Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA TARIK TUNAI TANPA KARTU DI INDOMARET MENGGUNAKAN BSI MOBILE

Dulu penarikan tunai hanya bisa menggunakan kartu debit melalui mesin ATM atau melalui teller Bank, tanpa kartu debit kita tidak akan Bisa melakukan penarikan sejumlah uang melalui mesin ATM. Tetapi seiring dengan perkembangan teknologi digitalisasi dijaman Sekarang, kini penarikan tunai sejumlah dana sudah bisa dilakukan melalui Indomaret tanpa perlu lagi menggunakan kartu debit melalui mesin ATM atau teller Bank untuk penarikan uang.

Dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digitalisasi diera jaman sekarang, kini perbankan berlomba-lomba untuk menghadirkan inovasi terbaru, salah satunya adalah meluncurkan aplikasi yang bernama mobile banking (M- banking), dengan hadirnya aplikasi ini diharapkan bisa mempermudah dalam percepatan transaksi finansial nasabah.

Dulu aplikasi M-banking ini hanya bisa melayani transaksi non tunai tetapi sekarang bukan hanya melayani transaksi non tunai bahkan sekarang aplikasi M-banking ini sudah bisa melayani transaksi tarik tunai sejumlah uang melalui Indomaret.

Tarik tunai di Indomaret

Kali ini kami akan membahas salah satu aplikasi mobile banking yang miliki oleh salah satu Bank Syariah terbesar di Indonesia, Bank ini merupakan Bank yang didirikan pada tanggal 1 Februari 2021 oleh pemerintah republik Indonesia yang dinamakan Bank syariah Indonesia (BSI). Bank ini merupakan Bank hasil merger dari 3 (tiga) Bank Syariah yang dulu dikenal Bank mandiri Syariah (BSM), Bank BRI Syariah (BRIS) dan Bank BNI Syariah (BNIS).

Sama halnya dengan perbankan lainnya seperti BRI, BNI, Mandiri, BCA dan dll yang memiliki layanan e-chanel maupun e-banking (mobile banking, internet banking dan SMS banking) Bank Syariah Indonesia BSI pun sudah memiliki semua fasilitas tersebut. Bahkan layanan mobile banking yang dinamakan BSI mobile tidak kalah bagusnya dari mobile banking yang dimiliki oleh perbankan diatas.

Dan sekarang Bank Syariah Indonesia BSI sudah banyak melakukan kerja sama dengan perusahaan di Indonesia salah satunya adalah Indomaret yang merupakan perusahaan Retail Minimarket, Franchise Waralaba Buka Minimarket Indonesia dalam melayani transaksi tarik tunai sejumlah uang melalui kasir Indomaret dengan memanfaatkan aplikasi BSI mobile.

Tarik Tunai melalui Indomaret ini merupakan fasilitas tarik tunai tanpa menggunakan kartu BSI Debit adalah hasil kerja sama antara BSI dengan PT Indomaret sebagai upaya untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi penarikan uang.
Penarikan Bisa dilayani di semua Outlet Indomaret di seluruh Indonesia, berikut ini caranya:

Cara tarik tunai di Indomaret menggunakan BSI mobile
Untuk bisa melakukan transaksi tarik tunai di Indomaret, sobat terlebih dahulu sudah mendapatkan kode tarik tunai yang bisa didapatkan melalui BSI Mobile. Berjumlah 10 digit kombinasi angka pada struk/resi BSI Mobile, kode itulah yang digunakan nanti untuk melakukan penarikan dana di kasir indomaret. Berikut ini cara mendapatkan kode tarik tunai melalui BSI mobile:

  1. Bukan aplikasi BSI mobile.
  2. Pilih menu tarik tunai.
  3. Masukkan kata sandi.
  4. Tarik Tunai Indomaret.
  5. Pilih jenis rekening (jika lebih dari satu).
  6. Pilih jumlah Nominal Tarik Tunai mulai dari Rp 100.000, 200.000, 300.000, 400.000 dan 500.000 ribu.
  7. memasukkan PIN lalu pilih selanjutnya.
  8. Pada halaman ini akan ditampilkan konfirmasi kembali Transaksi Tarik Tunai, jika sudah sesuai maka pilih selanjutnya.
  9. Secara otomatis akan ditampilkan Struk/Resi yang berisi Kode 10 digit kombinasi angka Tarik Tunai melalui Indomaret.
  10. Selanjutnya sobat tinggal datang ke toko Indomaret terdekat.
  11. Sampaikan kepada kasir Indomaret bahwasanya sobat ingin melakukan penarikan tunai menggunakan fitur CashOut Lalu tunjukkan kepada kasir Indomaret kode yang didapat dari BSI mobile tadi.
  12. Sobat tinggal tunggu sampai proses penarikan yang dilakukan oleh kasir Indomaret selesai.

Sebagai informasi: Kode transaksi tarik tunai hanya berlaku 2 Jam dan maksimal Tarik tunai di Outlet Indomaret hanya Rp 500.000 per transaksi dan maksimal transaksi tarik tunai di Indomaret Rp 1.000.000 juta per hari dan dikenakan biaya administrasi Rp 5000 ribu. Transaksi tarik tunai di Indomaret  bisa langsung di lakukan di kasir, tanpa harus melakukan minimal pembelanjaan tertentu. Selain penarikan tunai di Indomaret, sobat juga bisa melakukan tarik tunai tanpa kartu melalui mesin ATM BSI.

Baca juga:

  1. Kelebihan tabungan pendidikan BSI.
  2. Kelebihan tabungan berencana BSI.
  3. Cara mengatasi BCA mobile yang Error.
  4. Cara transfer dari mandiri ke BSI.

Demikian yang bisa saya sampaikan kepada sobat semuanya perihal tata cara melakukan penarikan tunai di kasir Indomaret.
Terimakasih......

Posting Komentar untuk "CARA TARIK TUNAI TANPA KARTU DI INDOMARET MENGGUNAKAN BSI MOBILE"