Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara bayar kartu kredit BSI Hasanah Card melalui Mesin ATM BCA

Bicara mengenai mesin ATM saya rasa sobatku semua tidak asing lagi dengan alat yang satu ini. Mesin ATM (anjungan tunai mandiri) dalam bahasa Inggris (automated teller machine atau automatic teller machine). merupakan fasilitas layanan dari perbankan, yang bisa melayani nasabah untuk transaksi tarik tunai sejumlah uang, transaksi transfer/pengiriman sejumlah uang sesama Bank maupun ke Bank lain, pembelian pulsa. Bahkan dengan mesin ATM nasabah bisa melakukan setoran tunai sejumlah uang, transaksi pembayaran tagihan kartu kredit Dan pembayaran lainnya dan mengecek rekening tabungan mereka tanpa perlu lagi datang ke teller Bank.

Dengan hadirnya mesin ATM ditengah-tengah masyarakat, khususnya nasabah perbankan sangat membantu sekali dalam mempercepat proses transaksi nasabah untuk keperluan bisnis maupun keperluan lainnya.

Pada artikel ini saya akan membagikan informasi tentang cara pembayaran kartu kredit BSI Hasanah Card dari Bank Syariah Indonesia BSI melalui mesin ATM BCA.

Bank BCA merupakan salah satu Bank terbesar di Indonesia dan menjadi salah satu perbankan yang menjadi favorit nasabah untuk menyimpan dananya. Selain itu Bank BCA memiliki fasilitas layanan yang bisa memanjangkan nasabahnya. Salah satunya adalah mesin ATM, dengan ATM BCA nasabah bisa melakukan transaksi perbankan dengan mudah. Seperti transaksi pembayaran kartu kredit Bank lain. Seperti kartu kredit BSI Hasanah Card dari Bank Syariah Indonesia.

BSI Hasanah Card merupakan kartu pembiayaan yang berfungsi layaknya seperti kartu kredit yang diluncurkan oleh Bank Syariah Indonesia dan bisa diterima di seluruh dunia. Seperti kartu kredit pada umumnya yang dimiliki oleh Bank BCA, BRI, BNI, Mandiri dan Bank lainnya.

Sebagai langkah untuk meminjamkan sejumlah dana secara instan kapanpun dibutuhkan. Walaupun pengeluaran itu nilainya lebih daripada dana yang tersedia di dalam rekening nasabah. Dengan begitu nasabah bisa  bertransaksi apapun dan di manapun baik secara online maupun offline.

ATM BCA

Karena jauh lebih praktis dalam hal transaksi pembayaran suatu barang yang kita beli dengan nominal yang besar tanpa perlu membawa uang tunai untuk membayar barang tersebut.

Tetapi dengan segala kemudahannya nasabah perlu berhati-hati dalam penggunaannya agar tidak menjadi beban finansial di kemudian hari.
Oleh karena itu nasabah harus bisa mengontrol pengeluarannya agar tidak lebih besar daripada pendapatannya.

Perlu sobatku semua ketahui bahwa kartu kredit BSI Hasanah Card dari Bank Syariah Indonesia tidak bisa gunakan untuk bertransaksi di merchant-merchant yang non halal.

Berikut ini adalah tata cara melakukan pembayaran kartu kredit BSI Hasanah Card melalui ATM BCA

  1. Sobat datang ke mesin ATM BCA terdekat.
  2. Sobat Masukkan kartu ATM BCA kedalam mesin ATM.
  3. Masukkan PIN.
  4. Pilih transaksi lainnya.
  5. Pilih pembayaran/pembelian.
  6. Pilih kartu kredit.
  7. Pilih kartu kredit BNI.
  8. Masukkan nomor kartu kredit BSI Hasanah Card yang berjumlah 16 digit kombinasi angka, yang terdapat dibagikan depan kartu, Lalu klik benar.
  9. Maka akan ditampilkan halaman konfirmasi pembayaran.
  10. Masukkan nominal pembayaran, lalu klik benar.
  11. Pilih jenis tabungan, (Jika lebih dari satu rekening).
  12. Selanjutnya akan ditampilkan halaman konfirmasi pembayaran kembali, apabila sudah sesuai Lalu klik benar.
  13. Selesai.
  14. Silahkan sobat ambil kertas struk beserta kartu ATM nya.
  15. Biaya sebesar Rp 7.500,.

Catatan: apabila kode Bank BSI 451 tidak berhasil, sobat coba pake Kode Bank BNI 009, serta sobat hanya bisa melakukan pembayaran kartu kredit BSI Hasanah Card pada ATM BCA dengan menggunakan kartu debit/keredit Bank BCA.
Perlu sobatku ketahui juga bahwa kartu kredit BSI Hasanah Card dari Bank Syariah Indonesia tidak bisa gunakan untuk bertransaksi di merchant-merchant yang non halal.

Baca juga:

Mungkin itu dulu informasi yang bisa saya sampaikan kepada sobat semua tentang cara pembayaran kartu kredit BSI Hasanah Card melalui mesin ATM BCA, lebih dan kurangnya saya mohon maaf.
Terimakasih....

Posting Komentar untuk "Cara bayar kartu kredit BSI Hasanah Card melalui Mesin ATM BCA"