Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Transfer dari Bank BTN ke BSI Via ATM dan BTN mobile

Cara Transfer dari Bank BTN ke BSI Via ATM dan BTN mobile |Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatum | Mungkin bagi sebagian nasabah tidak terlalu sulit untuk menjalankan suatu transaksi transfer atau pengiriman uang melalui fasilitas layanan perbankan seperti Transfer melalui ATM, mobile banking dan lainnya.

Untuk tata cara melakukan transfer pada semua fasilitas layanan perbankan yang ada di Indonesia hampir sama semuanya, cuman yang membedakannya adalah tata letak dari fitur-fitur yang ada didalam aplikasi mobile banking maupun mesin ATM. Nah, oleh sebab itu bagi sebagian nasabah mengalami kebingungan atau kesulitan dalam menjalankan suatu transaksi dalam bentuk Transfer/pengiriman uang dari rekening sesama Bank maupun antar Bank.

Namun satu hal yang perlu di perhatikan oleh nasabah dalam melakukan transfer antar Bank iyalah nasabah perlu mengetahui Kode transfer Bank tujuannya supaya nanti tidak mengalami kegagalan transaksi dalam artian nomor rekening maupun Kode Bank tidak terdaftar/valid.

Seperti halnya dengan nasabah Bank BTN yang mau transfer ke rekening Bank BSI (Bank Syariah Indonesia) secara nasabah Bank BTN harus mengetahui dulu Kode transfer dari BSI itu berapa?

Perlu diketahui bersama, untuk bisa menjalankan transaksi transfer antar Bank (BTN ke BSI) sobat harus mengimput kode transfer dari Bank BSI+nomor rekening nya. apabila sobat salah memasukkan Kode transfer, secara otomatis sistem mesin ATM maupun mobile banking Bank BTN akan menolaknya.

Mengingat BSI (Bank Syariah Indonesia) adalah Bank yang baru muncul namanya pada awal tahun 2021, tepatnya pada tanggal 1 Februari 2021.

Terciptanya Bank Syariah Indonesia BSI ini adalah dari hasil merger dari 3 tiga Bank Syariah yang dulunya dikenal dengan Bank Mandiri Syariah, Bank BRI Syariah dan Bank BNI Syariah yang merupakan anak perusahaan dari Bank milik BUMN (Bank rakyat Indonesia BRI, Bank Mandiri, dan Bank negara Indonesia BNI).

Secara tidak langsung dari penggabungan ini terdapat perubahan. salah satunya dari segi Kode transfer yang digunakan oleh Bank Syariah Indonesia Sekarang adalah 451 yang merupakan kode transfer dari salah satu Bank hasil merger yaitu Bank Mandiri Syariah BSM. Kode transfer 451 inilah yang belum banyak diketahui oleh nasabah khusunya nasabah Bank BTN.

Hal lain yang membuat nasabah kebingungan dalam melakukan transfer dari Bank BTN ke BSI via ATM maupun Via mobile banking adalah pada saat penginputan nama Bank (khusus mobile banking) dan pencarian kode Bank (khusus ATM), dikarenakan tidak terdapat nama Bank BSI (Bank Syariah Indonesia) yang ada cuman nama Bank legacy Bank BSI Ex Mandiri Syariah, BSI Ex Bank BRI Syariah BRIS, BSI Ex BNI Syariah BNIS.

Apabila sobat mendapati hal seperti ini pada saat melakukan transfer dari Bank BTN ke BSI melalui ATM maupun mobile banking, Maka yang harus sobat pilih adalah Bank Mandiri Syariah/BSI Ex Mandiri Syariah
BSM. Untuk lebih jelasnya silahkan sobat perhatikan cara transfer dari Bank BNI ke BSI melalui via ATM dan BTN mobile dibawah ini.

ATM Bank BTN

Cara transfer dari Bank BTN ke BSI melalui ATM BTN.
Masukkan kartu ATM.
Pilih lanjutkan.
Pilih bahasa Indonesia.
Masukkan PIN.
Pilih transaksi lainnya.
Pilih Transfer.
Pilih Transfer ke Bank lain.
Masukkan kode transfer BSI 451+nomor rekening lalu tekan benar, apabila sobat masih ragu dengan kode Bank BSI, Sobat Bisa cek daftar kode Bank, Lalu cari yang namanya Bank Mandiri Syariah/BSI Ex Mandiri Syariah BSI BSM.
Untuk nomor referensi bisa dikosongkan, Lalu tekan benar.
Masukkan nominal yang mau di transfer, Lalu tekan benar.
Pilih tabungan.
Pada halaman pemindabukuan, akan ditampilkan konfirmasi apabila sudah sesuai, Lalu tekan ya.
Selesai.
Silahkan ambil struk dan kartu ATM nya.

BTN mobile

Cara transfer dari Bank BTN ke BSI melalui BTN Mobile.
Silakan login di aplikasi BTN mobile.
Masukkan password, Lalu klik login.
Pilih fitur transfer.
Pilih fitur Transfer ke Bank lain.
Pilih Bank Mandiri Syariah/BSI Ex Mandiri Syariah > masukkan nominal > Lalu klik kirim.
Silahkan sobat cek kembali, apakah data penerimanya sudah sesuai, Jika sudah benar, Lalu klik kirim.
Selesai.

Baca juga:

Cara transfer dari BCA ke BSI.

Cara transfer dari Mandiri ke BSI.

Cara transfer dari BNI ke BSI.

Cara transfer dari BRI ke BSI.

Cara bayar kartu kredit BSI di ATM BNI.

Cara bayar kartu kredit BSI di Tokopedia.

Cara ganti nomor dan email pada One mobile OCBC NISP.

Semoga artikel diatas bisa membantu untuk menyelesaikan masalah yang dialami oleh sobat semua.
Terimakasih....

Posting Komentar untuk "Cara Transfer dari Bank BTN ke BSI Via ATM dan BTN mobile "