Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara bayar tagihan BSI Hasanah card melalui ATM Bank BNI

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatum...

BSI Hasanah Card merupakan fasilitas layanan yang diterbitkan oleh Bank syariah Indonesia yang berfungsi seperti kartu kredit berbasis prinsip syariah untuk memenuhi kebutuhan transaksi keuangan bagi nasabah muslim maupun nasabah non-muslim  untuk memanfaatkannya.

Ini dia Kelebihan BSI Hasanah Card.

  1. BSI Hasanah Card memiliki tiga jenis skema perjanjian yang menjadi dasar kesyariahannya yaitu akad kafala, Qard dan ijarah.
  2. Tidak mengenakan sistem bunga, sebagai gantinya, bank akan mengenakan biaya (fee) kepada nasabah sesuai dengan isi perjanjian akad kafala, Qard dan ijarah.
  3. Biaya administrasi sebagai ganti sistem bunga umumnya lebih murah.
  4. Denda tunggakan dipergunakan untuk keperluan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.
  5. BSI Hasanah Card sudah didukung oleh jaringan yang luas, seperti jaringan Mastercard atau VISA sehingga bisa diterima di seluruh dunia.
  6. Tidak dapat digunakan untuk bertransaksi di merchan atau tempat non halal.

BSI Hasanah Card

Setelah sobat semua sudah mengetahui kelebihan dan keunggulan dari kartu kredit BSI Hasanah Card dari Bank Syariah Indonesia, sekarang sobat perlu mengetahui juga untuk proses pembayaran atas tagihan di setiap bulanya, bisa dibayar dimana saja sih. Nah pada artikel sebelumnya jurnalbank.com sudah pernah menjelaskan Cara pembayaran kartu kredit BSI Hasanah Card melalui counter teller dan melalui BSI mobile. Dan pada kesempatan yang berbahagia ini jurnalalbank.com lagi dan lagi akan membagikan Cara pembayaran kartu kredit BSI Hasanah Card melalui mesin ATM BNI. Sebagai berikut:

  1. Silahkan sobat datang ke galeri ATM BNI terdekat.
  2. Masukkan kartu ATM.
  3. Pilih bahasa Indonesia.
  4. Masukkan PIN ATM.
  5. Pilih Menu pembayaran atau pembelian kartu kredit BNI.
  6. Masukkan nomor kartu kredit BSI Hasanah Card yang berjumlah 16 digit angka, Lalu klik benar.
  7. Maka layar ATM akan memunculkan informasi seperti, nama kartu, nama pemegang kartu terdaftar, tanggal cetak tagihan, total tagihan, pembayaran minimal, tanggal jatuh tempo dan dan nominal pembayaran.
  8. Silahkan sobat masukkan nominal yang akan dibayarkan.
  9. Pilih jenis rekening tabungan atau Giro, Lalu tekan ya.
  10. Jangan lupa sobat ambil struk/resi dan beserta kartu ATM nya.
  11. Selesai.
  12. Untuk biayanya gratis.

Sebagai informasi tambahan:
Sobat bisa melakukan pembayaran tagihan BSI Hasanah Card di seluruh mesin ATM Bank BNI, menggunakan kartu Bank apapun, jika sobat menggunakan kartu selain BNI maka akan dikenakan biaya sesuai dengan ketentuan yang berlaku (biaya kartu ATM Bank lain di mesin ATM BNI).

Gunakan BSI Hasanah Card sobat memperhatikan prinsip, nikmati manfaatnya dan batasi penggunaanya sebab BSI Hasanah Card sama seperti kartu kredit pada umumnya, dapat  digunakan seperti Debit  belanja   dengan skema cicilan, tarik tunai, cashback, pemberian rewards dan lainnya.

Catatan:
Apabila sobat terlambat membayar tagihan maka konsekuensinya yang sobat terima iyalah:

  1. Nama sobat akan masuk pada daftar hitam di informasi Debitur (iDeb) pada Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK).
  2. Menurunnya skor kelayakan pembiayaan.
  3. Siap-siap dikenakan denda.
  4. Yang terakhir adalah sobat siap-siap berurusan dengan tukang tagih (debt collector) dari Bank BSI ( Bank Syariah Indonesia).

Baca juga:

Rerencanakanlah tujuan keuangan sobat mulai dari sekarang bersama kartu kredit BSI Hasanah Card dari Bank Syariah Indonesia untuk memenuhi kebutuhan disaat mendesak dan sobat memerlukannya maka gunakanlah BSI Hasanah Card Nya secara bijak dan penuh kehati-hatian.
Terimakasih....

Posting Komentar untuk "Cara bayar tagihan BSI Hasanah card melalui ATM Bank BNI"