Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PERBEDAAN TRANSFER, METODE ONLINE DAN SKN PADA MOBILE BANKING BSI

Transfer sejumlah uang buat keluarga dikampung sekarang lebih praktis  menggunakan mobile banking BSI secara online dibandingkan datang langsung ke Bank maupun galeri ATM terdekat. Dengan aplikasi tersebut kalian dapat melakukan transaksi transfer secara online lewat smartphone kapan saja.

Pada saat Transfer menggunakan aplikasi mobile banking BSI terdapat 2 (dua) alternatif yang bisa dipilih, yaitu menggunakan metode transfer online dan SKN (sistem kliring nasional).

Dari 2 dua metode diatas, masih terdapat  dari sebagian nasabah bertanya-tanya fungsi maupun perbedaan dari ke 2 (dua) metode transfer tersebut.

BSI mobile

Nah, kebetulan sekali pada artikel kali ini kami sebagai penulis jurnalbank akan menjelaskan perbedaan dari metode transfer online dan SKN dari aplikasi BSI mobile banking Bank Syariah Indonesia.

Baca juga: cara transfer antar bank dengan biaya murah

Supaya lebih jelas, saya disini akan menjelaskan step by step agar sobat Syariah semua paham apa sih perbedaan dari Transfer online dan SKN ini.

Transfer menggunakan metode online maupun SKN iyalah melakukan sebuah transaksi pengiriman sejumlah uang elektronik secara online ke bank lain/antar bank.

Tetapi dari 2 metode transfer tersebut  memiliki perbedaan dari segi:
✓ WAKTU PENGIRIMAN
✓ BIAYA TRANSFER.
✓ LIMIT TRANSFER.

Untuk lebih jelasnya bisa kalian perhatikan penjelasannya dibawah ini.

1. DARI SEGI WAKTU PENGIRIMAN
Transfer menggunakan metode Online memiliki durasi pengiriman yang lebih cepat dibandingkan dengan metode Transfer SKN.

Berdasarkan informasi yang kami dapat, untuk durasi waktu pengiriman menggunakan metode transfer online aka sampai dalam hitungan detik, sedangkan menggunakan metode transfer SKN akan sampai sekitar 3 s/d 4 jam tergantung pada jaringan, yang dimulai dari jam 06:30 hingga 14:30 Wib setiap hari kerja atau hari operasional Bank.

Sebagai informasi, agar tidak menggunakan metode transfer SKN pada hari Jumat sore karena dana yang di kirim akan sampai di hari senin Minggu depan, tidak disarankan untuk menggunakan metode transfer SKN BSI di sore hari karena dananya akan sampai dihari berikutnya.

Baca juga: Cara Mudah kirim uang dari BSI ke Bank Neo Commerce.

2. BIAYA TRANSFER
Dari segi biaya, transfer menggunakan SKN BSI lebih murah di bandingkan transfer online BSI.

Transfer SKN BSI maupun transfer online BSI sama-sama bertujuan untuk melakukan transaksi transfer sesama Bank atau ke Bank lain.

Meskipun memiliki tujuan yang sama, namun besaran biaya transfer keduanya memiliki perbedaan yaitu. 

Transfer menggunakan metode SKN BSI dikenakan biaya transfer sebesar Rp. 2.900 pertransaksi sedangkan untuk Biaya transfer online BSI dikenakan biaya sebesar Rp. 6.500 pertransaksi.

Baca juga: cara mudah melakukan perubahan data pada aplikasi BSI mobile.

3. LIMIT TRANSFER
Selain perbedaan dari segi waktu pengiriman serta biaya transfer, metode transfer online BSI dan transfer SKN BSI memiliki perbedaan dari segi limit transaksi.

A. Limit Transfer Menggunakan Metode Online
Limit transfer BSI dengan metode online terbagi menjadi 2 (dua) jenis yaitu limit transaksi dan limit harian.

Limit transaksi iyalah jumlah maksimal satu kali transafer yaitu Rp. 50 juta pertransaksi. Sedangkan limit transfer harian iyalah batas maksimal transfer per hari yaitu sebesar Rp. 200 juta.

Artinya Kalian dapat melakukan transfer beberapa kali dalam satu hari namun dibatasi maksimal sampai Rp. 200 juta.

B. Limit Transfer Menggunakan Metode SKN Bsi
Sama halnya dengan metode transfer online, Transfer menggunakan metode SKN pun terbagi menjadi 2 (dua) jenis limit, yaitu limit transaksi dan limit harian.

Limit transaksi iyalah jumlah maksimal satu kali transafer yaitu Rp. 100 juta pertransaksi. Sedangkan limit transfer harian iyalah batas maksimal transfer per hari yaitu sebesar Rp. 100 juta.

Artinya kalian dapat melakukan transfer beberapa kali dalam satu hari asalkan tidak melebihi maksimal limit harian Rp 100 juta.

Baca juga: langkah mudah Top Up saldo Shopeepay melalui BSI mobile.

Itulah ulasan secara lengkap mengenai perbedaan transfer online dan transfer SKN pada aplikasi mobile banking BSI.
Terimakasih....

Posting Komentar untuk "PERBEDAAN TRANSFER, METODE ONLINE DAN SKN PADA MOBILE BANKING BSI"