Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengatasi mandiri online lupa pasword, tampa harus ke kantor bank.

Mandiri online adalah sebuah aplikasi layanan untuk melakukan transaksi melalui smartphone yang terhubung langsung dengan jaringan internet, merupakan sebagai media melakukan transaksi seperti tranfer, pembelian, pembayaran dan mendapatkan informasi dari Bank Mandiri.

Bagusnya lagi mandiri online ini, Anda bisa mengakses hanya menggunakan ponsel dimana saja yang penting ada koneksi jaringan internet. Serta dilengkapi keamanan user ID dan pasword.

Tapi saya disini bukan membahas tentang cara registrasi dan aktivasi mandiri Online maupun fitur-fitur yang ada didalam mandiri Online, melaikan cara mengatasi mandiri Online yang terblokir dikarenakan lupa pasword.

Mandiri online

Perlu Anda ketahui jika 3x berturut-turut salah memasukkan user ID maupun pasword, maka akan secara otomatis mandiri online Anda terblokir oleh sistem bank mandiri itu sendiri, dikarenakan sistem telah mendeteksi adanya acaman yang membahayakan akun Anda.

Baca juga:

  1. Cara registrasi mandiri Online. 
  2. Cara hapus history transaksi dan riwayat transaksi didalam Mandiri online.
  3. Cara Mengaktifkan kembali ATM Mandiri pasif. 

Jika terjadi hal yang demikian, Anda tidak usah panik, karena itu hal biasa terjadi yang dialami oleh pengguna mandiri online.

Berikut ini cara mengatasi mandiri online dikarenakan lupa user ID dan pasword tampa harus datang kekantor bank mandiri, Cukup dirumah aja.

Siapakah smartphone anda yang sudah terhubung dengan jaringan internet dan pastikan nomor smartphone yang terdaftar di mandiri Online tersedia pulsa minimal 5.000, serta email yang terdaftar mandiri online masih aktif.

  • Silahkan anda buka aplikasi mandiri online.
  • Klik lupa pasword.
  • Pada halaman ini silahkan masukan nomor kartu ATM yang berjumlah 16 Digit angka dan tanggal kadaluwarsa (expired) kartu ATM, yang terdapat dibawah nomor kartu ATM, bertuliskan valid thru 01/21 (contohnya valid thur 01/21 berarti masa aktif kartu ATM anda adalah tanggal 01 bulan Januari 2021, maka pada tanggal 01 bulan Februari 2021 kartu ATM anda sudah kadaluwarsa (expired) harus diganti dengan kartu ATM baru.
  • Masukan tanggal lahir sesuai KTP anda, pilih lanjut.
  • Pada halaman ini akan muncul pemberitahuan (izinkan pengiriman SMS dari perangkat anda) lalu pilih saja lanjut.
  • Maka nanti anda akan di bawah kotak SMS, yang telah dikirim oleh mandiri Online, lalu anda pilih kirim dengan nomor yang sudah terdaftar di mandiri online.
  • Selanjutnya anda buat pasword baru kombinasi angka dan konfirmasi pasword, pilih buat pasword.
  • Sekarang anda masukan user ID/MPIN mandiri online anda.
  • Selesai.
  • Untuk mencoba pasword baru anda sudah sukses atau tidak., silahkan anda login di mandiri online dengan menggunakan pasword baru yang anda buat tadi.

Jika sudah bisa masuk di mandiri online berarti pasword anda buat tadi berhasil di ubah, dengan demikian anda sudah bisa menggunakan aplikasi mandiri online untuk menjalankan transaksi seperti semula

Catatan: jika nomor ponsel/email yang terdaftar di mandiri Online anda tidak aktif/hilang, maka anda harus datang ke kantor Bank mandiri terdekat untuk melakukan perubahan data dengan membawa KTP, buku tabungan dan kartu ATM.

Itulah cara mengatasi mandiri online lupa pasword yang bisa saya jelaskan kepada Anda, informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Call Centre bank mandiri di nomor (14000).

Posting Komentar untuk "Cara mengatasi mandiri online lupa pasword, tampa harus ke kantor bank."