Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara registrasi dan aktivasi BRI mobile banking.

BRI mobile banking adalah salah satu aplikasi yang menawarkan banyak fasilitas layanan transaksi perbankan secara online. Sehingga nasabah bisa melakukan transaksi dengan mudah, aman, cepat dan praktis.

Dengan berbekal aplikasi BRI mobile
nasabah dapat melakukan semua transaksi perbankan, transfer, pembelian dan pembayaran kapanpun dan dimanapun hanya menggunakan smartphone yang terkoneksi langsung dengan internet tampan harus meninggalkan meja kerja disaat padanya jam kerja anda.

Untuk anda yang ingin menggunakan aplikasi BRI mobile ini, diharuskan anda sudah memiliki salah satu tabungan/Kartu Debit dari Bank BRI seperti, tabungan simpedes, Britama dan lainnya.

Bri mobile banking

Untuk transaksi non finansial hanya dapat didaftarkan melalui mesin ATM BRI sedangkan untuk transaksi finansial hanya bisa dilakukan oleh customer service Bank BRI.

Jadi nasabah wajib melakukan registrasi melalui ATM BRI untuk transaksi non finansial dengan alur sebagai berikut:

  • Berkunjung ke ATM BRI terdekat.
  • Masuk kartu ATM dan PIN ATM anda.
  • Pada halaman ini anda pilih transaksi lain.
  • Selanjutnya pilih lainnya.
  • Setelah itu anda pilih registrasi.
  • Kemudian pilih mobile banking.
  • Lalu masukan nomor handphone anda yang aktif tidak diganti ganti.
  • Kemudian anda buat PIN/pasword kombinasi 6 digit angka, pilih lanjut.
  • Maka ATM akan secara otomatis mengeluarkan struk/resi yang berisi hasil aktivasi anda melalui ATM.
  • Mohon di simpan baik baik struk/resi tersebut yang mana nanti akan kita bawah atau untuk diperlihatkan kepada customer service BRI bahwasanya anda sudah melakukan aktivasi BRI mobile banking melalui ATM.

Maka langkah selanjutnya adalah anda melakukan aktivasi untuk transaksi finansial melalui customer service dengan alur sebagai berikut:

Jangan lupa menginstall/download terlebih dahulu aplikasi BRI mobile banking melalui play store/app store menggunakan smartphone anda yang sudah terkoneksi langsung dengan jangan internet.

Berkunjunglah kekantor Bank BRI terdekat dengan membawa, KTP asli, buku tabungan, kartu ATM dan struk/resi hasil dari aktivasi anda melalui ATM tadi.

  • Ambil nomor antrian customer service.
  • Tunggu hingga nomor antrian anda dipanggil oleh customer service.
  • Selanjutnya anda sampaikan maksud kedatangan, bahwa anda ingin mengaktifkan transaksi finansial BRI mobile banking anda.
  • Trus anda serahkan semua, KTP asli, buku tabungan, kartu ATM dan struk/resi nya kepada customer service.
  • Selanjutnya anda mengisi dan bertandatangan diatas formulir yang disediakan oleh customer service.
  • Tunggu, customer service akan menginput dan memverifikasi data anda sesuai.
  • Selesai.

Sekarang Anda sudah bisa menggunakan BRI mobile banking untuk transaksi finansial maupun non finansial. Serta fitur-fitur yang terdapat dalam BRI mobile banking seperti:

Tranfer sesama Bank maupun antar Bank, cetak mutasi rekening, informasi saldo, pembelian pulsa, listrik, GO-PAY, linkAja, pembayaran kartu kredit, asuransi, sampai zakat dan masih banyak yang lainya.

Baca juga: cara registrasi dan aktivasi BRImo

Limit transaksi menggunakan BRI mobile banking sebagai berikut:

Baru baru ini BRI telah menaikan limit transaksi harian, dimana kenaikan limit tersebut tergantung jenis kartu ATM yang dimiliki oleh nasabah seperti, ATM clasic, gold dan platinum.

Untuk limit harian yang dinaikkan adalah transaksi purchase di e-commerce melalui Debit online dan juga transaksi transfer menggunakan mesin EDC semula hanyahanya Rp.10-100 juta, sekarang sudah naik menjadi Rp.50-200 juta.
Untuk transfer menggunakan BRI mobile sesama Bank, semula hanya Rp. 1-50 juta, sekarang sudah naik menjadi Rp. 50-200 juta, sedangkan untuk transfer antar Bank menggunakan BRI mobile, semula hanya Rp. 1-25 juta, sekarang naik menjadi Rp. 25-50 juta per hari.

Khusus tranfer menggunakan internet banking dan BRIom disediakan limit transaksi khusus yaitu mulai dari Rp.100-500 juta per hari.

Baca juga: cara registrasi dan aktivasi mandiri online

Kenaikan limit transaksi ini semata-mata agar nasabah lebih nyaman melakukan transaksi dirumah aja menggunakan e-banking, sekaligus mendukung kebijakan pemerintah tentang Physical Distabcing disaat wabah Coronavirus yang melanda Indonesia saat ini.

Itulah penjelasan lengkap tentang cara registrasi dan aktivasi BRI mobile banking yang bisa saya bagikan untuk teman teman semua, untuk informasi lebih detailnya silakan menghubungi call center Bank BRI (1500017/14017)

Posting Komentar untuk "Cara registrasi dan aktivasi BRI mobile banking."