Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Syarat Dan Ketentuan Pembukaan Rekening BSA Melalui Agen BSI Smart

Pada dasarnya Bank Syariah (Bank Syariah Indonesia) sama seperti Bank convensional ( Bank BRI, BNI mandiri, BCA dll) adalah sebuah lembaga yang melakukan penghimpunan dana dari masyarakat (nasabah) dan menyalurkan kembali kepada masyarakat (nasabah) dalam bentuk pembiayaan atau dengan kata lain melaksanakan fungsi intermediasi keuangan.

Namun, ke 2 (dua) perbankan ini memiliki perbedaan yang mendasar
Yaitu, Bank Syariah Indonesia iyalah perbankan yang beroperasi sesuai dengan prinsip agama Islam/syariah serta diatur dan diawasi oleh lembaga dewan syariah nasional/majelis ulama Indonesia (DSN-MUI) dalam melakukan semua kegiatannya. Seperti sebuah prodak pembiayaan maupun prodak tabungan yang ditawarkan kepada masyarakat (nasabah). Harus ada persetujuan/disahkan oleh lembaga (DSN-MUI). Sedangkan Bank convensional tidak, dalam melakukan semua kegiatannya.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi secara lengkap mengenai salah satu layanan yang baru diluncurkan oleh Bank Syariah Indonesia yang bernama BSI smart.

BSI KCP Tamalanrea 3

BSI smart sendiri merupakan layanan laku pandai dalam artian layanan keuangan tanpa kantor. Yang mana dalam pengoperasiannya tidak melalui kantor cabang BSI namun Bekerja sama dengan pihak lain (agen/nasabah) dan didukung sarana tekhnologi informasi dari BSI Itu sendiri.

Untuk penunjukan segala transaksi BSI smart difasilitasi dengan mesin EDC, aplikasi mobile apps serta aplikasi berbasis website.

Yang menarik dari layanan BSI smart ini adalah bisa melayani hampir semua jenis transaksi perbankan maupun keuangan lainnya. Seperti pembukaan rekening, penarikan tunai, transfer sesama BSI maupun antar bank, pembayaran Telkom, PLN, e-commerce, pembelian paket data, top up ovo, gopay dan shopeepay.

Namun pembukaan rekening melalui agen BSI smart hampir sama dengan
jenis tabungan yang dibuka melalui kantor cabang BSI. Yaitu sama-sama
Menggunakan akad yang sama yaitu akad Wadiah (titipan).

Cuman penginputan data calon nasabah BSA dilakukan oleh pihak agen BSI smart. Setelah itu pihak agen BSI smart akan membawa kelengkapan berkas calon nasabah BSA secara berkala kepada pihak Bank BSI untuk dilakukan verifikasi kembali melalui customer service CS.

Baca juga:

Tabungan BSI smart merupakan produk tabungan basic seving account (BSA) yang peruntukan bagi nasabah perorangan dan menggunakan akad Wadiah (titipan) serta memiliki fitur yang cepat, murah, mudah dan dimana saja, yang hanya dapat dibuka melalui agen BSI smart.

Kelebihan dari tabungan BSI smart/BSA.

  • Gratis Setoran awal pembukaan rekening.
  • Setoran berikutnya tidak dibatasi Rp 0,.
  • Gratis biaya administrasi bulanan.
  • Saldo minimal tidak dibatasi.
  • Gratis penutupan rekening.
  • Bisa dilayani disemua cabang BSI.

Kekurangan dari tabungan BSI smart/BSA.

  • Saldo dibatasi maksimal Rp 20.000.000.
  • Batas maksimal debet sebesar Rp 5.000.000 per bulan.

Syarat dan ketentuan pembukaan rekening BSI smart/BSA.

  1. WNI (Warga negara Indonesia).
  2. Belum memiliki rekening di bank lain.
  3. Memiliki kartu identitas KTP dan NPWP.
  4. Apabila calon nasabah tidak memiliki kartu NPWP, maka nasabah wajib mengisi surat pernyataan yang dipersyaratkan oleh bank.
  5. Memiliki handphone android dan nomor HP yang aktif untuk dipakai bertransaksi nantinya.
  6. Untuk pelajar yang belum memiliki KTP, boleh melampirkan kartu tanda pelajar, kartu keluarga KK, dan surat persetujuan dari orang tua atau wali.

Manfaat adanya layanan BSI smart secara tidak langsung masyarakat khususnya nasabah BSI dapat melakukan transaksi tanpa harus jauh-jauh datang ke kantor BSI, melainkan cukup mengunjungi lokasi agen BSI smart yang lebih dekat dengan tempat tinggalnya.
Terimakasih....

Posting Komentar untuk "Syarat Dan Ketentuan Pembukaan Rekening BSA Melalui Agen BSI Smart"