anda. Dengan menyiapkan KTP, buku tabungan, dan kartu ATM.

Demikianlah ulasan mengenai cara mengatasi BCA Mobile Banking terblokir, tampa harus kekantor BCA terdekat.

Posting Komentar untuk "Cara mengatasi BCA mobile banking terblokir dikarenakan lupa pasword dan kode akses tampa harus kekantor BCA."