Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara registrasi dan aktivasi BCA Mobile banking.

BCA Mobile banking merupakan sebuah aplikasi yang di luncurkan oleh bank BCA agar memudahkan nasabah dalam bertransaksi secara online tampa harus keluar rumah.

Sebab, BCA Mobile memiliki banyak fasilitas dan fitur-fitur yang bisa  memudahkan Anda dalam melakukan transaksi perbankan seperti halnya cek saldo, tranfer sesama bank dan antar Bank, pembelian pulsa ponsel, pembayaran listrik dan masih banyak yang lainya.

Dan Bagusnya lagi selain customer service kantor bank BCA, anda bisa juga mengaktifkan transaksi finansial melalui MyBCA dan BCA express terdekat, sehingga anda tidak usah lagi datang mengantri ke kantor bank BCA untuk melakukan aktivasi BCA Mobile untuk transaksi (Seperti, transfer, pembelian, pembayaran, top up GO-PAY, linkAja dan lainnya). Sedangkan untuk mengaktifkan transaksi non finansial bisa dilakukan secara mandiri melalui mesin ATM dan m-BCA di smartphone, Seperti (transaksi cek saldo).

BCA Mobile banking

Bagi anda yang ingin merasakan sensasi transaksi online dengan menggunakan aplikasi BCA Mobile ini, anda wajib memiliki salah satu tabungan/kartu debit dari bank BCA, nomor handphone yang aktif tida diganti ganti, email yang aktif, serta memiliki pulsa minimal 5000.

Cara Registrasi m-BCA melalui ATM

Jika persyaratan semua sudah lengkap silakan anda berkunjung ke mesin ATM BCA terdekat untuk melakukan registrasi transaksi non finansial dengan alur sebagai berikut.

  • Masuk kartu ATM BCA dan PIN ATM anda.
  • Klik daftar e-banking.
  • Selanjutnya masukan nomor HP aktif yang ingin anda daftarkan.
  • Pada halaman ini silahkan anda buat pasword kombinasi 6 Digit angka sebanyak 2x (dalam pembuatan pasword jangan menggunakan tanggal lahir atau angka yang bisa ditebak oleh orang lai).
  • Maka Mesin ATM akan secara otomatis mengeluarkan struk/resi tanda bukti registrasi, mohon anda simpan baik baik struk tersebut, yang mana nanti pada saat melakukan aktivasi melalui Customer service maupun MyBCA atau BCA express, harus anda bawah.
  • Selasai.

Cara registrasi  m-BCA melalui smartphone anda.

Pasti smartphone android anda terhubung dengan data internet.
Silakan anda menginstall aplikasi BCA Mobile melalui Google play store/app store.
Tunggu sampai download selesai.

  • Silakan anda login di aplikasi BCA Mobile Anda.
  • Klik m-BCA.
  • Pada halaman ini akan muncul syarat dan ketentuan dari BCA Mobile lalu klik accept.
  • Selanjutnya anda masukan nomor kartu ATM yang dapat di depan kartu ATM BCA anda yang berjumlah 16 digit angka.
  • Selanjutnya anda buat user ID kombinasi huruf dan angka berjumlah 6 digit, konfirmasi user ID lalu klik Oke.
  • Selesai.

Sekarang anda sudah bisa menggunakan aplikasi BCA Mobile ini hanya untuk transaksi non finansial, untuk mengaktifkan transaksi finansial hanya bisa dilakukan seperti yang sudah dijelaskan diatas, dengan membawa persyaratan seperti KTP asli, buku tabungan dan kartu ATM.

Baca juga: cara mengetahui kartu ATM BCA kadaluwarsa. 

Setelah Anda sudah selesai melakukan aktivasi untuk transaksi finansial melalui customer service maupun melalui MyBCA dan BCA express, maka BCA Mobile banking anda sudah bisa digunakan untuk transaksi finansial dan non finansial, serta fitur-fitur yang ada di dalam BCA Mobile banking Anda.

Itulah sedikit ulasan mengenai cara registrasi dan aktivasi BCA Mobile banking melalui m-BCA, mesin ATM dan customer service. Informasi lebih jelas silakan anda menghubungi Call Centre bank BCA melalui nomor (1500888)

Posting Komentar untuk "Cara registrasi dan aktivasi BCA Mobile banking."