Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara bayar kartu kredit BSI Hasanah Card Via counter Teller BSI

Cara bayar kartu kredit BSI Hasanah Card Via counter Teller BSI | Pada pembahasan sebelumnya saya sudah pernah menjelaskan tentang cara pembayaran tagihan kartu kredit BSI Hasanah card melalui Via BSI mobile banking. Dan kali ini saya akan membagikan lagi cara pembayaran kartu kredit BSI Hasanah card dari Bank Syariah Indonesia melalui channel teller BSI di kantor BSI terdekat.

BSI Hasanah Card

BSI Hasanah card merupakan sebuah kartu pembiayaan yang berfungsi sebagai kartu kredit pada umumnya yang dimiliki oleh perbankan lain seperti Bank BCA, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BNI, Bank Danamon, Bank CIMB niaga, Bank Mega dan Bank lainnya.

Namun kartu kredit BSI Hasanah card dikelola berdasarkan prinsip syariah yang berpatokan pada fatwa DSN no 54/DSN-MUI/x/2006 tanggal 11 Oktober 2006 tentang Syariah card.
yang mana hubungan hukum  berdasarkan sistem yang sudah ada, antara para pihak penerbit kartu, pemegang kartu dan penerima kartu, berdasarkan prinsip syariah sebagaimana diatur dalam fatwa tersebut.

Keunggulan kartu kredit BSI Hasanah card dilihat dari segi:
Dapat diterima di seluruh dunia yang menggunakan jaringan Mastercard.
Tanpa denda keterlibatan.
Tidak dapat digunakan di tempat merchant non halal.
Promo sesuai dengan gaya hidup halal.
Menggunakan akad  kafala, Qard dan ijarah.

Cara mendapatkan kartu kredit BSI Hasanah card dari Bank Syariah Indonesia sangat mudah sekali cukup sobat membawa kartu identitas KTP dan wajib memiliki NPWP, slip gaji/rekening koran 3 (tiga) bulan terakhir, sobat termasuk karyawan yang memiliki penghasilan tetap di setiap bulanya.

Teller BSI

Berikut ini cara melakukan pembayaran tagihan kartu kredit BSI Hasanah card melalui counter teller Bank Syariah Indonesia BSI.

  1. Silahkan sobat berkunjung ke kantor cabang Bank Syariah Indonesia BSI terdekat dengan membawa KTP, buku tabungan dan kartu kredit BSI Hasanah card.
  2. Ambil nomor antrian teller pada security.
  3. Isi formulir atau slip transfer/setoran/kliring.
  4. Centang pemindabukuan atau setoran tunai.
  5. Isikan data sobat sebagai penerima seperti nama, nomor NIK KTP, alamat sesuai KTP, nama kantor cabang BSI  yang sobat datangin tersebut dan alamatnya, nomor handphone dan nama kota.
  6. Isi bagian sumber dana transaksi dengan metode pembayaran yang akan dilakukan kepada teller, centang tunai jika menggunakan metode tunai, debit rekening jika menggunakan rekening BSI dan cek atau bilyet giro jika menggunakan cek.
  7. Isikan data Sobat sebagai penerima seperti, nama, nomor rekening, nama Bank BSI, pada kolom keterangan isikan nomor kartu kredit Hasanah card yang berjumlah 16 (enam belas) digit kombinasi angka yang terdapat pada bagian depan kartu.
  8. Apabila nomor antrian teller sobat telah dipanggil, silahkan sobat serahkan formulir/slip transfer yang sobat isi tadi pada petugas teller BSI.
  9. Silahkan sobat tunggu sampai teller selesai memproses atas transaksi sobat tadi.
  10. Jangan lupa ambil slip tanda bukti atas transaksi sobat tadi.
  11. Selesai.

Apabila sobat mengalami kesulitan dalam pengisian formulir/slip transfer nya, sobat bisa minta tolong pada security atau petugas Bank BSI untuk membantu dan mengarahkan sobat.a

Sebagai informasi:
Pembayaran dengan menggunakan metode pemindabukuan dengan nominal dibawah Rp 5.000.000 juta dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 2.500 dan pembayaran sebelum pukul 22:00 WIB dan setiap harinya akan efektif H+2 pada hari kerja.

Baca juga:

Sekarang pembayaran tagihan kartu kredit BSI Hasanah card sobat telah selesai dan caranya sangat mudah dan simpel, untuk informasi lebih jelasnya sobat bisa menanyakan langsung kepada petugas Bank BSI maupun melalui call center BSI di nomor 14040.
Terimakasih...

Posting Komentar untuk "Cara bayar kartu kredit BSI Hasanah Card Via counter Teller BSI"