Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terbaru, Cara aktivasi living by Mandiri tanpa ke Bank


Pada pembahasan sebelumnya kami telah banyak membahas tentang layanan aplikasi berbasis mobile dari Bank Mandiri sebut saja seperti, Cara ganti nomor maupun email pada aplikasi living by Mandiri, perbedaan living by Mandiri berlogo warna biru dan kuning, cara transfer dari Bank mandiri ke BSI. Nah, pada artikel kali ini kami akan memberikan lagi informasi secara lengkap mengenai cara aktivasi New living by Mandiri tanpa ke Bank.

Pada akhir tahun 2021 kemarin Bank Mandiri telah meluncurkan aplikasi baru yang bernama new living by Mandiri.
New Living by Mandiri berlogo warna kuning, aplikasi ini merupakan aplikasi pengganti atau penyempurnaan dari aplikasi living by Mandiri berlogo warna biru. sekilas ke 2 (dua) aplikasi ini hampir sama dalam cara pengoperasiannya. Tetapi aplikasi new living by Mandiri yang terbaru ini memiliki tampilan yang jauh lebih elegan serta ada  penambahan beberapa fitur-fitur transaksi didalamnya.
Sehingga nasabah akan lebih mudah lagi  dalam melakukan transaksi perbankan dan keuangan lainnya.

Seiring berjalannya waktu serta kemajuan teknologi di jaman sekarang, pengguna aplikasi mobile banking (living by Mandiri) oleh nasabah semakin banyak khusus nasabah Bank Mandiri. Hal ini disebabkan oleh faktor kemudahkan yang dirasakan oleh nasabah dalam menjalankan suatu transaksi perbankan dan jasa keuangan lainnya tanpa perlu lagi datang ke Bank nya langsung.

Situasi inilah yang menjadi salah satu faktor yang bisa diterapkan oleh Bank Mandiri untuk menarik perhatian masyarakat agar mereka mau menyimpan dananya di Bank, khususnya di Bank Mandiri. Dan tidak heran perbankan sekarang ini berlomba-lomba menghadirkan inovasi-inovasi terbaru didalam aplikasi berbasis mobile yang mereka miliki.

Mungkin strategi ini yang bisa menjadi solusi bagi nasabah yang belum di jangkau oleh layanan perbankan serta memanilisir ketergantungan nasabah pada layanan fisik kantor Bank maupun pada mesin ATM. namun lebih pada konsep transaksi secara real time online, supaya bisa diakses oleh nasabah kapanpun dan dimanapun. dengan memanfaatkan hp android yang mereka miliki yang terkoneksi langsung dengan jaringan internet.

Aplikasi living by Mandiri

Nah, Bagi kamu yang ingin menggunakan
aplikasi new living by Mandiri, kamu tidak perlu repot-repot lagi datang kekantor Bank Mandiri untuk mengaktifkan atau melakukan aktivasi aplikasi new living by Mandiri agar bisa digunakan bertransaksi. Sekarang jajaran menejemen PT Bank Mandiri tbk memberikan kemudahan bagi nasabahnya untuk melakukan aktivasi aplikasi new living by Mandiri tanpa perlu lagi datang ke kantor Bank Mandiri terdekat. Nasabah cukup melakukan aktivasi aplikasi new living by Mandiri nya di rumah aja.

Namun ada beberapa hal yang perlu nasabah ketahui sebelum melakukan aktivasi aplikasi new living by Mandiri.

Syarat dan ketentuan.

  1. Nasabah sudah memiliki rekening lengkap dengan kartu ATM di Bank Mandiri.
  2. Memiliki KTP asli, serta memiliki nomor HP dan alamat email yang aktif.
  3. Nomor HP yang mau didaftarkan harus ada di HP yang sama.
  4. Memiliki pulsa SMS minimal Rp 2.000
  5. Serta jaringan internet yang bagus.

Setelah semua berkas di atas sudah lengkap, tinggal kamu mendownload aplikasi new living by Mandiri melalui aplikasi play store/app store di hp android kalian.

Cara aktivasi living by Mandiri.

  1. Setelah kamu selesai mendownload, langsung aja buka aplikasi new living by Mandiri.
  2. Klik punya kartu debit/kredit Mandiri.
  3. Baca syarat dan ketentuannya, Skroll keatas lalu klik saya setuju.
  4. Masukkan nomor kartu ATM yang berjumlah 16 digit angka.
  5. Masukkan bulan dan tahun expired/kadaluwarsa kartu ATM kamu.
  6. Masukkan tanggal lahir kamu, lalu klik lanjutkan.
  7. Klik kirim SMS.
  8. Lalu kirim kembali format SMS yang telah di kirim oleh sistem Bank Mandiri.
  9. Setelah itu kamu kembali ke aplikasi new living by Mandiri.
  10. Lalu klik buat password.
  11. Silahkan kamu buat password kombinasi angka dan huruf maksimal 8 karakter, konfirmasi kembali password, lalu klik simpan.
  12. Selanjutnya kamu klik buat PIN.
  13. Silahkan kamu buat PIN 6 digit angka, konfirmasi kembali PIN, Lalu Klik lanjutkan.
  14. Silahkan kamu masukkan PIN kartu ATM/debit.
  15. Lalu klik transaksi sekarang.
  16. Silahkan masukkan alamat email kamu, lalu klik verifikasi.
  17. Setelah Itu kamu masukkan kode OTP yang telah dikirim oleh sistem Bank Mandiri melalui email yang kamu daftarkan tadi, berjumlah 6 digit angka.
  18. Silahkan masukkan PIN aplikasi living by Mandiri yang barusan kamu buat, buka PIN kartu ATM debit yah.
  19. Selesai.
Sekarang Aplikasi new living by Mandiri kamu sudah bisa digunakan untuk bertransaksi non finansial maupun finansial.

Bisa nggak dibuat PIN yang sama antara PIN aplikasi new living by Mandiri dan kartu ATM debit ??

Jawabannya bisa, Kemudahannya supaya kamu gampang mengingatnya. Apabila salah satu PIN aplikasi maupun ATM terblokir, maka salah satunya tetap bisa kamu gunakan untuk bertransaksi seperti biasanya. Sebab, ke 2 (dua) layanan tersebut. yah ...bisa dibilang beda sistem walaupun kamu buat dengan PIN yang sama antara aplikasi new living by Mandiri dan kartu ATM debit. Jadi kamu tidak perlu khawatir.

Semoga tulisan diatas bisa membantu bagi kamu yang mengalami kebingungan tentang cara melakukan aktivasi aplikasi new living by Mandiri.
Terimakasih....

Posting Komentar untuk "Terbaru, Cara aktivasi living by Mandiri tanpa ke Bank"