Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara registrasi dan aktivasi BNI mobile banking terbaru.

Dengan perkembangan teknologi diera digital sekarang ini pertumbuhannya semakin cepat dari waktu ke waktu, secara tidak langsung tuntutan masyarakat kepada perbankan akan percepatan dan kemudahan bertransaksi semakin meningkat tajam, maka dari itu Bank BNI sebagai salah satu perbankan terbesar di Indonesia terus melakukan pembenahan terhadap pelayanan kepada masyarakat maupun fasilitas layanan transaksi perbankan secara online menggunakan aplikasi BNI mobile banking, dengan adanya BNI mobile banking ini nasabah bisa melakukan semua transaksi perbankan hanya dengan satu aplikasi melalui Smartphone Anda. Secara aman mudah dan cepat.

Jajaran menejemen PT Bank BNI Tbk trus mengembangkan inovasi baru terhadap aplikasi BNI mobile banking, semata-mata hanya untuk memanjakan dan memberikan kemudahan dalam bertransaksi perbankan kepada nasabahnya, sehingga anda tidak usah lagi meninggal meja kerja hanya untuk melakukan transaksi perbankan seperti tranfer, pembeli dan pembayaran suatu barang.

BNI mobile banking

Dengan menginstal/download aplikasi BNI mobile banking ini melalui Smartphone, lalu anda melakukan registrasi dan aktivasi, bisa datang langsung kekantor BNI terdekat maupun secara mandiri melalui Smartphone Anda dengan alur sebagai berikut:

Baca juga: cara mengatasi BNI mobile terblokir tampa harus kekantor bank BNI

Bagi Anda yang ingin menggunakan fasilitas dari BNI mobile banking ini, diharuskan Anda sudah memiliki salah satu tabungan dari Bank BNI seperti tabungan BNI taplus dan lainnya.

Silahkan Anda menginstal/mendownload aplikasi BNI mobile banking melalui play store/app store di Smartphone android anda.

Pada halaman pencarian play store ketikan BNI mobile banking.
Pilih install/download.
Tunggu download sampai selesai.

  • Bukan aplikasi BNI mobile banking.
  • Pilih registrasi.
  • Pada halaman ini akan muncul syarat dan ketentuan dari BNI mobile banking lalu pilih setuju/ya.
  • Selanjutnya isikan nomor yang ada didepan kartu ATM anda, PIN ATM, email anda yang aktif, Nik KTP, lalu buatlah user ID (terdiri dari kombinasi huruf, angka dan simbol minimal 8-12 karakter lalu pilih daftar.
  • Nanti kode KTP yang berisi 6 Digit angka akan dikirim melalui email yang Anda daftarkan tadi, lalu masukan.
  • Maka nanti akan muncul halaman bahwa registrasi BNI mobile banking anda sudah berhasil.

Maka, langkah selanjutnya adalah anda melakukan aktivasi dengan alur sebagai berikut:

  • Silahkan Anda login di BNI mobile banking.
  • Pilih masuk.
  • Pada halaman ini silahkan Anda masukan user ID yang Anda buat tadi.
  • Masukan lagi nomor kartu ATM anda dan pilih lokasi Indonesia lalu pilih ya kirim kode OTP.
  • Maka nanti kode KTP akan di kirim melalui nomor handphone yang Anda daftarkan tadi yang berjumlah 6 digit angka lalu masukan.
  • Pada halaman selanjutnya silahkan Anda buat MPIN terdiri dari kombinasi 6 digit angka lalu konfirmasi ulang MPIN.
  • Trus buat lagi pasword untuk transaksi terdiri dari kombinasi huruf dan angka berjumlah 8-12 karakter, lalu pilih simpan.
  • Jika sudah muncul tanda centang biru berarti aktivasi anda berhasil di lakukan, lalu pilih explore.
  • Selesai.

Selamat anda sudah berhasil melakukan registrasi dan aktivasi BNI mobile banking, berarti Anda sudah bisa menggunakan semua fasilitas dan fitur-fitur yang ada didalam BNI mobile banking seperti:

Rekening ku. Tabungan/Giro, deposito/tapenas, pinjaman, dplk, investasi, pembukaan rekening online.
Transfer.  antar Bank, dan sesama bank, kliring, dana pensiun/BNI simponi, virtual account billing, internasional Remittance.
Pembayaran. Listrik Paskah bayar/prabayar, pasca bayar telpon rumah, PDAM, TV berlangganan, tiket pesawat dan kereta api, asuransi, biaya pendidikan, pajak, samsat, BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan, TKI, zis/qurban, pegadaian, PGN, MPN G2G2 dan pinjaman personal.
Pembelian. Top up linkaja, vocer prabayar telpon, token listrik, top up Go-pay, top up agen penerbangan, paket data Telkomsel dan lainnya, top up tapcash dan vocer TV berlangganan.
Investasi. SBN ritel dan reksadana.
Produk jasa lainnya. Debet online VNC, aktivasi  transaksi kartu luar negeri, pertamina elpiji 3 kg, pencairan deposito, bukti transaksi/history transaksi, ubah PIN kartu debit, dan pelunasan haji reguler.
Administrasi. Blokir Kartu debit, ubah MPIN, ubah pasword, dan hapus daftar favorit.
Fitur terbaru dari BNI mobile banking yaitu Tranfer sesama BNI tampa menggunakan nomor rekening dengan cara:
scan kode QR dan aplod kode QR, info promo dari BNI, pembukaan rekening digital, BNI card mobile, dan BNI poin+.

Baca juga: cara mengetahui kadaluwarsa kartu ATM BNI

Limit transaksi menggunakan BNI mobile banking. 

Pada tanggal 3 april sampai 30 Juli 2020 limit transaksi menggunakan BNI mobile banking ditingkatkan menjadi Rp. 400 juta per hari.
Jadi, Tranfer sesama Bank Rp. 200 juta per hari dengan limit per transaksi Rp.100 juta (2x tranfer) sedangkan tranfer antar Bank Rp. 200 juta per hari dengan limit per transaksi Rp.50 juta (4x tranfer) biaya administrasi sebesar Rp. 6.500. Kalo untuk tranfer sesama Bank gratis.

Anda tida usah khawatir dengan limit transfer yang besar dengan menggunakan BNI mobile banking, sebab BNI mobile banking dilengkapi keamanan user ID dan pasword transaksi disetiap aktifitas transaksi Anda. Untuk informasi lebih lanjut silakan Anda menghubungi nomor Call centre Bank BNI (1500046)

Posting Komentar untuk "Cara registrasi dan aktivasi BNI mobile banking terbaru."