Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA DAFTAR LAYANAN E-STATEMENT MELALUI BSI MOBILE BANKING

Bicara mengenai aplikasi mobile banking tidak ada habis-habisnya. Sebab aplikasi ini merupakan salah satu faktor yang bisa menunjang kemajuan suatu perbankan untuk menarik minat masyarakat agar mereka mau menyimpan dananya di bank.

Mengingat diera jama sekarang  perkembangan tehnologi digitalisasi semakin maju dari waktu ke waktu. Sejalan dengan itu semua, kini perbankan di era modern seperti saat ini lebih mengarahkan nasabahnya bertransaksi secara online menggunakan beragam layanan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan nasabah, salah satunya adalah bertransaksi menggunakan aplikasi mobile banking.

Fitur-fitur transaksi didalam aplikasi ini cukup lengkap dalam memenuhi beragam kebutuhan transaksi nasabah, mulai dari pembukaan rekening, penarikan tanpa kartu, pembayaran, pembelian, transfer sesama maupun antar bank via smartphone secara online kapanpun dan di manapun. Tanpa perlu lagi bergantung pada jam operasional kantor bank.

Seiring perkembangan teknologi digital seperti saat ini. Aplikasi mobile banking tidak hanya bisa melayani transaksi seperti diatas.

Namun aplikasi mobile banking sudah bisa melayani yang dinamakan E-Statement yang merupakan layanan Bank untuk memberikan informasi seluruh transaksi nasabah secara bulanan dan dikirim via email nasabah yang terdaftar pada aplikasi mobile banking.

Layanan E-Statement ini bisa di definisikan sebagai informasi mutasi rekening (rekening koran) nasabah yang dikirimkan oleh Bank melalui e-mail.

Layanan E-Statement BSI

Salah satu aplikasi mobile banking yang memberikan layanan E-Statement ini adalah aplikasi BSI mobile banking yang dimiliki oleh Bank Syariah Indonesia.

Sobat syariah tidak perlu takut orang lain bisa mengakses keamanan data informasi kalian. sebab, layanan E-Statement BSI sudah dilengkapi dengan kata sandi/password.

Kata sandi/password yang digunakan untuk membuka e-Statement yaitu berdasarkan tanggal lahir kalian dengan pola  DDMMYYYY. contoh (20 Oktober 1996 maka passwordnya yaitu 20101996).

Baca juga:

SYARAT DAN KETENTUAN  LAYANAN E-STATEMENT BSI

  1. Nasabah sudah memiliki salah satu rekening BSI (tabungan Wadi'ah maupun Mudharabah). Rekening adalah sebuah catatan yang memuat semua transaksi keuangan data keluar masuknya keuangan, termasuk Zakat, Infaq, Shodaqoh dan Waqaf.
  2. Memiliki aplikasi BSI mobile dan Sudah aktif.
  3. Memiliki e-mail yang valid dan aktif serta dapat menerima email dengan attachment dalam bentuk file PDF yang akan dikirimkan oleh Bank.
  4. Nah, bagi sobat syariah yang melakukan pembukaan rekening secara online melalui aplikasi BSI mobile otomatis akan mendapatkan layanan e-Statement. Sedangkan bagi nasabah eksisting yang belum memiliki aplikasi BSI mobile dapat mengajukan pendaftaran terlebih dahulu, lalu mendaftarka layanan e-Statement melalui BSI Mobile. Selama identitas kalian sesuai data yang tercatat di Bank.

Catatan:

  • Nasabah bertanggung jawab atas segala resiko-resiko yang timbul nantinya dengan ini membebaskan Bank dari segala tuntutan, gugatan, klaim, atau tindakan hukum lainnya.
  • Bank tidak bertanggung jawab atas kebenaran alamat e-mail yang diberikan Nasabah atau kuasanya tidak valid, tidak aktif, atau tidak dapat menerima email yang dikirimkan oleh Bank.
  • Bank tidak bertanggung jawab atas keamanan informasi atau data yang dikirim oleh Bank ke alamat e-mail yang diberikan Nasabah atau kuasanya.
  • Apabila nasabah ingin mengajukan perubahan alamat e-mail bisa dilakukan melalui BSI mobile atau CS (costumer servis).
  • Alamat e-mail yang akan digunakan Bank untuk pengiriman e-Statement atau dan informasi lainnya terkait dengan e-Statement adalah dengan nama e-mail (no-reply@bankbsi.co.id).
  • Pihak Bank berhak sewaktu-waktu bisa mengubah alamat e-mail pengiriman di atas dan biasanya pihak Bank akan memberitahukan kepada nasabah melalui SMS, email, telpon, dan media sosial lainnya.
  • Alamat e-mail diatas hanya diperuntukkan bagi pengiriman e-Statement dan tidak dapat menerima e-mail balasan yang dikirimkan oleh nasabah.
  • Pihak Bank tidak bertanggung jawab atas kebenaran informasi yang diterima Nasabah dari alamat e-mail lain selain dari alamat e-mail yang dimaksudkan atau ditentukan oleh Bank.
  • Nasabah berhak mengambil tindakan untuk memastikan agar e-mail yang dikirimkan oleh Bank tidak dianggap sebagai spam (Sending and Posting Advertisement in Mass) adalah penyalahgunaan pesan elektronik untuk mengirim berita iklan dan keperluan lainnya secara massal tanpa dikehendaki oleh penerimanya.
  • Jangan memberikan kata sandi/Password kepada orang lain sekalipun itu pihak Bank.
  • Perlu sobat syariah ketahui bahwa kata sandi/password E-Statement tersebut tidak bisa diganti dengan password lain (otomatis).
  • Jangan memberikan akses kepada orang lain untuk alamat e-mail yang dipergunakan untuk pengiriman e-Statement.
  • Apabila sobat syariah tidak menerima e-Statement dalam periode tertentu dapat mengajukan pencetakan Rekening Koran melalui kantor Cabang terdekat.

Bagi sobat syariah yang mau mendaftar/mengaktifkan layanan E-Statement Bank Syariah Indonesia dapat dilakukan secara mandiri melalui aplikasi BSI mobile banking dengan cara sebagai berikut:

CARA MENGAKTIFKAN ATAU PENDAFTARAN LAYANAN E-STATEMENT MELALUI BSI MOBILE

  1. Bukan aplikasi BSI mobile.
  2. Pilih menu info rekening.
  3. Pilih registrasi E-Statement.
  4. Pilih daftar sekarang.
  5. Silahkan di centang syarat dan ketentuannya, lalu klik selanjutnya.
  6. Selanjutnya akan ditampilkan halaman konfirmasi yang memuat nama nasabah, nomor cif, dan alamat e-mail, klik selanjutnya, lalu klik Ok.
  7. Selesai.

Secara otomatis akan ditampilkan struk atau tanda bukti dari pendaftaran layanan E-Statement tadi dengan demikian kalian akan menerima e-mail dari Bank BSI berupa informasi mutasi rekening (rekening koran) pada setiap bulannya yang dikirimkan oleh Bank melalui e-mail.

Posting Komentar untuk "CARA DAFTAR LAYANAN E-STATEMENT MELALUI BSI MOBILE BANKING"