Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara hapus history transaksi dan riwayat transaksi didalam Mandiri online.

Di artikel kali ini saya akan membahas bagaimana cara menghapus history transaksi dan riwayat transaksi melalui mandiri Online (Mobile banking) apa bisa dihapus atau tidak? 

Bukan tentang cara registrasi dan aktivasi mandiri online atau fitur-fitur didalam Mandiri online.

apasih perbedaan antara history transaksi dengan riwayat transaksi didalam ilmu perbankan, terkadang banyak orang yang salah paham antara kedua 2 (dua) nama ini. Sekarang Anda tidak usah khawatir, dan anda akan menemukan jawabannya dengan  membaca sampai habis tulisan di artikel ini.

Mandiri Online (mobile banking) adalah sebuah aplikasi yang berbasis digital yang di persembahkan oleh Bank mandiri Tbk. untuk membantu dan memudahkan nasabahnya untuk bertransaksi kapanpun dan dimanapun, hanya dengan satu aplikasi secara aman, cepat dan mudah hanya malalui Smartphone Anda, tampa harus merepotkan nasabahnya keluar rumah malam-malam ke kantor/ATM bank mandiri terdekat hanya untuk transaksi transfer atau melakukan pembayaran listrik, PDAM dan lainnya.

Mandiri onlineMandiri Online (mobile banking) sudah dilengkapi dengan fitur-fitur transaksi seperti tranfer, pembelian, pembayaran dan menyimpan data mutasi hasil transaksi  serta saldo atas semua transaksi yang pernah di lakukan nasabahnya.

Baca juga: cara registrasi dan aktivasi mandiri online

Perbedaan history transaksi dan riwayat transaksi.

Didalam ilmu mata pelajaran IPS history adalah sejarah massa lampau yang benar-benar terjadi, seperti peninggalan-peninggalan berbagai peristiwa, dan peninggalan-peninggalan itu di sebut sejarah dan disimpan di musium, dijaga ketat oleh pemerintah setempat. Sedangkan riwayat adalah menceritakan cerita singkat dari awal hidup sampai meninggal.

Sedangkan didalam ilmu perbankan history transaksi ( rekening koran), dan didalam rekening koran terdapat semua sejarah-sejarah transaksi anda, dan tersimpan di bank. Sedangkan klo riwayat ( struk/resi ) tanda bukti transaksi anda seperti struk/resi transfer melalui Mandiri online maupun melalui ATM.

Dapat kita simpulkan bersama bahwa untuk menghapus history transaksi didalam mandiri online itu tidak bisa Anda hapus, dikarenakan itu merupakan dokumen Bank. Sehingga itu menjadi bukti yang rell bahwasanya anda benar-benar telah melakukan suatu transaksi. Sehingga  melepaskan Bank dari segala tuntutan hukum. Sedangkan untuk riwayat transaksi dapat anda hapus didalam mandiri online kapan pun Anda mau dengan cara sebagai berikut:

  • Silahkan bukan aplikasi mandiri online anda.
  • Masukan user ID dan pasword anda.
  • Pada halaman beranda pilih menu transfer, Jika ingin menghapus riwayat transfer dan pilih menu bayar untuk menghapus riwayat pembayaran atau virtual account anda.
  • Untuk menampilkan nomor rekening yang tersimpan, Silakan anda pilih menu yang berbentuk buku di pojok kanan atas.
  • Pilih nomor rekening atau virtual account yang ingin anda hapus dengan cara pilih titik 3 tiga yang ada dipojok kanan atas lalu pilih hapus.
  • Selesai.

Itulah sedikit penjelasan yang bisa saya sampai kepada sobat ilmu semu tentang cara menghapus history transaksi dan riwayat transaksi melalui Mandiri online. Informasi lebih lanjut silakan Anda menghubungi Call Centre Bank Mandiri (14000).

Posting Komentar untuk "Cara hapus history transaksi dan riwayat transaksi didalam Mandiri online."