Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Mengaktifkan SMS Notifikasi BSI

Pada pembahasan sebelumnya kami sudah pernah menulis artikel tentang cara menonaktifkan SMS notifikasi BSI dan pada artikel kali ini, kami kembali lagi membahas tentang layanan SMS notifikasi BSI, yaitu tentang cara mengaktifkan SMS notifikasi.

SMS notifikasi BSI merupakan layanan yang memaafkan jaringan telpon seluler menggunakan media SMS ( short messenger service). Sebagai media untuk mengirim atau memberikan informasi kepada nasabah mengenai aktivitas transaksi debit atau kredit dari setiap transaksi didalam rekeningnya. Dengan begitu, sobat Syariah tidak perlu lagi capek-capek keluar rumah untuk mendapatkan informasi tersebut.

Hebatnya lagi dari layanan SMS notifikasi BSI ini, sobat syariah bisa memilih sendiri nominal uang (minimal Rp.100 ribu dan maksimal 1 juta) yang muncul notifikasi nya melalui SMS. Serta sobat syariah bisa memilih transaksi mana yang ingin di munculkan notifikasinya, uang masuk atau keluar maupun keduanya.

Mengaktifkan SMS notifikasi BSI

Kelebihan lain yang didapat iyalah
sobat syariah tidak perlu terkoneksi dengan jaringan internet atau smartphone canggih. Cukup dengan smartphone jadul  yang terhubung dengan jaringan telpon seluler sobat syariah sudah bisa mendapatkan informasi dari aktivitas transaksi uang masuk maupun keluar dalam genggaman.

Berapakah biaya administrasi yang dibebankan kepada nasabah ?

Untuk biaya administrasi yang dibebankan  kepada nasabah sebesar Rp 500 rupiah per SMS/transaksi, biaya tersebut dibet langsung dari saldo rekening pada setiap bulannya (terakumulasi per bulan).

Apakah biaya administrasi sebesar Rp 500 rupiah tersebut tetap dipotong per bulannya walaupun tidak ada SMS masuk maupun aktivitas transaksi pada bulan itu ?

Saldo didalam rekening sobat syariah tidak akan terpotong apabila tidak ada SMS notifikasi yang masuk maupun aktivitas transaksi debit maupun kredit di rekening pada bulan itu.

Kesimpulannya, biaya administrasi sebesar Rp 500 rupiah tersebut akan terpotong secara otomatis didalam rekening kalian apabila ada SMS notifikasi yang masuk dari aktivitas transaksi debit maupun kredit pada rekening kalian.

Bagi sobat syariah yang ingin mendaftarkan/mengaktifkan fitur layanan SMS notifikasi dari Bank Syariah Indonesia (BSI) dapat dilakukan dengan 2 (dua) cara yaitu:

  1. Melalui aplikasi BSI mobile.
  2. Dan melalui Cs (Customer service) pada kantor cabang BSI terdekat.

Baca juga:

Cara mengaktifkan SMS notifikasi BSI melalui aplikasi BSI mobile

Bagi sobat syariah yang sudah mempunyai aplikasi BSI mobile yang sudah diaktifkan cukup mudah untuk mengaktifkan layanan SMS notifikasi BSI ini, karena didalam aplikasi BSI mobile sudah terdapat fitur yang dinamakan registrasi notifikasi. Dengan fitur tersebut sobat syariah dapat melakukan pengaktifan layanan SMS notifikasi BSI secara mandiri hanya dengan beberapa langkah saja, sebagai berikut:

  • Buka aplikasi BSI Mobile.
  • Pilih menu info rekening.
  • Pilih menu registrasi notifikasi.
  • Pilih SMS notifikasi.
  • Pilih jenis rekening, (Jika lebih dari satu rekening).
  • Masukkan nomor handphone yang terdaftar terdaftar pada aplikasi BSI Mobile, lalu klik selanjutnya.
  • Pilih nominal notifikasi yang ingin dimunculkan, kurang dari nominal yang dipilih tidak akan dikirimi SMS Notifikasinya > pilih all untuk semua nominal transaksi.
  • Pada halaman Notif sign, Pilih jenis transaksi mana yang sobat mau yang akan dikirimi SMS notifikasinya.
  • Masukkan PIN, lalu klik selanjutnya.
  • Selanjutnya akan ditampilkan halaman konfirmasi yang berisi nomor rekening, nomor handphone, nominal notifikasi, dan jenis transaksi notif sign, apabila sudah sesuai, silahkan klik selanjutnya.
  • Pilih Ok.
  • Registrasi SMS notifikasi BSI berhasil.

Cara mengaktifkan SMS notifikasi melalui Cs (customer service) BSI

Nah, bagi sobat syariah yang ingin mengaktifkan layanan SMS notifikasi BSI tapi tidak memiliki aplikasi BSI mobile harus sedikit bersabar untuk meluangkan waktunya mendatangi kantor cabang BSI terdekat dengan membawa buku tabungan, KTP dan nomor handphone yang ingin didaftarkan SMS notifikasi BSI. Langkah-langkah-Nya bisa dilihat dibawah ini:

  • Ambil nomor antrian CS.
  • Sampaikan ke petugas CS, bahwa sobat ingin mengaktifkan SMS notifikasi BSI.
  • Selanjutnya petugas CS akan menanyakan kepada sobat, jenis transaksi apa dan nominal berapa yang ingin dimunculkan notifikasinya untuk di kirimi SMS ke nomor handphone yang sobat daftarkan tadi. 
  • kurang dari nominal yang dipilih tidak akan dikirimi SMS notifikasinya. Sobat tinggal pilih aja transaksi sesuai kebutuhannya.
  • Selesai.

Dengan hadirnya layanan SMS notifikasi masih dianggap penting bagi sebagian nasabah. Dengan layanan ini memungkinkan nasabah bisa mendapatkan informasi mengenai aktivitas transaksi kredit maupun debit di rekening secara online tanpa harus datang ke kantor BSI maupun ATM terdekat.

Posting Komentar untuk "2 Cara Mengaktifkan SMS Notifikasi BSI"